May 15, 2015

Inilah Anime Romance Luar Biasa Yang Wajib Kamu Tonton

Halo, nama saya yusuf bremoro, saya merupakan salah satu admin (untuk sekarang, satu-satunya admin) di blog ini.

Dan anime favorit saya yang saya maksud anime romance luar biasa adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime yang menurut saya merupakan anime paling seru di tahun 2014 kemarin dan menurut saya merupakan salah satu anime romance terbaik (walaaupun selesainya 2015 sihh).

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!



Saat pertama kali rilis, sejujurnya saya tidak tertarik dengan anime ini, walaupun memiliki rating yang bagus, saya tidak terlalu suka anime yang memiliki genre music.

Beberapa minggu terlewat, sampai akhirnya anime Shigatsu wa Kimi no Uso mencapai episode ke empat, dan akhirnya saya mencoba untuk mendownload anime ini karena melihat screen shot yang cukup unik.

Setelah menonton, saya terkagum-kagum dengan anime ini dan saya menyesal karena tidak mengikuti anime ini dari awal. Karena animenya memiliki jalur cerita yang membuat saya tertarik dan juga suka terhadap anime ini.

Alur Cerita

Shigatsu wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang pianis jenius yang bernama Arima Kousei, yang hidupnya menjadi kacau dan “gelap” setelah kematian ibunya, yang merupakan orang yang melatih Kousei menjadi seorang pianis yang hebat.

Sebelum ibu Kousei meninggal, Kousei pernah berkata sesuatu yang buruk terhadap ibunya dan juga berkata buruk tentang bermain piano.


Simak Juga : 17 Anime Horor Terbaik Yang Harus Kamu Tonton Sekarang Juga!

Dan karena hal ini, setiap hari Kousei menjalani hidupnya dengan perasaan tersiksa, karena merasa bersalah kepada ibunya yang telah meninggal dan menyesal telah mengucapkan kata-kata yang buruk kepada ibunya.

Akibat dari rasa menyesal ini, entah kenapa Kousei tidak bisa mendengar suara piano yang di mainkannya dan memaksanya untuk berhenti bermain piano.

Sekarang Kousei sudah kelas 3 SMP dan hidupnya masih belum berubah, setiap hari Kousei masih tenggelam dengan rasa penyesalan dan juga perasaan kesakitan.

Sampai akhirnya, Tsubaki (teman kecil Kousei) mengajak Kousei untuk menemaninya mempertemukan Watari (Teman Kousei) dengan seorang perempuan yang mengaku suka terhadap Watari dan juga merupakan seorang pemain biola.


Simak Juga : 20 Anime Sport Terbaik Yang Akan Menginspirasi Hidup Kamu!

Pemain biola ini bernama Miyazono Kaori, dia memiliki sifat yang ceria dan juga sangat aktif, dia juga mudah bergaul dengan semua orang.

Dan saat Kousei dan Kaori bertemu untuk pertama kalinya, dunia Kousei yang tadinya gelap berubah 180 derajat menjadi dunia yang penuh warna dan gemerlapan.

Kousei jatuh cinta pada Kaori.

Dari titik ini banyak yang terjadi pada Kousei, Kaori perlahan-lahan menarik Kousei dari dunia yang gelap menuju dunia yang terang benderang dan juga Kaori memaksa Kousei untuk bermain piano lagi.

Kaori meminta Kousei untuk menjadi pemain piano pengiring dalam sebuah lomba yang diikuti oleh Kaori dan akhirnya berhasil memaksa Kousei untuk bermain pertama kalinya di depan umum sejak kematian ibunya.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Di tengah permainannya dalam konser ini Kousei membuat kekacauan, dia tidak bisa mendengar suara piano yang dia mainkan, dan pada akhirnya membuat trauma dan rasa menyesal terhadap ibunya muncul di tengah konser ini.

Tapi kali ini trauma ini tidak membuat Kousei jatuh dalam kegelapan lagi karena ada Kaori yang berhasil menariknya dari rasa bersalah dan membuat Kousei terus bermain sampai konsernya selesai dan dari sini alur ceritanya semakin mengharukan dan juga menyedihkan.

