June 17, 2015

Inilah Anime Dengan Adegan Romance Paling Manis di Tahun Ini...

Anime apa yang paling berkesan untuk kamu yang tayang di tahun 2015 ini ? Kekkai Sensen ? Shokugeki no Souma ? atau Owari no Seraph ? anime-anime ini memang keren banget yahhh ?

Kekkai Sensen keren  dengan pertarungan-pertarungan kerennya, Shokugeki no Souma keren dengan konsepnya yang berbeda, dan Owari no Seraph keren dengan actionnya yang keren mati.

… Tapi jika saya yang ditanya anime apa yang paling berkesan untuk saya di tahun 2015, mungkin saya akan menjawab Plastic Memories.

Plastic Memories
Plastic Memories
Kamu juga nonton plastic memories kan ? Jika belum saya yakin kamu melewatkan salah satu anime romance paling “manis” yang pernah ada.

Untuk yang belum nonton, kamu bisa download di sini

Jadi kembali ke topik, kenapa plastic memories anime yang paling berkesan di tahun 2015 ? padahal di tahun 2015 itu dipenuhi dengan anime-anime keren ??

Jawabannya mudah… Karena anime ini Sederhana…

Sederhana adalah hal yang memikat, itu menurut saya, dan hal ini juga berlaku dalam anime..

Tidak percaya ? coba ikuti penjelasan saya…

#1. Sederhana itu indah


Hal ini saya temukan dalam anime ini, anime ini memiliki alur yang sederhana, dimana ada seorang anak muda yang baru saja lulus sekolah… dia sedang mencari pekerjaan. Dia diterima di sebuah perusahaan yang luar biasa, namun dia malah ditugaskan di kantor cabang yang juga sederhana….. Saat dia masuk kerja dia dipasangkan dengan seorang gadis imut. Karena waktu, mereka berdua jatuh cinta.

Ini sangat sederhana kan ? sesuatu yang sangat realistis, dan karena inilah anime ini sangat berkesan.

Selain itu karakter dari anime ini juga sederhana, tidak ada karakter dalam anime ini yang terkesan “lebay” atau dipaksakan.

Musik yang juga sederhana, menambah manis semua adegan romance yang ada dalam anime ini.

Anime ini sederhana namun juga memikat, sama seperti kesan saya terhadap Kyoukai no Kanata, hanya saja tanpa adegan dramatis atau action yang keren.

#2. Bagian terbaik dari anime ini adalah adegan romance-nya


Saat saya sedang mencari informasi tentang anime ini di Myanimelist.net saya melihat bahwa genre dari Plastic Memories ini adalah sci-fi…. Hanya sci-fi tidak ada yang lain.

Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik dengan anime yang bergenre sci-fi sehingga anime ini saya tidak tonton. sampai akhirnya rilis episode 8.

Awalnya saya pikir, anime ini memiliki genre utama sci-fi dan didukung dengan adegan romance (saya melihat dari screenshot) dan saat saya mendownload anime ini dari episode 1 sampai episode 8 saya tidak bisa berhenti. Dan saya menyesal tidak menonton anime ini dari awal.

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Anime ini sangat menarik….

Anime ini memiliki genre utama romance, dan sci-fi hanyalah genre pendukung, banyak sekali adegan manis antara Isla dan Tsukasa yang membuat saya tertawa kecil.

Mereka berdua saling jatuh cinta, namun sepertinya ini adalah cinta pertama mereka dan karena itulah mereka berdua bertindak dengan polos. Dan karena tindakan mereka inilah banyak terjadi adegan romance yang membuat hati terasa terbawa suasana… terbawa dengan kisah cinta mereka yang polos dan sederhana.

Isla dan Tsukasa
Kepolosan Isla dan Tsukasa
Anime ini adalah romance yang dipenuhi dengan kepolosan, Saya yakin anime ini terasa sangat “manis” untuk di tonton.

