June 10, 2015

Kyoukai no Kanata : Anime Sederhana Namun Memikat Yang Akan Membuat Kamu Terbawa Suasana

Pernahkah kamu merasa bahwa kamu satu-satunya orang yang menyukai sebuah anime ?? sejujurnya beberapa saat yang lalu saya mengalami hal ini.

Saya merasa sebagai satu-satunya penggemar anime di indonesia yang sangat-sangat menyukai anime Kyoukai no Kanata.

Pernah mendengar Kyoukai no Kanata ? kamu pasti pernah mendengarnya !!

Kyoukai no Kanata
Tidak ada orang yang sependapat dengan saya tentang anime ini. … jadi saya berharap Kamu sependapat dengan saya…. Saya berharap kamu juga berpikir bahwa anime ini adalah anime yang sangat “enjoyable” untuk di tonton.

Kebanyakan orang bilang bahwa anime ini adalah anime biasa yang setelah di tonton pasti dilupakan, tapi sebenarnya ini adalah hal yang salah,

Anime ini memiliki kesan tersendiri

Dan saya yakin orang yang bilang kayak begitu adalah orang yang bodoh.

Kyoukai no Kanata merupakan anime yang seru.

Anime ini saya tonton saat sudah selesai tayang. Biasanya ….. anime yang bagus itu banyak spoilernya, tapi Kyoukai no Kanata tidak.

Bukan karena anime ini tidak seru, melainkan karena kebanyakan penggemar anime di indonesia itu bocah… (maaf, jangan tersinggung)

Kamu bukan bocah kan ?

…. Atau kamu juga bocah ?

…………. Atau saya yang bocah ?  lahhhh ?

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Kyoukai no Kanata memang tidak sempurna, tapi merupakan salah satu tontonan yang sangat menarik, banyak hal yang tidak bisa kamu dapatkan dari anime lain bisa kamu dapatkan di anime ini, seperti original soundtrack yang terbaikromance yang sangat drama, atau adegan action yang tidak biasa.

Menurut saya anime ini jauh lebih berkualitas jika dibandingkan dengan High School DxD yang hanya mengandalkan senandung oppai dragon saja.

Memang jika dibandingkan dengan anime-anime lain yang lebih sukses seperti Tokyo Ghoul atau Sword Art Online Season 1 anime ini kalah jauh, tapi walaupun begitu Kyoukai no Kanata tetap memikat saya dengan caranya sendiri.

Saya yakin kamu juga akan menyukai anime ini, karena anime ini memenuhi syarat sebagai anime yang layak di tonton.

Biar saya kasih tahu beberapa alasannya.

#1. Alur cerita yang sederhana namun memikat


Bercerita tentang soerang anak laki-laki yang bertemu dengan seorang gadis, setelah itu mereka semakin akrab dan mulai jatuh cinta. Anime yang memiliki alur romance yang sangat klise kan ??

Tapi walaupun klise tetap saja menarik…. Kenapa ??

Karena anak laki-laki ini adalah orang yang abadi, sedangkan perempuannya adalah orang yang berasal dari keluarga terkutuk, saat pertama kali mereka bertemu mereka berniat saling membunuh tapi berakhir dengan jatuh cinta.

Saat pertama mereka bertemu (versi chibi)
jika seperti ini bagaiamana kelajutannya yahh ??

Selain itu dalam Kyoukai no Kanata banyak sekali adegan heroik dan juga dramatis, dan seperti kita semua ketahui… Hal yang seperti inilah yang banyak disukai oleh penonton. (khususnya saya).

#2. Karakter yang keren dan sangat realistis


Karakter dalam anime ini adalah salah satu kelebihan dari Kyoukai no Kanata, semua karakter dalam anime ini dibuat sesuai porsinya dan juga sangat pas dalam penempatan alur cerita.

Jika kamu perhatikan, sebenarnya tidak banyak dialog dalam anime ini, hal itu dikarenakan ekspresi yang dikeluarkan oleh masing-masing karakter dari anime ini sudah mewakilinya. Dan inilah yang saya sebut berkualitas.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Selain itu, karakter utama wanita dalam anime ini sangat-sangat bikin greget, sikapnya yang polos dan memiliki pemikiran yang unik membuat dia menjadi karakter favorit saya dalam anime itu.

Selain itu…. Dia cantik.

#3. Komedi yang seperlunya namun berbobot


Sejujurnya, komedi bukanlah hal utama dalam anime ini, melainkan hanya pelengkap saja.

Karena anime ini memang memiliki banyak “tempat” yang bisa di isi dengan hal-hal komedi, sejujurnya komedi dalam anime ini hanya diadakan seperlunya.

Tapi justru inilah yang membuat komedi dalam anime ini lebih berbobot, komedi yang ditampilkan dalam anime ini memiliki tujuan tertentu, tidak hanya berniat untuk menghibur penonton, atau hanya sekedar anime yang menunjukan kejadian-kejadian konyol saja.

#4. Anime ini sangat menyenangkan untuk di tonton


Hal ini merupakan kelebihan dari Kyoukai no Kanata.

Durasi dari anime ini adalah 24 menit termasuk opening dan juga ending, tapi saat menonton anime ini kamu tidak akan merasa bahwa anime ini memiliki durasi 24 menit.

Hal ini karena memang alur cerita dari anime ini sangat-sangat menyenangkan untuk di tonton.

Setiap adegan dari anime ini memiliki makna.

Dan inilah kenapa saya merekomendasikan anime ini untuk kamu tonton.

#5. Karakter wanita yang saya idamkan


Sejujurnya, poin kelima ini adalah hal yang sangat tidak penting untuk kamu namun sangat penting untuk saya.

Mirai Kuriyama
… Dan kemungkinan kamu akan merasakan hal yang sama setelah menonton anime ini.

Sejujurnya, semua yang ada dalam artikel ini merupakan opini pribadi yang tidak harus kamu setujui, namun ada beberapa hal yang saya sukai dari anime in yang saya yakin kamu juga suka.

33 + 11 Anime Terbaik Yang Tayang di Tahun 2015 (Siapa Lagi Yang Ingin Tahu?)  

Jangan menilai anime dari screenshot dan juga sinopsisnya, tapi nilailah anime setelah kamu selesai menontonnya.

Di akhir, semua orang memiliki opininya masing-masing dan suka atau tidaknya kamu dengan Kyoukai no Kanata itu tergantung kamu.


Banyak orang yang memandang sebelah mata anime ini, tapi saya harap kamu bisa menyukai anime ini, kenapa ? karena anime ini adalah favorit saya.