May 29, 2015

Anime Romance Comedy Terbaik Yang Pasti Bikin Sakit Perut Karena Ketawa : Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Gekkan Shoujo Nozaki-kun merupakan salah satu anime gokil yang kalau kamu tonton pasti bikin ngakak guling-guling, anime ini merupakan salah satu anime yang tayang pada tahun 2014 kemarin, dan salah satu anime comedy-romance yang terbaik yang saya rekomendasikan dan pernah saya tonton. Dan walaupun anime ini tidak saya masukan kedalam list anime dengan ost terbaik (ga penting banget yah), tapi tetap saja harus kamu tonton.

Alur cerita

Anime ini berputar disekitar karakter utama yang bernama Nozaki, Nozaki adalah seorang siswa SMA yang ternyata bukan anak SMA biasa, melainkan seorang mangaka yang karyanya selalu keluar dalam sebuah majalah yang terbit seminggu sekali. Manga yang dia buat adalah manga yang bergenre shoujo.

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Nozaki memiliki badan yang besar dan tinggi serta tatapan yang tajam, tubuh yang tidak cocok untuk seorang mangaka terkenal yang membuat karya-karya anime bergenre shoujo.

Sampai suatu hari, seorang wanita super imut menyatakan perasaannya kepada nozaki, perempuan super imut ini bernama Sakura Chiyo, saking gugupnya Chiyo malah mengatakan "aku adalah fansmu" dan bukan "aku menyukaimu" pada nozaki, seketika insiting nozaki sebagai seorang mangaka muncul, nozaki membuat sebuah tanda tangan dan memberikannya pada chiyo.(Padahal suasanya romantis dengan latar sebuah kelas dengan cahaya sinar matahari yang tenggelam dan nozaki menghancurkannya)

Setelah menyatakan perasaanya terhadap Nozaki, chiyo akhirnya tahu bahwa Nozaki adalah seorang mangaka terkenal, dan karena hal ini dan tanda tangan yang diberikan nozaki serta pengakuan cinta yang berantakan, Chiyo mulai bisa dekat dengan Nozaki.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Dari poin ini, banyak kejadian aneh dan lucu bahkan tidak terduga muncul dalam anime ini, selain itu banyak sekali dialog-dialog yang lucu yang pasti membuat kamu tidak akan pernah berhenti tersenyum, selain itu dalam anime ini banyak sekali adegan-adegan romance yang malah menjadi adegan komedi, dan inilah yang membuat saya suka dengan anime ini, dan menjadikan anime ini salah satu anime comedy-romance yang paling menyegarkan diantara semua anime comedy-romance yang lain.

Beberapa karakter dalam Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Nozaki Umetaro

Nozaki Umetaro
Nozaki Umetaro
Seorang siswa SMA yang tidak lain adalah seorang laki-laki yang disuka oleh sakura chiyo, Nozaki merahasiakan bahwa dia adalah seorang mangaka terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko, dia merupakan seorang creator dari manga bergenre shoujo yang penuh dengan romansa, walaupun menciptakan manga yang bergenre romansa, Nozaki sama sekali tidak punya pengalaman tentang cinta, dan ide-ide cerita yang dia masukan kedalam manga ini berasal dari banyak kejadian konyol yang dia alami sehari-hari, bahkan jika kejadian konyolnya itu tidak ada hubungannya dengan cinta.

Nozaki, memiliki ekspresi wajah yang datar dan juga tatapan mata yang tajam, selain itu dia juga tidak banyak tertawa, namun semua yang ada dalam pikirannya sangat menarik.

Saat SMP Nozaki juga merupakan anggota klub basket

Sakura Chiyo

Sakura Chiyo
Sakura Chiyo
Merupakan heroine dari anime ini, chiyo adalah anak SMA biasa yang memiliki ekspresi, postur tubuh dan wajah yang imut, dia jatuh cinta dengan Nozaki saat upacara penerimaan murid baru, dan saat kelas dua dia berhasil mengutarakan perasaanya pada nozaki, tapi entah bagaimana karena dia mengutarakan perasaanya pada Nozaki, dia malah berakhir menjadi asisten Nozaki dalam menggambar manga.

33 + 11 Anime Terbaik Yang Tayang di Tahun 2015 (Siapa Lagi Yang Ingin Tahu?)  