#3. Tentu saja… alur ceritanya juga menarik


Apa yang paling penting dalam anime adalah sebuah alur cerita yang menarik, semua orang pasti setuju dengan hal ini. Saya setuju. Kamu juga setuju bukan ?

Dan tentu saja, Plastic Memories juga memiliki alur cerita yang juga unik dan menarik, contohnya seperti ini…

Anime ini memiliki latar di masa depan, dimana android yang disebut “Giftia” diciptakan sebagai teman hidup manusia. Giftia memiliki sifat seperti mausia, namun umur mereka sudah ditetapkan dan jika umur mereka sudah hampir habis maka pabrik yang membuat mereka akan menarik mereka kembali.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Isla dan Tsukasa, karakter utama dari anime ini merupakan karyawan yang bertugas untuk menarik kembali giftia yang umurnya hampir habis. 

… Isla juga merupakan seorang gifitia

Dan inilah yang membuat anime ini hidup. Alur cerita yang memiliki “masalah” yang tidak bisa terhindarkan ini yang membuat anime ini menjadi semakin berbobot dan bermakna.

Saya tidak ingin memberikan spoiler, jadi harap nonton langsung saja yahhhh….

#4.  Selain alur, tentu saja karakter dari anime ini juga menarik


Tsukasa
Tsukasa
Karakter utama dari anime ini adalah Tsukasa dan juga Isla, Tsukasa merupakan seorang anak muda yang baru saja lulus sekolah, namun karena penyakit usus buntu dia terlambat mengikuti ujian untuk masuk perguruan tinggi, dan karena itulah, satu-satunya pilihan Tsukasa adalah untuk mencari pekerjaan.

Isla merupakan karakter utama wanita dari anime ini, Isla merupakan seorang giftia yang ditugaskan untuk menarik giftia-giftia yang umurnya hampir habis. Isla merupakan seorang gadis loli yang cantik yang memiliki sifat Kuudere, dan karena inilah dia menjadi seorang karakter wanita yang sangat-sangat imut. 

Jika saja dia memakai kacamata …….

Isla
Isla
Mereka berdua bekerja sebagai partner dalam bekerja, dan seperti yang sudah saya bilang di atas mereka berdua mulai jatuh cinta, dan akhirnya berpacaran.

Dan saya pikir, momen paling “manis” yang terjadi diantara mereka berdua adalah saat mereka berdua pacaran.

#5. Musik yang tidak berlebihan, namun pas


Tidak bisa dipungkiri, musik merupakan salah satu faktor yang cukup berpengaruh dalam sebuah film atau anime. Tapi yang saya maksud musik disini bukanlah opening atau ending melainkan musik yang dimainkan saat cerita tengah berlangsung yang dengan kata lain bernama Background Music. 

(Tapi tentu saja, lagu Opening dan Ending dari anime ini juga enak untuk didengar)

Setiap adegan yang ada dalam anime ini diiringi oleh musik yang romantis, contohnya ketika keadaan menjadi sedikit serius, bacground music-nya juga akan berubah menjadi nada yang sedikit serius dan ketika dalam keadaan yang romantis background musicnya juga menyesuaikan.

Saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar tentang bagian ini, namun saya pikir.. musik dari anime ini juga merupakan salah satu faktor pendukung yang membuat anime ini sangat-sangat nyaman untuk di tonton

#6. Dan masih banyak lagi


Saya tidak yakin kamu membaca bagian ini, namun sangat tidak seru jika saya membocorkan semua bagian dari anime ini, oleh karena itu mending kamu langsung download saja. Kamu bisa download anime ini di sini…..

Jadi kamu masih ragu untuk menonton anime ini ?? sebaiknya jangan, karena saya yakin anime ini merupakan salah satu anime romance yang paling mudah untuk di tonton. Dalam anime ini tidak terlalu banyak adegan sedihnya, jadi sangat saya rekomendasikan untuk kamu tonton, apalagi jika kamu adalah seorang jones !! hahahaha (seperti saya yang juga jones) hahahaha