May 30, 2015

Anime Romance Yang Menyenangkan Untuk di Tonton, Toradora!

Salah satu anime yang baru-baru ini saya tonton adalah anime Toradora!, walaupun memang baru-baru ini saya tonton, namun sebenarnya anime ini tayang pada tahun 2009 yang artinya itu sekitar enam tahun yang lalu.

Jika saya lihat, anime ini memiliki sedikit kesamaan dengan anime Nisekoi, dimana pemeran utama dari anime ini menyukai seorang gadis namun entah bagaimana malah “terjebak” dengan gadis lain, selain itu anime ini juga sedikit mirip dengan anime Bokuwa Tomodachi ga Sukunai yaitu pemeran utama di anime ini sama-sama dianggap sebagai preman/berandalan yang menakutkan tapi sebenarnya justru adalah orang yang baik.

Toradora
Toradora
Meskipun termasuk salah satu anime yang bisa diakatakan “lawas” anime ini memiliki kesan tersendiri menurut pandangan saya, dan menurut saya merupakan anime romance yang dibuat sangat baik, dan saya sangat merekomendasikan anime ini  jika kamu adalah penggemar anime bergenre romance-comedy-school (tapi Toradora juga merupakan anime yang punya unsur harem terbaik).

tapi walaupun kamu tidak menyukai anime romance-comedy-school dan lebih menyukai anime bergenre action-fantasy seperti Sword Art Online bukan berarti anime ini tidak saya rekomendasikan untuk kamu, anime ini harus kamu tonton, walaupun kamu bukan penggemar anime romcom. Selain itu anime ini juga punya satu nilai tambah yaitu anime ini punya ost yang cukup enak untuk di dengar dan saya masukan ke list ost anime terbaik.

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Ok, mari kita mulai bahas anime ini, dimulai dengan unsur paling penting dalam sebuah anime yaitu alur cerita.

Alur Cerita


Anime ini memiliki alur cerita yang susah untuk di tebak hal ini tentu saja berbeda dengan anime romance lain yang alur ceritanya mudah di tebak.

Pemeran utama dari anime ini bernama Ryuuji Takasu, Ryuuji adalah orang yang memiliki mata yang menyeramkan bagi orang-orang disekitaranya dan dianggap sebagai preman atau berandalan, padahal hal ini hanyalah kesalah pahaman dan sebenarnya Ryuuji adalah orang yang baik.

Pada hari kenaikan kelas, Ryuuji ditempatkan di kelas yang sama dengan sahabat baiknya yang bernama Yuusaku Kitamura, Kitamura adalah orang yang baik dan sangat perhatian, dia juga banyak disukai oleh perempuan.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Pada suatu sore seorang gadis yang bernama Aisaka Taiga berniat memasukan surat cinta yang telah dia buat kedalam tas Kitamura namun rupanya Aisaka salah memasukan surat itu sehingga surat itu masuk kedalam tas Ryuuji.

Aisaka adalah orang yang juga paling ditakuti di sekolah, dia sangat kuat dan mampu mengobrak abrik seluruh kelas walaupun hanya sendirian.

Saat Aisaka tahu bahwa dia salah memasukan surat ke tas Ryuuji, Aisaka berusaha untuk merebutnya kembali dari Ryuuji, tapi karena Ryuuji yang tidak tahu apa-apa berusaha untuk tidak memberikan tasnya pada Aisaka, Aisaka akhirnya berhenti dan langsung pulang.

Walaupun pulang Aisaka tidaklah menyerah, pada malam hari, Aisaka masuk ke rumah Ryuuji dan dengan sebuah pedang kayu dia berusaha untuk merebut surat cinta yang salah dia masukan kedalam tas Ryuuji.

Pada malam itu banyak sekali kekacauan yang terjadi namun pada akhirnya mereka bisa berdamai, walaupun dengan syarat Ryuuji harus membantu Aisaka mendapatkan hati Kitamura.

Dan dari sinilah, mereka berdua terjebak dalam sebuah susunan cerita romantis yang dibalut dengan cerita komedi yang sangat menyenangkan untuk ditonton.

Karakter Utama dalam anime Toradora!


Ryuuji Takasu

Ryuuji Takasu
Ryuuji Takasu
Ryuuji adalah pemeran utama dari anime ini. Karena matanya yang menyeramkan dia dianggap sebagai orang yang menakutkan dan banyak menyebabkan banyak kesalah pahaman, Ayah Ryuuji sudah meninggal dan kini dia tinggal bersama ibunya yang bekerja, yang memaksa dia harus bisa hidup mandiri.

Ryuuji adalah orang yang pintar memasak, dia juga merupakan seorang pecinta kebersihan.

Dia jatuh cinta pada seseorang yang bernama Minori Kushieda, namun dia malah berakhir dengan Aisaka Taiga.

Disekolah dia terkenal sebagai satu-satunya orang yang mampu menghentikan “Macan di telapak tangan” (Julukan bagi Aisaka Taiga, karena sikapnya yang ganas dan tidak segan-segan untuk bermain tangan).

