July 12, 2015

11 Anime Favorit Admin Yuslogs Yang Sebenarnya Tidak Penting Untuk Kamu Ketahui

Apa anime favorit kamu ?

Semua pecinta anime pasti punya anime favorit masing-masing, begitu pula dengan saya, saya juga memiliki beberapa anime yang saya favoritkan.

Artikel ini mungkin tidak penting untuk kamu. (dan juga tidak penting untuk saya)

Tapi saya harap kamu juga akan menjadikan beberapa anime di bawah ini menjadi favorit kamu setelah membaca artikel ini.

#1. Yowamushi Pedal


Yowamushi Pedal
Di blog ini sampai artikel ini dibuat, saya belum pernah membahas tentang anime yang bergenre sport, dan salah satu anime favorit saya yang bergenre sport adalah Yowamushi Pedal

Alasan saya menyukai anime ini ada di alur ceritanya.

Alur ceritanya seperti ini.

Bercerita tentang seorang otaku bernama Sakamichi Onoda, setiap libur sekolah dia pergi ke Akhihabara dengan menggunakan sepeda

Hal ini sejujurnya luar biasa, mengingat kota tempat tinggal Onoda adalah Chiba yang jaraknya puluhan kilometer dari Akhiabara.

Singkat cerita die bertemu dengan beberapa orang yang menyukai sepeda, khususnya sepeda balap, pertemuan ini membuat Onoda bergabung dengan klub sepeda balap di sekolah.

Singkat cerita mereka berlatih, berlatih dan berlatih..

Kemudian mereka ikut serta dalam Interhigh, yang keren dari anime ini, kamu akan melihat perjuangan Onoda dan teman-temannya untuk menang di Interhigh.

Alur ceritanya sebenarnya cuman itu aja, tapi tetep keren, dan kalau kamu suka dengan genre sport, coba tolong tonton yah soalnya anime ini salah satu anime sport yang terbaik yang pernah saya tonton..

#2. Angel Beats!


Angel Beats!
Angel Beats! Adalah anime pertama yang saya tonton selain anime yang pernah tayang di TV indonesia, singkatnya anime inilah yang membuat saya sampai sekarang jatuh cinta dengan anime.

Oiah, kalau kamu perhatikan, anime ini selalu muncul dalam semua list yang saya buat, baik dalam anime action terbaik, anime terbaik, atau anime school yang seru

Dan alasan saya memasukan Angel Beats! ke semua list itu adalah karena saya sangat menyukai anime ini.

Selain alur ceritanya yang menakjubkan, hal lain yang sangat saya suka dari anime ini adalah comedy, drama, dan latar cerita dan juga soundtracknya yang luar biasa

Selain itu Angel Beats! ini merupakan salah satu anime dengan unsur persahabatan yang sangat kuat, dan saya sangat ingin memiliki teman seperti mereka.

Comedy dari anime ini tidak garing, berapa kalipun saya nonton anime ini di beberapa episode pasti membuat saya tertawa. 

Tapi comedy bukanlah satu-satunya hal yang ada di anime ini, anime ini dalam sekejap bisa berubah menjadi dramatis. 

Yang awalnya saya ketawa-ketawa tiba-tiba berubah menjadi hening dan sedikit tersedu-sedu. Hal ini sejujurnya memalukan.


Latar dari anime ini juga keren, yaitu di dunia lain (yang katanya dunia setelah kematian). Di dunia ini separah apapun kamu terluka pasti akan sembuh.

Bahkan orang yang mati pun bisa hidup lagi (wajar sih, orang yang masuk ke dunia ini memang sudah mati).

Dan yang paling saya suka (selain alur ceritanya) adalah soundtarcknya (termasuk opening dan ending). Terutama lagu endingnya yang berjudul “Brave Song”.

#3. Taoru Majutsu no Index


To Aru Majutsu no Index
Kamu mungkin pernah nonton anime ini, anime ini menurut saya begitu keren, walaupun endingnya gantung tapi tetep aja keren.

Yang sangat saya sukai dari anime ini adalah karakternya.

Karakter utama dari anime ini bernama Kamijou Touma.

Touma  hidup di kota akademi, di kota ini sebagian besar penduduknya adalah pelajar, dan kota ini adalah kota yang paling modern di jepang.

Walaupun merupakan kota yang teknologinya paling maju bukan berarti anime ini hanya bergenre sci-fi, Anime ini juga bercerita tentang penyihir, vampir, dewi, malaikat dan lain-lain.

Daftar Anime Romance Terbaik Yang Berjumlah 47 Judul

Cerita dari anime ini dimulai ketika Touma bertemu dengan seorang  Suster (bukan suster rumah sakit, melainkan suster dari gereja) yang sedang melarikan diri dari kejaran orang yang ingin membunuhnya.

Suster ini bernama Index.

Dia “tergantung” di balkon Kost-an Touma dengan perut keroncongan.

