June 22, 2015

Inilah Anime Keren & Unik Yang Tayang di 2015 dan Mesti Kamu Tonton : Shokugeki no Souma

Anime tentang masak-masak ? hmmmmpt. kamu tahu engga ??, ternyata anime dengan tema seperti ini ada lohhh. 

Bukan Cooking Masters Boy yang udah jadul yahh. Melainkan anime baru yang tayang pada tahun 2015 ini.

Tahu anime ini kan ?? anime ini merupakan anime yang tayang bareng Plastic Memories dan juga Kekkai Sensen. Anime ini adalah ….. Shokugeki no Souma….

Shokugeki no Souma
Ini anime yang seru, setuju kan bro ?? anime ini menginspirasi kita semua untuk bisa masak dan menjadi koki terbaik di dunia (setidaknya di rumah atau disekolah) …


Ok, masuk ke topik.

Shokugeki no Souma….. hmmmppppt Jika saya lihat di facebook dan dimana-mana, anime ini merupakan salah satu anime yang sangat populer di tahun ini, bahkan mungkin melebihi kepopuleran Nisekoi Season 2 yang merupakan anime romance comedy yang cukup populer  dan juga tayang di musim yang sama. 

Saya bilang Mungkin lohhhh.. Jadi saya tidak tahu tepatnya..

Tapi saya tahu pasti bahwa anime ini merupakan anime yang keren. Memang episode pertamanya biasa aja, namun episode-episode selanjutnya luar biasa. 

Dan menurut saya, anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang tayang pada tahun 2015 sejauh ini.

Ingin tahu kenapa saya bilang anime ini luar biasa dan merupakan salah satu anime terbaik yang pernah tayang ? coba baca beberapa alasan saya.

#1. Konsep yang unik dari anime ini merupakan salah satu poin penting 


Yang saya maksud dengan konsep yang penting yaitu tentang masak-masak, hal ini mungkin terdengar biasa buat kamu, tapi sebenarnya anime ini tengah berusaha untuk keluar dari kerumunan anime yang konsepnya sudah mainstream.

Apa anime yang konsepnya Mainstream ?? yahh coba tonton aja Nisekoi, Oregairu, Nagato Yuki-Chan, Toradora, Gekkan Shojou Nozaki-kun dan lain-lain yang bergenre school dan bandingkan dengan Shokugeki no Souma. Gak sama kan ?? 

Walaupun tentang masak-masak, anime ini juga bergenre school. Anime ini bercerita tentang anak sekolah, tepatnya bercerita tentang anak sekolah di akademi memasak terbaik di dunia.

Jadi, untuk kamu yang menginginkan tontonan yang “baru” saya pikir Shokugeki no Souma sangat menyenangkan untuk kamu.

#2. Alur Ceritanya yang juga seru


Konsep yang unik saja tidak cukup untuk membuat sebuah anime menjadi yang terbaik, jika konsepnya bagus namun alur ceritanya payah artinya anime itu telah gagal. Tapi..

… Shokugeki no Souma punya cerita yang menarik …. Sangat menarik bahkan, sampai-sampai saya rela untuk mengorbankan kuota saya yang hanya tinggal beberapa megabyte saja.

Anime ini bercerita tentang Yukihira Souma, seorang anak dari pemilik restoran pinggir jalan, walaupun pinggir jalan tapi kualitas masakan yang dihidangkan Souma dan juga ayahnya adalah kualitas bintang lima.

Souma bercita-cita untuk melampaui ayahnya dan menjadi koki terbaik di dunia. Dan inilah alasan kenapa dia setiap hari manantang ayahnya untuk bertanding memasak … dan selalu kalah.

Namun saat akan masuk SMA, ayahnya pergi ke luar negeri untuk membantu temannya, dan memasukan Souma ke sebuah akademi memasak.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Awalnya Souma berpikir hal ini hanya membuang-buang waktu saja namun setelah dia masuk ke sekolah ini akhirnya Souma tahu bahwa sekolah ini merupakan salah satu akademi memasak terbaik di dunia, dan karena itu dia memutuskan untuk menjadi nomor satu di sekolah ini …

Gimana sinopsisnya keren kan ?? haha

#3. Karakter yang juga luar biasa


Yukihira Souma
Kita semua suka karakter utama yang luar biasa kan ?? maksudnya karakter anime terkuat yang bisa mengalahkan semua musuh dengan mudahnya.

