Langsung ke konten utama
Loading...

Review Anime Nagato Yuki-Chan no Souhsitsu [Spin-Off Suzumiya Haruhi no Soushitsu]

Hilangnya Nagato Yuki
Suka anime romance manis yang berlatar di sekolah ?

Jika suka mungkin kamu akan suka dengan anime yang akan saya bahas kali ini.

Anime yang akan saya bahas kali ini berjudul Nagato Yuki-chan no Soushitsu.

Kalau kamu ingat-ingat anime ini memiliki judul yang mirip dengan anime yang sebelumnya saya bahas yang berjudul Suzumiya Haruhi no Soushitsu.

Kenapa Coba ?

Karena anime ini (Nagato Yuki-Chan no Souhsitsu) merupakan anime Spin-off yang dasar ceritanya sama dengan dasar cerita dari Suzumiyah Haruhi no  Soushitsu hanya saja memiliki alur cerita yang berbeda.

Dalam Suzumiya Haruhi no Soushitsu, Kyon masuk kedalam dunia paralel yang telah diciptakan oleh seseorang, namun dia memiliki ingatan tentang dunia tempat dia hidup sebelumnya dan berusaha kembali kesana.

Sedangkan dalam Nagato Yuki-chan no Soushitsu, Kyon tidak memiliki ingatan tentang dunia tempat dia hidup sebelumnya dan menjalani hidup dengan damai dan normal seperti anak sekolah pada umumnya.

Dan alasan saya menyukai anime ini adalah karena saya sangat menyukai anime Suzumiya Haruhi no Soushitsu sehingga penasaran dengan Spin-off ceritanya.


Dan saya juga lumayan suka dengan cerita dari anime Nagato Yuki-Chan no Soushitsu, sehingga saya merekomendasikan anime ini untuk kamu tonton.

Ada beberapa alasan yang mendasari rekomendasi ini yaitu :

#1. Saya sangat menyukai Nagato Yuki


Nagato Yuki
Kalau kamu pernah baca artikel saya tentang Kyoukai no Kanata saya yakin kamu sudah tahu bahwa saya sangat menyukai karkater wanita yang memiliki rambut pendek dan memakai kacamata.

Dan Nagato Yuki, sang heroine dari anime ini merupakan seorang anak pendiam (Kuudere) yang hobi membaca buku, memiliki rambut pendek dan menggunakan kacamata.

Dia adalah wanita idaman saya ^_^

Jadi kalau kamu juga suka dengan karakter seperti ini, maka saya sangat sarankan anime ini untuk kamu tonton.

#2. Berbeda dengan Suzumiya Haruhi no Soushitsu yang memiliki genre supernatural, anime ini tidak memiliki genre supernatural


Salah satu unsur utama yang ada dalam Suzumiya Haruhi no Soushitsu adalah unsur supernatural-nya, dan seperti yang saya singgung dalam artikel tentang anime ini, unsur inilah yang membuat anime ini memiliki banyak kejutan.

Tapi berbeda dari Suzumiya Haruhi no Soushitsu, dalam anime Nagato Yuki-Chan no Soushitsu, unsur supernatural ini dibuang dan ceritanya lebih berfokus ke romance antara Yuki dan Kyon.

Kyon  - Nagato Yuki (gambar dari suzumiya haruhi no soushitsu)
Walaupun genrenya berubah dan unsur ceritanya juga berubah, hal ini tidak membuat anime ini menjadi membosankan, malahan membuat anime ini memiliki “rasa” yang berbeda.

Unsur romance dan school dari anime ini sangat mendominasi, jadi bagi para pecinta anime romance saya sangat rekomendasikan anime ini.

#3. Cerita dari anime ini lebih romantis dari Suzumiya Haruhi no Soushitsu


Suzumiya Haruhi no Soushitsu tidak memiliki genre romance, tapi kalau kamu agak teliti kamu bisa lihat ada romance yang tersirat antara Kyon dan Haruhi.

Sedangkan Nagato Yuki-Chan tidak memiliki genre supernatural dan malah menggunakan genre romance sebagai genre utamanya dan hal inilah yang membuat anime ini menjadi lebih romantis.

