Langsung ke konten utama
Loading...

14+ Ost Anime Terbaik Yang Sangat Enak Didengarkan Untuk Waktu Senggang (Versi Telinga Admin Yuslogs)

Well, musik adalah salah satu bagian yang paling penting dalam anime.

Tanpa ini anime-anime terbaik mungkin akan terasa hampa. Apalagi jika itu anime romance.

Musik yang bagus akan membuat anime terasa lebih bagus, dan bahkan dengan penggunaan musik yang tepat akan menghasilkan sensasi yang sempurna.

Salah satu contoh yang pasti adalah ost yang ada dalam anime Angel Beats, saya yakin tanpa musik seperti itu kita tidak akan menangis.

Karena musik merupakan faktor yang sangat penting dalam anime, saya membuat daftar ost anime terbaik yang pasti kamu suka untuk dengarkan.

gambar dari artikel ost anime terbaik
Seperti disukusi lainnya, jika ada ost yang kamu anggap bagus tapi tidak masuk list ini, maka kasih tau saya lewat form komentar dan jika bagus pasti akan saya masukan.

Oiah, semuanya yang disini adalah berdasarkan selera saya, jadi saya minta maaf kalau ada yang kamu tidak suka.

Dan…

Saya agak bingung untuk membedakan antara ost dan soundtrack, jadi yasudah saya tidak bedakan, mau itu ost atau soundtrak saya masukan.

Baca Juga :



#0. Brave Shine (Fate/stay Night : Unlimited Blade Works


Ost yang ini adalah salah satu ost anime jepang terbaik yang saya dengar, judul dari ost anime ini adalah Brave Shine.

Ost ini sanggup membuat saya untuk “mengulang-ulang” opening dari ani anime Fate Stay Night.

Ost ini dinyanyikan oleh penyanyi terkenal asal jepang yang bernama Aimer.

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang “paling cocok dengan animenya”.

Entah kenapa saya sangat suka dengan lagu ini walaupun tidak ada unsur klasik dari lagu ini.

Lagu ini enak banget di denger, apalagi kalau kita sambil melihat video opening dari animenya.

Lagu Brave Shine ini adalah salah satu lagu yang ada di dalam album Aimer - Dawn yang di rilis 29 July 2015 kemarin di jepang.

Btw ... kebanyakan lagu yang dibawakan oleh Aimer biasanya bagus-bagus loh, jadi selain denger yang judulnya Brave Shine, kamu juga harus dengerin lagu Aimer yang lain.

Oiah ... beberapa orang yang saya tanya juga mengatakan bahwa dia mulai menonton anime karena mendengar salah satu soundtrack yang dinyanyikan oleh Aimer.

Kamu bisa dapatkan album original dari Aimer - Dawn di Japanese Station Shop.

(yang koleksi harus beli nihh)

#1.  Dareka Umi Wo (Zankyou no Terror)


Anime yang satu ini memang sangat keren, dan anime ini juga pernah saya bahas dalam artikel ini. Dan artikel ini.

Tapi yang keren dari anime ini bukan cuman karakter anime dan alur ceritanya.

Anime ini juga punya ost yang sangat-sangat bagus, terutama yang berjudul Dareka, Umi Wo, lagu ini sangat enak di dengar.

Terutama kalau kamu suka musik yang mellow namun lama kelamaan berubah menjadi semakin kuat dan menggelegar.

Saya sangat suka dengan lagu ini, dan kalau kamu mau tahu, bisa denger lagunya disini.

Saya tidak tahu siapa penyanyinya tapi saya sangat suka.

#2. Ichiban no Takaramono (Angel Beats!)


Satu kata yang bisa saya ungkapkan setelah mendengar lagu ini adalah “indah”. Sejujurnya saya teringat beberapa adegan sedih di anime Angel Beats! (dan orang yang sangat saya cintai) pada saat mendengar lagu ini.

Dan mata saya selalu berkaca-kaca (bahkan saat saya membuat tulisan ini sambil mendengarkan lagu ini). Ketika saya mendengar lagu ini.

Ost ini cocok untuk kamu kalau  kamu suka lagu dengan musik klasik yang mendominasi (piano, gitar, dan biola)

Saya sangat suka dengan lagu ini, namun saya tidak tahu siapa penyanyinya, dan kalau kamu ingin denger lagu ini kamu bisa mampir ke sini.

Tapi ost yang bagus dari anime Angel Betas! bukan cuman lagu ini aja, semua lagu / soundtrack / opening dan ending bagus dan emosional.

#3. Orange Citrus Mix (Toradora!)


Toradora! merupakan salah satu anime romance yang paling ngena, anime ini merupakan anime yang menjadi favorit saya akhir-akhir ini.

Saya sangat suka sekali dengan ending dari anime ini, mungkin saya suka soundtrack ini karena saya terlalu suka anime ini (dan juga gamenya) menurut saya lagu ini enak untuk didengar.

