June 6, 2015

Zankyou no Terror (Salah Satu Anime Mystery Thriller Terbaik)

Akhir-akhir ini saya banyak menonton anime-anime bergenre romance dan school, hal ini sejujurnya menyenangkan, dan setiap anime yang saya tonton memiliki kesan tersendiri, tapi karena terlalu banyak menonton anime seperti ini saya jadi lumayan bosan.. apakah kamu juga demikian ?

Saya harap demikian, saya harap kamu bosan dengan anime-anime dimana tokoh utamanya bertemu dengan seorang gadis, karena sebuah kecelakaan atau alasan tertentu mereka menjadi dekat, semakin akrab dan akhirnya saling jatuh cinta.

Sejujurnya ini plot yang bagus tapi sudah terlalu banyak anime seperti ini.

… dan ini membuat saya bosan.

Hal ini terus saya rasakan sampai akhirnya bertemu dengan salah satu anime jepang yang tidak terlalu populer namun luar biasa.

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Anime ini mengingatkan saya dengan anime Death Note, anime yang bercerita  tentang kejar-kejaran antara polisi jenius dan penjahat super jenius.

Anime ini adalah Zankyou no Terror.

Zankyou no Terror
Pernah mendengar anime ini ? atau yang lebih penting, pernah menonton anime ini ??

Saya pikir jika kamu pernah mendengar anime ini namun kamu tidak pernah menonton anime ini kamu adalah orang yang maaf “bodoh”

..Apakah barusan saya memanggil kamu bodoh ?? yah, benar saya memanggil kamu bodoh, karena kamu tahu, anime Zankyou no Terror merupakan anime yang akan membuat kamu tidak mau berhenti menonton, bahkan untuk buang air kecil sekalipun…

Kita semua menyukai karakter anime yang super jenius kan ??

Kita juga menyukai anime yang memiliki alur cerita berbobot dan anime yang memiliki cerita dengan lingkup yang besar, contohnya…. Kehancuran dunia, terror terhadap dunia ??

Jika hanya itu saja anime ini sudah melengkapi semua syaratnya, kenapa ?? karena anime ini “menurut saya” merupakan salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton.

Cara anime menghubungkan semua kejadian, perkataan, tindakan, dan sebuah pola pikir menghadirkan sebuah ending yang luar biasa dan yang lebih penting … sebuah ending yang memuaskan.

Apakah saya terkesan membesar-besarkan anime ini  ?? mungkin ….. Tapi tentu saja saya memiliki beberapa alasan kenapa saya membesar-besarkan anime Zankyou no Terror ini.

#Anime ini adalah anime yang “Out of the Box”


Anime ini tayang pada tahun 2014.

Dan di tahun itu, semua anime memiliki genre tentang robot-robot raksasa, drama anak sekolah, atau anime yang bergenre supernaural yang disertai dengan violence, seperti …. Tokyo Ghoul atau Aldnoah. Zero.

Tapi ditengah kerumunan anime-anime bergenre seperti itu, Zankyou no Terror malah mengambil genre thriller dan merupakan satu-satunya anime pada tahun itu yang bergenre thriller dan ini juga merupakan anime action yang menegangkan, dan karena inilah anime ini meraih sukses (khususnya di luar negeri) karena anime ini “out of the box” dan sangat-sangat unik di tahun ini.

Anime ini memisahkan diri dari “kerumunan” anime yang bergenre itu-itu melulu (bukan berarti saya tidak menyukai anime lain yang tayang pada tahun 2014)

Dan bukan hanya karena itu saja, anime ini memiliki plot cerita yang juga unik dan menarik untuk dinikmati,.. pernahkah kamu menonton sebuah anime dimana setiap episode terhubung dan semuanya terungkap di episode terakhir ??

Saya yakin pernah.. dan kamu pasti menyukainya kan ??? jika begitu saya berani jamin, kamu pasti akan sangat menyukai anime ini.
Anime ini direkomendasikan di Yuslogs, jadi percayalah…. Anime ini anime yang seru.