Salah satu hal imut lainnya yang dipakai oleh chiyo, adalah pita besar yang dia pakai, ~Cocok Sekali~

Mikoshiba Mikoto "Mikorin"

Mikoshiba Mikoto
Mikoshiba Mikoto
Merupakan teman dekat dari Nozaki dan juga salah seorang asisten Nozaki dalam menggambar manga, keahliannya adalah dalam membuat efek dan latar yang romantis bagi manga yang Nozaki buat, Mikorin bersikap seperti seorang play boy didepan umum, namun sebenarnya Mikorin sangat malu untuk berada dekat dengan perempuan.

Mikorin juga merupakan referensi karakter utama dari manga yang Nozaki buat, hali ini karena sikapnya yang lumayan mirip dengan perempuan. Selain itu hobi yang dia miliki adalah bermain game visual novel.

Yuu Kashima

Yuu Kashima
Yuu Kashima
Merupakan teman dari Mikorin, dia memiliki wajah yang tampan postur tubuh yang ideal untuk seorang lelaki, tapi sayangnya dia adalah seorang perempuan, di sekolah dia dijuluki "Sang Pangeran" karena dia memiliki wajah yang tampan, seta kata-kata manis yang selalu keluar dari mulutnya untuk para gadis yang ada disekitranya

Kashima merupakan salah satu anggota dari klub drama, dan karena alasan yang konyol (ingin dijemput & dipukuli oleh seniornya) dia selalu bolos dalam ekskul drama.

Masayuki Hori

Masayuki Hori
Masayuki Hori
Merupakan seorang anak kelas tiga dan juga ketua dari klub drama, Hori merupakan orang yang selalu menjemput (dan memukuli) kashima agar mengikuti latihan akting di klub drama, Hori merupakan seorang aktor yang bagus, namun dia berhenti karena berpikir Kashima lebih cocok untuk menjadi peran utama.

Hori memiliki tinggi badan yang cukup pendek, yang membuatnya terus-menerus di ejek oleh Kashima

Selain itu, Hori juga merupakan salah satu asisten Nozaki dalam membuat manga, Hori bertugas dalam bagian pembuatan latar belakang untuk manga yang Nozaki buat.

Seo Yuzuki

Seo Yuzuki
Seo Yuzuki
Merupakan teman sekelas dari Chiyo, dan juga merupakan orang yang "ugal-ugalan", bicara ceplas ceplos dan selalu memiliki masalah dengan orang-orang disekitarnya, dia juga orang yang tidak peka, sehingga sebenci apapun orang padanya dia tidak akan menyadarinya.

Chiyo pernah bercerita pada Nozaki bahwa Seo Yuzuki adalah salah satu orang yang cocok digunakan sebagai referensi dalam pembuatan manga, namun setelah bertemu dengan Seo, Nozaki tidak terlalu suka dengan Seo dan terkejut bahwa cerita yang diberikan oleh Chiyo berbeda dengan realitas yang sebenarnya.

Walaupun memiliki mulut yang suka ceplas-ceplos dan sifat yang ugal-ugalan, Seo merupakan salah satu anggota dari klub paduan suara dan juga memiliki suara yang sangat bagus, bahkan dijuluki sebagai "Lorelai".

Wakamatsu Hirotaka

Wakamatsu Hirotaka
Wakamatsu Hirotaka
Wakamatsu merupakan seorang anak kelas satu di sekolah Nozaki, dan juga merupakan teman satu klub basket nozaki saat SMP, pada suatu hari dia bertanding bola basket dengan Seo Yuzuki yang dimintai bantuan oleh klub basket perempuan, permainan Seo yang ugal-ugalan berhasil membantai tim Wakamatsu. yang berdampak pada Wakamatsu yang tidak bisa tidur karena takut terhadap Seo.

Dan sejak saat itu yang bisa membuat dia tidur adalah suara nyanyian dari seorang yang memiliki nama julukan yang bernama "Lorelai" yang tidak lain adalah Seo. Sampai akhir Wakamatsu tidak mengetahui siapa itu Lorelai.

Itulah beberapa hal yang bisa saya informasikan tentang anime ini, saya pikir anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang harus kamu tonton, walaupun anime ini tidak memiliki alur cerita dramatis dan bukan anime action yang menegangkan, tetap saja anime ini adalah salah satu anime berkualitas yang layak untuk di tonton. Ingat selalu jika kamu mencari rekomendasi anime selalu kunjungi blog ini.

Simak Juga :