Walaupun banyak orang yang salah paham terhadap Ryuuji karena matanya yang menyeramkan, Ryuuji adalah orang yang memiliki otak yang cerdas, dia juga merupakan orang yang kalem di setiap keadaan, dia adalah orang yang bertanggung jawab dan memiliki rangking yang bagus disekolah.

Dan kebanyakan perempuan yang banyak menghabiskan waktu dengannya berakhir dengan jatuh cinta kepadanya.

Aisaka Taiga

Aisaka Taiga
Aisaka Taiga
Aisaka adalah teman sekelas dari Ryuuji dan juga Heroine dari anime ini, Aisaka dikenal dengan julukan “macan di telapak tangan” karena sikapnya yang ganas seperti macan dan tinggi badananya yang berada di bawah rata-rata.

Dia adalah seseorang yang bersifat brutal, dia bisa memukul siapapun yang dia mau ketika dia dalam keadaan bad mod, Karena sikapnya yang buruk ini dia sangat ditakuti di sekolah.

Aisaka sebenarnya kabur dari rumah, sejak orang tuanya bercerai dia dibawa oleh ayahnya, dan setelah ayahnya bercerai dia langsung menikah lagi dengan seorang perempuan muda, karena kesalah pahaman antara Aiska dan ibu tirinya, dia akhirnya kabur dari rumah dan tinggal disebuah apartemen mahal, meskipun begitu sebenarnya Aisaka tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Pada akhirnya dia bertemu dengan Ryuuji yang sangat pandai dalam pekerjaan rumah, sejak saat itu setiap hari Aisaka berada di rumah Ryuuji dan sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah Ryuuji.

Di awal cerita dia salah memasukan surat cinta kedalam tas Ryuuji, sejak saat itu mereka berdua semaikn dekat dan semakin dekat, pada awalnya mereka bekerja sama untuk mendapatkan hati masing-masing orang yang disuka, Aisaka ingin berhubungan dengan Kitamura yang merupakan sahabat baik dari Ryuuji, dan Ryuuji ingin lebih dekat dengan minori yang juga merupakan sahabat dari Aisaka.

Kushieda Minori

Kushieda Minori
Kushieda Minori
Minori merupakan teman sekelas dan juga orang yang disukai Ryuuji, Minori merupakan sahabat baik dari Aisaka, kepribadian Aisaka dan juga Minori berbeda 180 derajat, Minori adalah gadis yang ceria dan juga selalu tersenyum, dia juga selalu bersemangat dalam melakukan apapun, dia juga banyak mengambil pekerjaan paruh waktu dan juga merupakan salah satu pejuang diet.

Minori juga merupakan kapten tim Softball perempuan di sekolahnya, dan karena hal inilah Ryuuji jatuh cinta pada Minori.

Spoiler : Pada akhir cerita sebenarnya Minori juga jatuh cinta pada Ryuuji, namun Ryuuji malah berakhir dengan Aisaka.

Yuusaku Kitamura

Yuusaku Kitamura
Yuusaku Kitamura
Merupakan sahabat baik dari Ryuuji, dia juga merupakan wakil ketua osis, perwakilan kelas, dan juga kapten dari tim softball laki-laki disekolahnya, dan karena inilah banyak sekali perempuan yang suka terhadapnya.

33 + 11 Anime Terbaik Yang Tayang di Tahun 2015 (Siapa Lagi Yang Ingin Tahu?)  

Kitamura adalah orang yang menggunakan kacamata, dia juga pernah berkata pada Ryuuji bahwa dia adalah orang yang payah ketika berbicara dengan wanita.

Dan karena dia merupakan wakil ketua osis, lama kelamaan dia jatuh cinta pada ketua osis yang bernama Sumire Kanou.

Kawasihma Ami

Kawasihma Ami
Kawasihma Ami
Karakter Ami muncul pada episode 6 atau 7 di anime Toradora!, Ami merupakan teman masa kecil Kitamura, dia juga merupakan seorang model yang memiliki banyak fans, dan sebagai resiko karena dia model terkenal dia banyak diikuti oleh para stalker.

Karena para stalker ini, Ami menjadi frustasi, dan memutuskan untuk pindah ke kota lain dan pindah sekolah, dan tujuannya adalah sekolah yang sama dengan Kitamura.

Ami bersikap baik dan ramah di depan banyak orang, dia selalu tersenyum dan menunjukan sifat baiknya pada orang-orang, namun sifat aslinya keluar ketika dia tidak berada di depan banyak orang terutama ketika dia frustasi, dia berubah menjadi wanita arogan sombong dan selalu merendahkan orang lain.

Tapi pada dasarnya Ami adalah orang yang baik.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya berikan terkait anime Toradora! ini, dan anime ini sangat saya sarankan untuk kamu jika memang kamu suka dengan anime romance comedy yang tidak terlalu mengharukan namun tetap menjadi anime yang asyik untuk di tonton. Ingat selalu ketika kamu mencari rekomendasi anime, jangan sungkan untuk mampir di blog Yuslogs ini.


Simak Juga :