July 23, 2015

Apa Arti Anime Dalam Hidup Kamu ?

Kamu pasti seorang penggemar anime kan ? 

Jika iya, apa arti anime dalam hidup kamu ?

Anime memang bukanlah suatu hal pokok dalam hidup kita, kita masih bisa hidup walaupun tidak menonton anime

Tapi walaupun begitu, bukankah anime itu hal yang penting untuk kamu ? sejujurnya anime adalah hal yang cukup penting untuk saya.

Dan berikut ini beberapa hal kenapa anime ini cukup penting untuk saya…

Apa Arti Anime Dalam Hidup Kamu ?

#1. Anime adalah teman setia saya dalam keadaan apapun


Sejujurnya, saya tidak memiliki banyak teman, bukan karena saya tidak bisa berteman, tapi karena saya menarik diri dan berusaha untuk tidak berteman dengan banyak orang.

Menurut saya berteman dengan banyak orang merupakan hal yang merepotkan dan saya sangat tidak menyukai hal yang merepotkan.

Jika dihitung mungkin teman saya di SMA tidak lebih dari delapan orang dan sisanya adalah kenalan.

Simak Juga : 8+11 Anime Terbaik Winter 2016 Yang Rugi Kalau Tidak Kamu Tonton Dari Sekarang!

Dan karena hal ini, saya memiliki banyak waktu luang… saya tidak perlu menghabiskan waktu untuk bermain atau sekedar mengobrol dengan teman-teman saya dan disaat itulah anime menjadi teman saya.

Saya banyak menonton anime-anime terbaik (terutama yang bergenre romance) untuk menghabiskan waktu saya.

Di hari libur saya menonton anime, pulang sekolah saya menonton anime, di semua waktu luang yang saya punya saya menghabiskan waktu dengan menonton anime. Seperti Deadman Wonderland, Durarara!!, Sword Art Online, Kekkai Sensen dan yang lainnya.

Anime menemani saya di saat apapun saya membutuhkan, persis seperti sahabat saya, tapi jangan salah sangka, saya itu bukan wibu, karena menurut artikel saya yang ini tentang apa itu arti wibu, maka saya tidak termasuk di dalamnya.

#2. Pelipur lara ketika menjalani hidup


Kita semua hidup, tentu saja kita pernah mengalami yang namanya kesedihan dan masalah, dan setiap orang punya cara masing-masing untuk mengatasinya.

Saya mengatasinya dengan menonton anime-anime favorit saya.

Memang secara harfiah hal ini mungkin tidak menyelesaikan masalah, tapi anime membantu saya untuk tetap berfikir positif dan tersenyum.

Menenggelamkan diri dalam anime merupakan obat yang paling mujarab untuk saya.

Tidak jarang ketika saya mengalami masalah saya menenggelamkan diri dengan cara menonton anime, dan biasanya masalah apapun bisa langsung saya hadapi dengan mulus.

Anime juga bisa menghibur jika ada masalah dan biasanya ketika saya mengalami masalah saya menonton anime-anime dengan genre school dan comedy seperti Gekkan Shojou Nozaki-kun.

Anime ini bisa membuat saya tertawa lepas.

#3. Anime itu guru saya


Lebih tepatnya guru untuk menjalani hidup.

Ketika menonton anime biasanya kita menonton jalan kehidupan sang karakter utama, saat dia mengalami masalah kita menontonnya.

Contohnya masalah yang dialami oleh Arima Kousei dalam anime Shigatsu wa Kimi no Uso.

Dia memiliki masalah yang mengekang hidupnya, dan dengan bantuan seseorang dia akhirnya bisa lepas dari kekangan hidupnya.

Atau masalah Isla dan Tsukasa dalam anime Plastic Memories. Yang pada akhrinya bisa mereka atasi.

Ketika sang karakter utama bisa menyelesaikan masalahnya kita juga menontonnya, dan hal inilah yang saya jadikan guru.

Memang secara harfiah hal ini sangat sulit dilakukan, tapi menurut saya melihat seseorang yang berhasil mengatasi sebuah masalah merupakan jalan untuk memperlebar sudut pandang saya.

Banyak hal yang bisa diambil dari anime dalam genre apapun, bahkan kamu bisa mempelajari sesuatu dalam anime bergenre hentai terbaik. Hahaha (kayak tekink-tekiknya dan hal lainnya)

#4. Anime itu pengganti pacar


Saya tidak memiliki pacar, dan bukan berarti saya itu tidak normal.

Hanya saja saya belum menemukan perempuan yang cocok dengan saya (atau lebih tepatnya saya tidak mencoba untuk mencarinya).

Teman-teman saya kebanyakan sudah punya pacar.

Mereka tiap hari sms’an telepon’an atau ketemuan sama pacar-pacar mereka, sedangkan saya hanya berdua dengan laptop saya untuk menonton anime.

Tapi dengan banyaknya anime yang saya tonton, saya tidak masalah walaupun saya tidak punya pacar.

Tohh, saya punya banyak waifu yang saya suka, kayak Aisaka Taiga dari anime Toradora!, Nakiri Erina dari Shokugeki no Souma, Mirao Kuriyama dari Kyoukai no Kanata dan lain-lain. (ini identifikasi bahwa saya terlalu lama jadi jones)

#5. Pengisi waktu luang


Sekarang saya sedang kuliah dan juga bekerja, tapi walaupun demikian saya tetep punya banyak waktu luang.

Pekerjaan saya fleksibel dan kuliah saya juga tidak terlalu merepotkan.

Dan disetiap saya memiliki waktu luang saya pasti menonton anime (dan atau membuat artikel untuk blog saya yang juga tentang anime)

Dan sudah jelas, anime adalah hal yang penting untuk saya saat ini.

Sejujurnya, kalau waktu luang ini saya manfaatkan saya pasti sudah punya banyak pacar, tapi tidak saya lakukan.

Karena anime (untuk sekarang) lebih penting.

Itu beberapa arti anime untuk hidup saya, mungkin terlihat spele (dan memang spele) tapi tetap saja inilah perasaan saya terhadap anime.

Anime adalah hal yang bisa membuat saya menikmati hidup ini.

Mungkin tidak selamanya saya akan menjadi seorang pecinta anime dan saya juga berfikir suatu hari nanti mungkin ada hal lain yang lebih penting dari anime.

Tapi untuk sekarang saya sangat suka dengan anime dan inilah yang saya rasakan terhadap anime.

Jadi, setelah membaca hal tidak penting ini, apa arti anime untuk kamu ? 

Kamu bisa mengutarakan hal ini di form komentar. Kamu bisa mengungkapkannya tanpa harus serius seperti saya, contohnya kamu bisa jawab kalau anime (hentai) itu adalah bahan kamu untuk nge-fap atau yang lainnya… haha