Dan karakter ini ada dalam anime Shokugeki no Souma…

Memang Souma jika bertarung dengan Kirito (pemeran utama dari anime action Sword Art Online) engga bakalan menang, (Iya lahhhh.). Tapi Souma merupakan koki yang bisa melampaui semuanya.

Dalam anime ini, Souma bertarung memasak dengan banyak orang yang merupakan koki-koki yang luar biasa, tapi Souma tidak pernah kalah.

Selain itu cara Souma bicara, menatap, dan menanggapi sesuatu membuat dia jadi lebih keren…

Selain itu banyak juga karakter-karakter pelengkap, seperti orang yang jenius memasak namun suka telanjang dan lain-lain.

Sejujurnya untuk karakter dalam anime memang tidak terlalu unik, semua karakter yang ada dalam Shjougeki no Souma bisa dilihat di anime lain.

Tapi karena konsep dan ceritanya yang unik membuat semua karater dalam anime ini menjadi berbeda dan memiliki “nyawa” masing-masing.

#4. Musik di anime ini juga bikin efek seolah-olah antara hidup dan mati


Ngerti maksud saya ? maksudnya musik dalam anime ini bisa membuat sebuah kejadian yang sebenarnya biasa jika kita lihat, tapi menjadi luar biasa dalam anime ini.

Contohnya saat pertarungan memasak… di pertarungan memasak pasti musiknya itu bikin tegang seolah-oleh musik dalam perang. Dan karena musik dari anime ini selalu bikin tegang, saya bisa kategorikan insert song (baca : soundtrack) dari anime ini cukup keren.

Dan saya pikir hal ini membuat Shokugeki no Souma lebih menyenangkan.

#5. Visualisasi kreatif


Sebenarnya saya bingung menentukan judul subpoin kelima ini dan yang terlintas di pikiran saya adalah kata “Visualisasi Kreatif”.

Kenapa saya terlintas kata ini ? …… Karena visualisasinya memang kreatif (dan sedikit lebay)

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Sebagai contoh, saat anime ini sudah sampai di fase untuk mencicipi makanan, banyak sekali penggambaran yang muncul.

Agak sulit menjelaskannya dengan kata-kata, tapi saya harap screenshot ini membantu..

Oiah, poin Echi dari anime ini juga ada di dalam adegan visualisasi seperti ini.

Visualisasi Kreatif 1 (ahhhhhh Tadokorro-chan)

Visualisasi Kreatif 2 

Visualisasi Kreatif  3

Visualisasi Kreatif 4 (Jangan mikir kotor :v )

Visualisasi Kreatif 5 (Si botak.... idihhhhhhh)

Visualisasi Kreatif 6 (ahhhh, tadokoro-chan.. imutnya)
Unik kan ? jika dilihat dari beberapa screenshotnya tidak terlihat anime ini adalah anime yang bercerita tentang masak-masak, namun yang sebenarnya...

Semua screenshot ini adalah visualisasi dari adegan icip-icip masakan... haha

#6. Jumlah episode yang banyak


Ini juga merupakan salah satu kelebihan Shokugeki no Souma… saat semua anime di musim yang sama kebanyakan memiliki jumlah episode 12 atau 13 maka Shkougeki no Souma memiliki jumlah episode 24.

Dan biasanya anime yang banyak episodenya juga bagus cerita dan ratingnya, oleh karena itu, ini juga merupakan salah satu bukti bahwa anime ini merupakan anime paling epic yang pernah dibuat.

#7. Dan masih banyak lagi


Sejujurnya tidak semua perasaan tentang anime ini bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, karena memang banyak sekali faktor yang membuat anime ini seru di tonton.

Jadi daripada hanya membaca reviewnya saja mending download animenya saja.

Dan jika kamu ingin mendownload anime ini bisa kamu download di sini : Shokugeki no Souma 

Itulah beberapa hal yang bisa saya sampaiakan tentang anime ini, anime ini merupakan salah satu anime favorit saya di tahun 2015 dan juga merupakan salah satu anime yang memiliki konsep baru dan juga unik.

Sejauh ini saya merasa terhibur dengan semua episode dari Shokugeki no Souma kecuali episode satu, dan kemungkinan akan masuk kedalam anime terbaik di tahun 2015 ini.

Apakah saya melewatkan sesuatu atau membuat kesalahan tentang Shokugeki no Souma ini ?? silahkan sampaikan perasaan kamu tentang anime ini di form komentar.

Saya akan senang sekali jika berdiskusi tentang anime kesukaan saya, jadi saya tunggu komentarnya.

Simak Juga :