Anime ini berpusat pada Nagato Yuki, seorang gadis dari klub sastra yang memiliki sifat pendiam dan pemalu.

Dia harus mendapatkan anggota klub baru agar klub sastra di sekolah-nya tidak dibubarkan. Yuki berusaha mendapatkan anggota baru dan Kyon memutuskan untuk bergabung dengan klub sastra.

Dan inilah bagaiamana kisah cinta mereka berdua dimulai.

Kisah cinta yang tidak penuh dengan rintangan, namun memerlukan banyak keberanian, kisah cinta yang sebelumnya tidak bisa di lukiskan dalam Suzumiya Haruhi no Soushitsu…

#4. Nagato Yuki dalam anime ini berbeda dengan Nagato Yuki dari Suzumiya Haruhi no Soushitsu


Jika dalam anime Suzumiya Haruhi no Soushitsu, Nagato Yuki adalah seorang Humanoid Interface yang dikirim untuk mengawasi Suzumiya Haruhi … dalam anime ini Nagato Yuki hanyalah seorang siswi sekolah biasa

Nagato Yuki dalam anime ini (Nagato Yuki-Chan no Soushitsu) juga memiliki sifat yang sedikit berbeda dengan Nagato Yuki yang ada dalam anime Suzumiya Haruhi.

Nagato Yuki dalam anime Nagato Yuki Chan no Soushitsu memiliki sifat yang lebih emosional dan manusiawi, dia juga menunjukan ekspresi ketika terkejut, malu dan marah.

Berbeda dengan Nagato Yuki yang ada dalam anime Suzumiya Haruhi yang terus menerus menggunakan poker face dan dalam keadaan apapun.


Dalam anime Nagato Yuki Chan no Soushitsu, Yuki juga menyadari perasaannya terhadap Kyon dan berusaha mengungkapkannya, sedangkan dalam anime Suzumiya Haruhi, dia sama sekali tidak tertarik dengan cinta karena dia hanya bertugas untuk mengawasi Haruhi.

Banyak sekali perbedaan sifat yang terjadi pada Nagato Yuki, tapi sejujurnya saya lebih menyukai Nagato Yuki yang ada dalam anime Nagato Yuki Chan no Soushitsu (yang muncul di episode belasan).

#5. Rating dan popularitas anime ini rendah tapi ...


Saat saya mengecek anime ini di Myanimelist.net saya sangat kaget dengan rating anime ini, karena nilainya hanya 6 koma (tidak sampai tujuh).

Walaupun memiliki cerita dan romance yang bagus anime ini sepertinya tidak bisa mengetuk hati para pecinta anime di seluruh dunia.

Hal  ini mungkin disebabkan karena fans Suzumiya Haruhi lebih banyak dari fans Nagato Yuki, sehingga mungkin tidak mau kalau heroine dari anime ini diruabah, dan tidak mau melihat Haruhi kalah.

Baca Juga : Ini Anime NTR Yang Harus Di Tonton

Sedangkan untuk populartas, saya sama sekali tidak pernah mendengar anime ini disebutkan dalam grup dan forum anime, sehingga saya menyimpulkan anime ini kurang populer.

Hal ini meungkin disebabkan karena rating dari anime ini tidak terlalu bagus.

Padahal menurut saya anime yang seru itu tidak dilihat dari rating yang didapat, tapi tergantung alur cerita. (Walaupun kadang anime yang ratingnya bagus biasanya ceritanya juga bagus)

#6. Bagian terbaik yang paling saya suka dalam anime ini adalah...


Menurut saya bagian terbaik pada anime ini ada pada episode belasan, dimana sebuah masalah muncul dan muncul sifat Nagato Yuki yang saya sukai.

Selain itu, Kyon juga menyadari perasaannya terhadap Nagato Yuki pada episode belasan dan akhirnya membuat anime ini berakhir dengan cukup manis.

Walaupun endingnya tidak memiliki impact yang besar, tapi tetap saja memiliki ending yang lumayan layak untuk kita tonton.