Jadi, daripada saya terus menyebarkan spoiler yang jelas-jelas akan menghancurkan faktor-faktor kejutan dari anime ini, saya sarankan kamu untuk mendownload saja anime ini.

Dan episode terakhir dari anime ini bisa kamu download di NEKONIMEV2.

Kesan saya terhadap anime ini

Sejujurnya ini adalah bagian yang tidak terlalu penting untuk kamu baca, tapi kalau kamu mau baca ya silahkan saja.

Bagian ini berisi penilaian dan kesan saya terhadap anime yang sangat saya sukai ini, dan berharap akan muncul season keduanya.

Menurut saya, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime yang wajib dan kudu di tonton oleh semua penggemar anime, baik itu penggemar anime hentai terbaik, lolicon atau yang sejenisnya, karena saya yakin anime ini merupakan salah satu anime school terbaik yang pernah di buat sepanjang masa.

33 + 11 Anime Terbaik Yang Tayang di Tahun 2015 (Siapa Lagi Yang Ingin Tahu?)  

Anime ini memiliki alur cerita yang sangat original, dan juga banyak memiliki plot yang menarik, dan juga script/dialog dari anime ini sangat-sangat puitis sekali, dan tidak salah jika anime ini merupakan salah satu anime romance terbaik yang pernah saya tonton.

Grafik dari anime ini juga bagus, sejujurnya saya sangat suka sekali dengan grafik dari anime ini, anime ini memiliki grafik yang sama seperti Ao Haru Ride dan juga Ookami Shoujou to Kuro Ouji namun dengan gaya yang lebih halus, hanya saja, jika anime ini memiliki grafik yang sama seperti Fate/Stay night : Unlimited Blade Works, saya yakin Shigatsu wa Kimi no Uso akan seratus kali lebih bagus.

Dan untuk musik dan ost dari anime ini adalah yang terbaik dang sangat-sangat menakjubkan, dan karena anime ini memiliki genre music saya pikir musik yang bagus menjadi kewajiban dari anime ini, dan bagian terhebatnya adalah karena semua background musicnya di dominasi dengan music klasik yang terdiri dari piano dan juga biola yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan anime ini.

Opening dan ending dari anime ini juga sangat bagus, bahkan saya tidak pernah men-skip bagian opening dan endingya karena memang sangat bagus keren dan juga pas dengan animenya.

Kesimpulan

Anime Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime bergenre romance terbaik yang pernah saya tonton, dan bahkan anime ini merupakan salah satu anime yan sangat berkesan untuk saya.

Anime ini memiliki genre romance dan music, dan perpaduan antara keduanya benar-benar sangat pas, walaupun kesan romancenya lebih mendominasi, tapi genre music dari anime ini juga sangat-sangat menonjol.

Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime terbaik yang saya rekomendasikan selain Tokyo Ghoul season 2, karena anime ini sama seperti Tokyo Ghoul juga memiliki banyak penggemar dan juga banyak menuai pujian dari banyak orang.

Dan juga anime ini merupakan salah satu anime yang spoilernya paling banyak di bicarakan di grup-grup facebook, dan inilah hal yang sangat saya benci, spoiler membuat sebuah anime menjadi hambar dan tidak terlalu berkesan. 

Selain itu, Shigatsu wa Kimi no Uso juga saya masukan dalam daftar anime romance terbaik yang saya susun dalam salah satu artikel saya di website ini yang bisa kamu lihat di popular post (20 Anime Romance Terbaik Yang (Mungkin) Belum Kamu Tonton).

Itulah, kesan dan tulisan saya terhadap anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang merupakan sebuah opini pribadi yang saya tulis berdasarkan pandangan pribadi saya.

Tapi, Jika kamu merasa ada sesuatu yang salah,protes atau saran yang ingin kamu tembahkan terkait anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini, maka  kamu boleh mengajukannya lewat form komentar di bawah, dan jika diperlukan maka saya akan merubah beberapa poin dalam artikel ini sesuai saran kamu.