Karena yang nyanyinya itu adalah seiyuu dari anime tersebut.

Sejujurnya saya tidak yakin lagu ini harus masuk ost anime terbaik ini, tapi yaa sudahlah .... Saya masukan saja ke list  ini.

Kamu bisa dengerin lagu ini di sini

Lagu ini mungkin cocok untuk kamu yang butuh sedikit dorongan semangat untuk mengungkapkan perasaan kamu kepada orang yang kamu cintai.

#4. The Everlasting Guilty Crown (Guilty Crown)


Untuk animenya saya tidak terlalu suka, tapi untuk ost anime ini sangat saya sukai, karena memang yang nyanyi Egoist.

Lagunya keren, dan juga ada nuansa musik klasik yang dicampur dengan musik yang agak nge-beat.

Lagunya keren dan kamu bisa dengerin lagu ini disini

Tidak ada kesan khusus yang ditinggalkan ost ini untuk saya, tapi saya tetap menyukai ost dari anime ini, bahkan melebihi animenya sendiri.

#5. This Game (No Game No Life)


Salah satu anime favorit saya, No Game No Life punya banyak hal keren didalamnya dan salah satunya adalah opening dan ending dari anime ini. Terutama yang This Game

Saya sangat suka dengan lagu ini, mungkin karena suara piano di lagu ini sangat mendominasi, jadi menurut saya lagunya keren.

Oiah, kalau kamu mau denger lagunya kamu bisa cek disini lagunya enak, tapi mungkin di beberapa bagian lagu ini jadi agak membosankan.

Tapi tetap saja enak di denger.

#6. Before My Body is Dry (Kill la Kill)


Lagu dari anime ini keren dan saya sangat suka, bukan karena lagunya yang keren sebenarnya, hanya saja saat soundtrack ini muncul biasanya ada pada adegan yang keren abis.

Dan inilah menurut saya alasan kenapa harus dimasukin ke ost terbaik ini

Kalau kamu mau denger lagunya aja kamu bisa cek disini tapi kalau mau yang lebih kena harus nonton animenya dulu.

#7 dan #8. To The Same Height dan Parting at The Foot  of The Hill (Clannad)


Siapa yang tidak tahu dengan anime ini ? anime ini merupakan anime yang pasti akan membuat kamu menangis dan masuk ke jajaran anime terbaik. Anime ini juga saya masukan ke dalam daftarn anime romance terbaik, dan season satu dari anime ini juga saya masukan dalam daftar anime harem terbaik yang bikin iri.

Oh my god, lagu ini membuat saya jadi sentimental, saya sangat suka dengan ost ini walauapun memang tidak ada vocal dalam ost ini.

Selain animenya yang epic abis, soundtrack dari anime ini juga bikin clannad makin berbekas, karena memang perpaduan ost dan adegan dalam anime itu pas.

Kalau kamu mau denger (lagi) ost anime ini kamu bisa denger di To The Same Height , Parting at The Foot  of The Hill

Lagu ini pasti sangat berbekas di telinga kamu kalau memang kamu adalah fans dari clannad.

Ini hanya pendapat pribadi saya, tapi menurut saya ost dari clannad ini merupakan ost anime terbaik sepanjang masa yang memberikan efek yang lebih nge-feel ke setiap adegannya.

#9 dan #10. Hello World dan Unison Square Garden (Kekkai Sensen)


Salah satu ost anime yang paling sering saya dengar mungkin lagu Hello World dan Unison Square Garden, dua lagu ini adalah opening dan ending dari anime yang sangat keren yaitu Kekkai Sensen, salah satu anime terbaik di tahun 2015.

Kalau kamu mendengar lagu ini sekali mungkin kamu tidak akan terlalu “wah” tapi setelah didengar berulang-ulang kamu akan sadar kalau dua lagu ini enak didengar.

Tapi, kalau mau lebih “impact” kamu harus mampir dan ngecek lagu Hello World & Unison Square Garden coba ulang tiga kali dan saya yakin kamu akan suka.

#11. Zero (Kuroko no Basuke Season 3)


Saya sangat suka dengan anime sport dan salah satu anime sport yang paling saya suka adalah Kuroko no Basuke yang season 3 nya tayang pada tahun 2015.

Ada banyak adegan keren dalam anime ini, selain itu semua karakter utamanya juga keren-keren, salah satu hal keren lainnya adalah ost-nya.

Sejujurnya banyak ost yang bagus dalam anime ini, cuman saya hanya ingat satu judul saja, lagu ini berjudul Zero.

Kalau tidak salah Zero adalah lagu opening di arc flashback kuroko saat masih di SMP Teiko dan menurut saya lagunya enak di denger dan dalam pikiran saya ost ini harus masuk ke list ost anime terbaik.