Dan dari pertemuan inilah hidup Touma yang selalu sial, sedikit-sedikit berubah menjadi lebih buruk (atau lebih baik). Touma harus bertarung melawan bermacam-macam orang.

… Mulai dari melawan penyihir, malaikat buatan, orang-orang gereja, esper dan lain-lain. Semua orang ini memiliki kekuatan khusus. Seperti mengendalikan api, mengendalikan listrik, memiliki jurus teleportasi, membuat golem dan lain-lain. 

Walaupun melawan orang-orang dengan kekuatan seperti ini, Touma terus saja menang.

Tangan kanan Touma memiliki semacam kekuatan, kekuatan yang ada di tangan kanan Touma dapat menetralisir “berkah” yang ada.

Singkatnya tangan kanan Touma dapat menetralisir semua jenis kekuatan.

Kekuatan tangan kanannya ini sangat besar, dan sebenarnya penyebab hidup Touma yang selalu sial ini adalah tangannya.

Karakter lain yang juga saya sukai dari anime ini yaitu Accelerator, dia sebenarnya adalah karakter antagonis, tapi karena dia keren dan over power makanya saya suka.

Bahkan saya berani memasuka Accelerator ke dalam daftar karakter anime terkuat yang saya buat.

Walaupun terkesan penuh action, anime ini juga punya unsur comedy yang juga sangat saya sukai. Anime ini benar-benar seru.

#4. Zetsuen no Tempest


Zetsuen no Tempest
Kamu pernah membaca buku karya shakespears ? kalau belum mungkin kamu harus nonton versi animenya.

Walaupun saya bilang versi animenya sebenarnya buku karya shaespears dan Zetsuen no Tempest ini sangat berbeda.

Kesamaannya adalah di latar cerita dan juga ending yang mengejutkannya.

Anime ini memiliki karakter-karakter yang unik dan juga alur ceritanya yang serasa di bolak-balik.

Salah satu yang sangat saya sukai dari anime ini adalah anime ini susah untuk di prediksi, contohnya ketika saya berfikir bahwa alur ceritanya adalah “A” maka yang terjadi adalah alur cerita “B”.

Baca Juga : 197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Ketika salah satu karakter dari anime ini tertangkap dan saya pikir akan melawan dia malah diam dan pasrah untuk di tangkap.

Ketika karakter utama dari anime ini bernegoisasi dengan sebuah organisasi, saya pikir dia akan terus melanjutkan rencana yang telah mereka buat, namun tiba-tiba karakter dari anime ini malah berkhianat.

Dan masih banyak contohnya lagi.

Anime ini adalah anime tentang cinta dan balas dendam demi mengungkap kebenaran.

Nasib dunia ini ada di tangan dua orang pemuda yang jatuh cinta dengan perempuan yang sama yang sama sekali tidak peduli dengan dunia, mereka hanya ingin mengetahui kebenaran.

Oiah, satu hal lagi yang membuat saya suka dengan anime ini ada pada endingnya yang mengejtukan.

#5. Shingeki no Kyojin


Shingeki no Kyojin
Kalau anime ini saya yakin semua orang yang sudah nonton anime ini juga pasti suka, anime ini adalah salah satu anime action yang paling banyak penggemarnya.

Bagian yang paling saya suka dari anime ini ada pada konsepnya.

Konsepnya yaitu tentang manusia yang tidak lagi berada di puncak rantai makanan, ada mahluk lain yang menjadikan manusia sebagai mangsanya.

Mahluk ini adalah para raksasa.

Umat manusia berada di ujung tanduk dan berada dalam keputusasaan.

Anehnya para Raksasa ini hanya memakan manusia, dia tidak memakan hewan lain seperti rusa atau sapi. Mereka hanya memakan manusia.

Para raksasa ini juga sebenarnya bisa bertahan hidup walaupun tidak makan dengan waktu yang lama, tapi mereka tetap memakan manusia yang jika dipikirkan secara logika tidak akan pernah bisa mengisi perut mereka.

Para raksasa ini seolah ingin memusnahkan manusia dari dunia ini.

Seiring berjalanannya waktu, manusia semakin terjepit. Sampai akhirnya manusia memiliki sebuah harapan.

Harapan umat manusia ini bernama Eren Jeager.

Dia seorang manusia yang juga bisa berubah menjadi raksasa, di season satu dari anime ini alasan kenapa Eren bisa berubah menjadi raksasa belum terungkap (mudah-mudahan di season dua terungkap).

Eren dan beberapa temannya bergabung dengan sebuah pasukan khusus yang mampu membunuh para raksasa.

Walaupun lambat, Eren dan teman-temannya pasti membawa kemenangan kepada pihak manusia.

#6. Hanayamata, Gochumon Wa Usagi Desu Ka, dan Kiniro Mosaic


Gochumon wa Usagi Desu Ka ?

Hanayamata

Kiniro Mosaic
Alasan saya menyukai tiga anime ini adalah karena saya suka dengan semua karakter yang ada didalamnya.

Semua karakter yang ada di tiga anime ini Moe.