#Zankyou no Terror merupakan salah satu anime yang memiliki karakter utama seorang jenius


Seperti saya bilang di atas, kamu pasti suka dengan anime yang karakter utamanya merupakan orang karater terkuat di anime itu kan ?? atau.. orang paling jenius di anime itu kan ??? apakah kamu juga suka anime No Game No Life ???? 

Jika kamu menjawab “iya” di semua pertanyaan tadi, itu artinya anime ini adalah anime yang sangat ideal untuk kamu tonton.

Karakter utama dari anime ini memiliki nama,.. bukan nama yang keren yang biasanya ada dalam anime lain, seperti Ryuuji Takasu di anime Toradora atau Ryuugamine Mikado yang ada dalam anime Durarara.

Melainkan sebuah nama yang tidak manusiawi, nama mereka bedua adalah Nine dan Twelve yang artinya “sembilan” dan “dua belas”

Ini bukan nama, melainkan angka, nama yang kejam sekali bukan ??

Mereka berdua merupakan dua orang jenius, mereka membuat semua polisi di jepang tidak berkutik dibuatnya (kecuali satu orang)

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Nine memiliki sifat yang agak dingin, dia memakai kacamata dan juga seorang pekerja keras, dia juga memiliki sifat yang keras kepala, dan juga orang yang sangat ambisius dalam menjalankan sebuah pekerjaan (terorisme)

Sedangkan Twelve memiliki sifat yang lebih ramah, dia adalah orang yang sangat baik… Dimanapun Nine berada di situ ada Twelve.

Mereka berdua tidak terpisahkan, dari kecil mereka selalu bersama dan mereka juga memiliki tujuan yang sama, mereka saling memahami dan tentu saja…… mereka menjadi teroris bersama.

Oiah, salah satu unsur paling penting yang ada dalam anime ini adalah ost anime ini yang memang keren dan terbaik, ost dari anime ini berhasil membuat episode 12 menjadi sangat dramatis, dan semakin sempurna

#Anime ini memiliki alur cerita yang membuat penasaran, bahkan jika kamu ingin buang air kecil saya yakin kamu akan bertahan.


Nine dan Twelve merupakan orang yang jenius, dan karena alasan tertentu merek memilih menjadi teroris dan berniat untuk mengguncang jepang.

Mereka berdua beraksi dengan nama samaran “Sphinx” dan menerror jepang dengan banyak ledakan bom dimana-mana.

Namun ada hal unik yang mereka lakukan… setiap kali mereka akan melakukan aksi terorisme.. mereka membuat video yang berisi petunjuk untuk mengatasi serangan terorisme yang mereka buat dan bom yang telah mereka pasang.

Dan inilah yang saya maksud dengan kejar-kejaran antara polisi dan penjahat.

Namun anehnya di setiap ledakan dan aksi terorisme yang mereka buat, selalu tidak memakan korban jiwa, dan inilah yang membuat mereka menjadi semakin misterius.

Kekacauan telah terjadi di jepang karena “Sphinx” namun semua polisi di jepang tidak berkutik dengan mereka berdua.

Hanya ada satu orang polisi yang bisa menyaingi kepintaran Nine dan juga Twelve, polisi ini bernama Shibazaki Kenjirou.

Kenjirou merupakan seorang polisi yang mengagumkan, namun selalu melanggar aturan, dan karena hal ini dia di pindahkan ke bagian yang tidak terlalu diperlukan.

“Sphinx” dan Kenjirou,.. polisi dan teroris …

Menurut kamu siapa yang akan menang jika mereka beradu kepintaran ??

Sejujurnya saya tidak ingin memberikan spoiler, dan artikel ini saya cukup akhiri sampai di sini saja.

Namun, kamu adalah orang bodoh….

Kamu bodoh jika telah membaca tulisan ini namun tetap ragu untuk menonton anime ini,… percayalah.. semua anime yang direkomendasikan Yuslogs merupakan anime yang sangat-sangat seru untuk di tonton.

Dan semoga kamu terhibur dengan anime ini.

Simak Juga : 

13 Anime Hebat Yang Terjamin Mirip Dengan Shingeki no Kyojin