Kamu bisa dengar (dan nonton) lagu ini di sini

#12. Season (Nanatsu no Taizai)


Nanatsu no Taizai merupakan salah satu anime action terbaik yang pernah saya tonton yang tayang pada tahun 2015, semua unsur dari anime ini saya suka, mulai dari alur ceritanya, karakternya, adegan berantemnya dan juga lagu endingnya.

Lagu ending dari Nanatsu no Taizai ini berjudul “Season” dan dinyanyikan oleh penyanyi bernama Alisa Takigawa (sejujurnya saya tidak tahu siapa dia)

Lagu endingnya keren, sebagaimana kita tahu biasanya anime action openingnya adalah lagu yang nge-beat dan endinya mellow.

Lagu “season” ini juga mellow dan saya sangat suka sekali dengan lagu ini, dan kalau kamu mau dengern langsung aja cek disini

#13 dan #14. Muno dan Kisetsu wa Tsugitsugi Shindeiku (Tokyo Ghoul Season 2)


Diluar animenya yang banyak menuai kekecewaan, ada satu poin yang bagus dari Tokyo Ghoul Season 2 yang tayang pada tahun 2015, yaitu soundtraknya.

Lagu opening dari anime ini berjudul Muno, lagu ini menurut saya lagu yang sangat rumit namun sangat enak untuk didengar, saya bukanlah seorang yang ahli di bidang musik, tapi menurut saya lagu ini sangat nyaman ditelinga, kalau kamu mau lihat bisa di cek disini.

Sedangkan lagu endingnya berjudul Kisetsu wa Tsugitsugi Shindeiku, lagu ini kebalikan dari Muno lagu ini sangat “easy listening” nadanya tidak serumit muno namun tetap saja enak didengar, kalau kamu mau denger dan nonton lagu ini bisa di cek disini.

Itulah beberapa ost / opening / ending / soundtrack terbaik yang bisa saya sebutkan, sejujurnya saya masih ingin menambahkan banyak ost dari banyak anime.

Hanya saja karena saya tidak ingat semua ost yang keren jadi saya hanya memasukan beberapa saja.

Oiah, kalau kamu tahu ada ost yang bagus, enak di dengar dan kamu merasa bahwa lagu itu harus masuk ke artikel ost anime terbaik ini, tulis saja di form komentar, karena kalau kamu menyarankan banyak ost yang bagus itu pasti akan membantu banyak orang.

Simak Juga!

Semua Orang Harus Tahu Anime “Cerdas” Ini!

Postingan populer dari blog ini

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Kata beberapa orang (termasuk saya) anime itu adalah teman hidup.

Seriusan loh…

Banyak penggemar anime yang tidak tahan kalau tidak menonton anime jepang dalam satu hari.

Apa ini wajar? … Saya tidak tahu.

Tapi saya sendiri orang yang jika tidak menonton anime dalam satu hari (minimal rewatch), ngerasa  kayak ada yang “ganjil”
an
Apa kamu juga pernah merasakan hal yang sama? Atau ini hanya terjadi pada saya saja?

Btw … untuk artikel ini, saya tidak ingin mengomentari atau memberi solusi pada orang-orang yang “tidak bisa hidup tanpa anime” ini.

Melainkan untuk membagikan sebuah daftar yang berisi 197 rekomendasi anime yang sudah saya susun selama setengah tahun.

(Wuihh gila, setengah tahun)

Apa beneran saya susun setengah tahun?

Haha … saya bercanda … sejujurnya setengah tahun yang lalu saya sama sekali  tidak berencana membuat daftar ini.

Saya hanya membuat beberapa daftar rekomendasi anime dan tidak terasa (dan tanpa sengaja) sudah menyusun lebih dari 190 judul rekomendasi anime dar…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

5 Anime Harem Ecchi Super Seru Yang Mirip High School DxD

Siapa yang tidak tahu dengan anime High School DxD ?

Hampir kebanyakan penggemar anime (khususnya yang laki-laki) pasti pernah menonton (atau setidaknya tahu) tentang anime ini

Anime ini adalah salah satu anime legendaris yang mempopulerkan tentang  Oppai dan Dragon, selain itu walaupun anime ini bukan versi bd tapi tidak memiliki sinar dewa  didalamnya

Tapi tahukah kamu ?

Ternyata ada beberapa anime yang memiliki beberapa kesamaan dengan High School DxD, dan berikut ini saya membuat minima-list yang berisi  anime-anime yang mirip dengan High School DxD

Walaupun memang tidak semuanya mirip, tapi tetap saja memiliki kelebihan masing-masing dan sangat  layak  untuk  di tonton

Berikut ini daftarnya.

#1. Dakara Bokuwa, H ga Dekinai
Anime ini merupakan salah satu anime yang hampir mirip dengan High School DxD, kemiripannya ada di bagian konsep dan alur cerita

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang bisa dibilang “mesum” (suka dengan hal erotis) dan dianugerahi dengan kekuatan luar…