Kamu bebas mau bilang saya lolicon atau bukan.

Tapi saya sangat menyukai tiga anime ini, dan tiga anime ini merupakan obat saya kalau saya tidak bisa move-on dari anime yang terakhir saya tonton.

Contohnya sepeti ini, saya menonton Hanayamata ketika saya masih terpukul setelah menonton Shigatsu wa Kimi no Uso.

Saya juga menghilangkan rasa ngilu di mata kanan saya setelah menonton anime Deadman Wonderland dengan menonton Kiniro Mosaic.

Intinya saya menyukai anime walaupun tidak ada action yang keren, walaupun tidak ada mystery yang bikin penasaran atau romance yang bikin nangis.

#7. Maji-Moji Rurumo


Majimoji Rurumo
Alasan saya menyukai anime ini juga karena karakter utamanya yang gemesin, karakter utama dari anime ini adalah seorang penyihir bernama Rurumo.

Dia pekerja keras, tidak banyak mengeluh, sedikit ceroboh, dan juga selalu tegar (perempuan idaman saya jika saja rurumo lebih cantik).

Sejujurnya saya tidak terlalu memperhatikan alur ceritanya.

Tapi saya suka saat menonton anime ini.

Mungkin karena karakter utamanya yang Kuudere.

#8. Barakamon


Barakamon
Anime ini mengajarkan kita untuk selalu hidup dalam rasa syukur, entah kenapa saya berpikir itu tapi anime ini sangat saya suka.

Cerita dari anime ini tidak sedih, sedikit lucu dan kata beberapa teman saya membosankan.

Tapi saya sangat menyukai anime ini entah kenapa.

Dalam anime ini kamu akan belajar tentang kesederhanaan, rasa syukur, melihat hidup dari sudut pandang yang berbeda dan nikmatilah hidup selagi masih hidup.

Salah satu anime yang menurut saya merupakan anime yang masuk kategori paling berkualitas, berbobot dan bermakna mendalam.

#9. Fate/Zero


Fate/Zero
Kamu yang nonton Fate/Stay Night : UBW pasti juga tahu dengan anime ini, anime ini berlatar di waktu sepuluh tahun sebelum Emiya Shiro dan Tohsaka Rin ikut serta dalam perang cawan suci.

Yang membuat saya suka dengan anime ini karena tidak ada karakter utama dalam anime ini.

Jadi dalam anime ini kita tidak menonton kisah hidup seseorang saja, tapi melihat secara keseluruhan apa yang terjadi dalam anime ini.

Anime ini cukup Fun untuk kamu tonton kalau kamu memang suka dengan anime yang mengharuskan kamu untuk berfikir.

Alur cerita yang keren, karakter yang kuat-kuat dan juga cerita yang susah di tebak membuat saya suka sekali dengan anime ini

#10. No Game No Life


No Game No Life
Anime yang satu ini adalah anime yang sangat saya favoritkan, dan yang membuat saya sangat suka dengan anime ini adalah karakter utamanya,

Saya sangat suka karakter yang  memiliki otak jenius.

Saya juga sangat suka dengan karakter anime yang bisa mengubah dan menggetarkan dunia, dan kedua kritria ini ada di pemeran utama No Game No Life

Pokoknya keren banget dan saya sangat suka.

#11. Shigatsu wa Kimi no Uso


Shigatsu wa Kimi no Uso
Salah satu anime yang endingnya lumayan nyesek namun tetep masuk ke jajaran anime terbaik, perpaduan drama-romance dan musiknya yang membuat saya sangat menyukai anime ini.

Karakter favorit saya dalam anime adalah Arima Kousei.

Dia punya hati baja, ibunya mati, orang yang dia suka mati tapi tetep aja bisa hidup.

Oiah, saya sudah bahas Shigatsu wa Kimi no Uso Di sini

Itulah beberapa anime yang sangat saya suka dan favoritkan, sejujurnya tidak semua anime favorit saya dimasukan kedalam list ini karena beberapa faktor yang saya pertimbangkan.

Juga …. Sebenarnya beberapa anime favorit saya juga sudah saya masukan kedalam list anime action terbaik yang mirip sword art onlineanime roamance terbaik yang terus saya update, dan juga list nime school yang seru. Ketiga list ini mengandung banyak sekali anime yang sangat saya sukai.

Dan juga .... semua anime yang telah di review di sini yang bisa kamu lihat di daftar isi juga merupakan anime favorit saya.

Mungkin kamu menyadari bahwa semua anime yang ada disini kebanyakan anime baru, dan bukan anime lawas.

Sejujurnya saya ingin memasukan anime lawas ke dalam list ini, tapi tidak jadi karena khawatir saya disangka om-om.

Oiah. ga mungkin juga saya masukin Oni Chi-Chi kedalam list ini kan ?? :D

Ini adalah beberapa anime favorit saya, dan apa anime favorit kamu  ? apa alasannya ? kamu bisa mengungkapkannya di form komentar di bawah.