#7. Keterikatan Antara Nagato Yuki-Chan no Soushitsu dan Suzumiya Haruhi no Soushitsu


Seperti yang saya bilang di atas, anime Nagato Yuki-Chan no Soushitsu merupakan spin-off dari Suzumiya Haruhi no Soushitsu.

Tapi walaupun begitu, tidak ada keterikatan dari segi alur cerita.

Maksudnya, Nagato Yuki-Chan no Soushitsu  bukanlah kelanjutan dari anime Suzumiya Haruhi no Soushitsu.

Jadi kalau kamu bertanya-tanya mana yang harus di tonton duluan, itu terserah kamu, karena cerita dari kedua anime ini tidak berhubungan walaupun karakter yang ada di dalamnya sama…


Epilog


Kamu harus menonton anime ini kalau memang kamu suka dengan anime romance yang berlatar di sekolah dan juga suka dengan anime yang ceritanya berjalan apa adanya (natural)

Kamu juga harus menonton anime ini kalau memang kamu sama seperti saya, yaitu penggemar karakter wanita pendiam, berambut pendek dan memakai kacamata. (Karakter imut dan pendiam ^_^)

Kamu juga harus menonton anime ini kalau kamu sudah menonton Suzumiya Haruhi Season 1, Suzumiya Haruhi Season 2 dan juga Suzumiya Haruhi no Soushitsu (Film) karena ceritanya lumayan menarik dan sedikit berhubungan dengan anime Suzumiya Haruhi.

Tapi untuk kamu yang kurang suka dengan anime yang “cukup banyak dialognya” (Sedikit mendekati membosankan) maka kamu tidak harus menonton anime ini..

Postingan populer dari blog ini

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

197 Rekomendasi Anime Jepang Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati! (Seriusan)

Kata beberapa orang (termasuk saya) anime itu adalah teman hidup.

Seriusan loh…

Banyak penggemar anime yang tidak tahan kalau tidak menonton anime jepang dalam satu hari.

Apa ini wajar? … Saya tidak tahu.

Tapi saya sendiri orang yang jika tidak menonton anime dalam satu hari (minimal rewatch), ngerasa  kayak ada yang “ganjil”
an
Apa kamu juga pernah merasakan hal yang sama? Atau ini hanya terjadi pada saya saja?

Btw … untuk artikel ini, saya tidak ingin mengomentari atau memberi solusi pada orang-orang yang “tidak bisa hidup tanpa anime” ini.

Melainkan untuk membagikan sebuah daftar yang berisi 197 rekomendasi anime yang sudah saya susun selama setengah tahun.

(Wuihh gila, setengah tahun)

Apa beneran saya susun setengah tahun?

Haha … saya bercanda … sejujurnya setengah tahun yang lalu saya sama sekali  tidak berencana membuat daftar ini.

Saya hanya membuat beberapa daftar rekomendasi anime dan tidak terasa (dan tanpa sengaja) sudah menyusun lebih dari 190 judul rekomendasi anime dar…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

5 Anime Harem Ecchi Super Seru Yang Mirip High School DxD

Siapa yang tidak tahu dengan anime High School DxD ?

Hampir kebanyakan penggemar anime (khususnya yang laki-laki) pasti pernah menonton (atau setidaknya tahu) tentang anime ini

Anime ini adalah salah satu anime legendaris yang mempopulerkan tentang  Oppai dan Dragon, selain itu walaupun anime ini bukan versi bd tapi tidak memiliki sinar dewa  didalamnya

Tapi tahukah kamu ?

Ternyata ada beberapa anime yang memiliki beberapa kesamaan dengan High School DxD, dan berikut ini saya membuat minima-list yang berisi  anime-anime yang mirip dengan High School DxD

Walaupun memang tidak semuanya mirip, tapi tetap saja memiliki kelebihan masing-masing dan sangat  layak  untuk  di tonton

Berikut ini daftarnya.

#1. Dakara Bokuwa, H ga Dekinai
Anime ini merupakan salah satu anime yang hampir mirip dengan High School DxD, kemiripannya ada di bagian konsep dan alur cerita

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang bisa dibilang “mesum” (suka dengan hal erotis) dan dianugerahi dengan kekuatan luar…