June 29, 2015

Deadman Wonderland Review

Jika kamu ditanya apa anime action terbaik yang paling keren dan berdarah-darah serta juga sadis ? Jika saya yang ditanya, mungkin yang pertama kali terlintas dalam pikiran saya adalah…

Deadman Wonderland


Deadman Wonderland (Shiro)
Pernah denger anime ini ? anime ini keren banget loh, saya sampai terkagum-kagum dengan dan juga tidak bisa berhenti untuk nonton anime ini, dan akhirnya menonton semua episodenya sekaligus.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015

Sejujurnya … menonton sekaligus dua belas episode itu bukan kebiasaan saya, saya sangat jarang menonton banyak episode sekaligus, paling banyak tiga atau empat episode

Tapi pengecualian untuk Deadman Wonderland, Zankyou no Terror, Durarara!!, Zetsuen no Tempest dan beberapa anime lain yang bergenre romance seperti Toradora, Shigatsu wa Kimi no Uso dan beberapa anime lain.

Karena memang, tiap episode di Deadman Wonderland itu tidak pernah berakhir dengan sesuatu yang  membosankan, dan selalu berakhir dengan sebuah tanda tanya besar.

Tentu saja seperti anime-anime lain yang saya rekomendasikan di blog ini, Deadman Wonderland juga merupakan salah satu anime terbaik yang harus kamu tonton jika kamu adalah penggemar anime action berdarah-darah..

Dan ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus menonton Deadman Wonderland.

#1. Alur cerita yang akan terus membuat kamu penasaran


Terus terang, dalam anime ini bagian terbaiknya ada di alur ceritanya, ceritanya sangat seru, seru sekali bahkan. Sampai –sampai kuota saya habis untuk mendownload anime ini.

Dalam anime ini terdapat banyak sekali konflik emosional yang pasti akan membuat kamu terbawa suasana

Anime ini berlatar di sebuah penjara pribadi yang bernama Deadman Wonderland, dan karena ini adalah penjara pribadi maka peraturan yang ada didalamnya pun terserah orang yang memiliki penjara ini.

Dan inilah yang jadi poin penting dalam anime ini.

Semua orang harus bermain dalam permainan sadis dan mengerikan untuk bertahan hidup, dan tidak jarang banyak orang yang mati karena permainan ini.

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMP bernama Igarashi Ganta.

Igrasahi Ganta (Karakter Utama)
Ganta dan teman-temanya yang berharga akan mengadakan sebuah stoudy tour ke sebuah penjara pribadi.

Penjara ini bernama Deadman Wonderland.

… Hari itu beberapa hari sebelum mereka berangkat ke Deadman Wonderland mereka bersekolah seperti biasa, mengobrol dan bercanda, persis seperti seorang anak SMP biasa, sampai akhirnya seorang guru masuk dan mulai mengajar.

Ditengah-tengah pelajaran ada seorang sosok pria yang berpakaian serba merah melayang di depan jendela. Hal ini tentu saja mustahil mengingat kelas Ganta ada di lantai tiga.

Ganta dan semua murid yang berada di kelas itu merasa kaget, namun hal ini tidak berlangsung lama….

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Karena Pria Merah ini langsung membantai mereka semua hanya dalam hitungan detik, tidak diragukan lagi bahwa Pria Merah ini adalah sosok karakter anime yang terkuat dalam anime Deadman Wonderland.

Dalam sekejap, kelas yang bersih dan juga rapih itu berubah menjadi kelas yang berlumuran darah dan berwarna merah.

Semua orang di kelas itu mati, dengan kondisi yang mengenaskan.

Kecuali seorang anak bernama Igrashi Ganta.

Karena hanya Ganta satu-satunya orang yang selamat dari kejadian itu dan mengingat tidak ada seorangpun saksi.
Ganta menjadi tersangka di pembunuhan masal itu dan divonis hukuman mati disebuah penjara bernama Deadman Wonderland.

Ironis memang, awalnya Ganta dan teman-temannya memang akan berkunjung ke penjara ini untuk study tour, dan karena kejadian ini Ganta mengunjungi penjara ini sendirian.

Bukan sebagai siswa yang melakukan stoudy tour, melainkan sebagai seorang narapidana yang akan dihukum mati.

Dari sini hidup Ganta mulai kacau dan berantakan, dan akhirnya mengetahui kebenaran dari penjara yang sangat kejam ini.

Saat itulah sebuah cerita berjudul Deadman Wonderland dimulai…

Gimana, keren kan sinopsisnya ? haha

#2. Adegan sadis dimana-mana


Saat saya menonton anime ini saya terkejut karena dalam anime ini banyak sekali adegan-adegan sadis di anime ini.

Seperti orang yang mati terbelah dua, tersengat listrik, terkena cairan asam sampai meleleh dan masih banyak adegan sadis yang berdarah-darah. (Screenshotnya saya batasi dan cari yang aman)

Orang yang akan meleleh sampai mati

Orang yang badan dan kepalanya terpisah
Pada  sebuah episode juga ditunjukan sebuah adegan dimana seorang dokter mencabut mata dari salah seorang tahanan  dan sejujurnya ini membuat mata kanan saya ngilu.

Tapi menurut saya justru disinilah poin tambah dalam anime ini.

Adegan sadis seperti ini tidak sering kamu lihat di anime lain, sejujurnya saya sangat bersyukur karena tidak mendownload anime ini dalam versi BD karena jika BD, saya pikir saya akan trauma dengan darah…

#3. Seperti anime action lainnya, di anime ini juga terdapat kekuatan super


Kekutan super yang ditunjukan dalam anime ini adalah kekutan untuk mengendalikan darah dan mengubahnya menjadi senjata.

Dan bentuk dan kegunaan senjata yang dibuat dari darah ini tergantung oleh pemakainya masing-masing.

Namun tidak semua orang bisa menjadi seorang pengendali darah atau yang dalam anime ini disebut dengan panggilan Deadman.

Hanya orang yang terinfeksi oleh virus yang disebabakan oleh “red hole” yang bisa menjadi seorang Deadman.

Dan sialnya Ganta juga terinfeksi virus ini dan harus hidup sebagai seorang Deadman dan dipenjara di Deadman Wonderland.

Karena jika seseorang sudah terinfeksi virus dan telah menjadi seorang Deadman, maka dia akan dipaksa untuk bertarung dengan Deadman lain sampai salah satunya tidak bisa bergerak atau mati.

Dan pertarungan inilah, adalah rahasia utama dari penjara Deadman Wonderland ini.

Senjata yang dihasilakan oleh Deadman bermacam-macam, ada yang berbentuk seperti pisau, pedang, cambuk, dan lain-lain.

Dan tentu saja anime ini full dengan action, darah dan emosi dimana-mana.

#4. Dan masih banyak lagi.


Saya masih belum membicarakan karakter kan ?? hal ini saya rahasiakan dulu, dan tidak akan saya bongkar disini. Karena jika saya jelaskan maka akan banyak sekali spoiler,jadi saya menahan diri untuk tidak memberitahukan lebih banyak spoiler.

Sebaiknya kamu langsung download dan tonton anime ini karena banyak sekali hal yang tidak terduga dalam anime ini.

Dan tentu saja kamu tidak akan rugi untuk menonton anime ini, karena anime ini merupakan anime sadis yang sangat-sangat saya rekomendasikan.

Saya yakin kamu pasti akan suka dengan anime ini kalau kamu adalah penggemar anime-anime bergenre action yang berdarah-darah.

Dan saya yakin kamu juga pasti akan suka dengan anime ini walaupun kamu hanyalah seorang penggemar anime biasa yang suka dengan anime-anime genre harem terbaik.

Sejujurnya anime ini sangat berkesan untuk saya dan meninggalkan hal yang tidak bisa saya lupakan, yaitu adegan pencabutan bola mata. (ahhhh ngiluuu)

Dan saya harap setelah menonton anime ini kamu bisa menghilangkan rasa ngilu yang pasti akan kamu rasakan di mata kanan kamu.

Dan kamu juga pasti berharap anime ini berlanjut…

Jika kamu suka dengan artikel ini kamu mungkin suka dengan list ini : 23 Anime School Yang Pasti Bikin Masa Muda Kamu Lebih Seru