October 13, 2015

6 Anime "Demons" Yang Bisa Jadi Alternatif Tontonan Saat Kamu Kehabisan "Watch List"

Salah satu genre anime jepang yang lumayan seru untuk di tonton adalah genre #demons, genre ini biasanya di dominasi oleh anime #action yang memiliki unsur #fantasy.

Sangat cocok untuk orang-orang yang suka dengan anime yang memiliki konsep “tidak biasa”.

Nahh, untuk kali ini, Yuslogs telah membuat sebuah “minima-list” yang berisi beberapa anime seru yang memiliki unsur “demons”

Dan berikut ini daftar anime tersebut…

#1. Ao no Exorcist


Ao no Exorcist
Anime ini adalah anime pertama yang saya ingat ketika mencoba membuat artikel ini, hal ini mungkin di sebabkan karena anime ini memang bercerita tentang “iblis”.

Pemeran utama dari anime ini bernama Okumura Rin, dia adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh sebuah gereja.

Rin sebenarnya bukanlah anak biasa, dia adalah anak dari perkawinan antara manusia  dan raja iblis, hal ini membuat  Rin menjadi manusia setengah iblis.

Kenyataan ini dia ketahui saat orang yang membesarkannya di gereja, mati karena serangan iblis. 

Selain mengetahui kenyataan itu, Rin juga mengetahui ada sesuatu yang bernama “Exorcist” dan Rin berusaha untuk menjadi salah satu exorcist tersebut.

Exorcist adalah sebuatan bagi orang yang bertugas membunuh iblis.

Yang jadi masalah adalah, Rin adalah setengah iblis.

Manusia setengah iblis yang berusaha menjadi exorcist, mungkinkah hal ini bisa terjadi ??

#2. Beelzebub


Beelzebub
Beda dengan anime Ao no Exorcist di atas yang mengusung tema “action” anime ini mengusung tema “komedi”.

Bercerita tentang seorang yang bernama Oga Tatsumi, dia adalah seorang  anak SMA yang memiliki kekuatan yang luar biasa (di anime ini dia adalah karakter anime yang terkuat).

Dia mampu menghajar ratusan orang hanya dengan tangan kosong.

Suatu hari di tepi danau, dia melihat seorang om-om yang mengapung di atas air dan kemudia terbelah (secara harfiah) di depan Oga.

Dari dalam tubuh om-om yang terbelah tersebut muncul seorang bayi berambut hijau.

Bayi ini merupakan anak dari raja iblis, dia di utus untuk menghancurkan bumi, tapi sebelum bisa menghancurkan bumi dia membutuhkan partner.

Baca Juga : 47 Judul Anime Romance Terbaik

Dan partner yang mampu menarik perhatian bayi ini adalah orang yang kuat.

Kebetulan karena bayi ini muncul di depan Oga yang memiliki kekuatan yang hebat, bayi ini pun tertarik  dengan Oga.

Semenjak kejadian itu, bayi (bugil) tersebut selalu menempel pada punggung Oga.

Sebenarnya untuk alur cerita anime ini agak loncat-loncat, tapi karena anime ini bergenre utama komedi hal ini bisa di toleransi, mengingat komedi dari  anime ini yang kovlak banget..

#3. Hataraku Maou Sama!


Hataraku Maou Sama!
Anime ini merupakan salah satu anime yang lumayan terkenal karena memiliki alur cerita yang mudah dicerna.

Anime ini bercerita tentang seorang raja iblis yang hampir kalah saat bertarung dengan para pahlawan yang menyerangnya.

Karena merasa terpojok, akhirnya raja iblis dan pelayannya memutuskan untuk melarikan diri ke dimensi lain, dan kebetulan dimensi yang lain tersebut adalah jepang era modern.

Di dunia ini sang raja iblis kehilangan kekuatannya, salah satu perubahan drastis yang dialami oleh raja iblis ini adalah menyusutnya otot-otot yang dimilikinya dan kekuatan sihir yang dia miliki sangat sedikit.

Karena kekuatan sihir yang terlalu sedikit ini, sang raja iblis tidak bisa berbuat banyak.

Raja iblis yang juga butuh makan ini, akhirnya berusaha hidup di jepang yang terkenal dengan “biaya hidup yang mahal” dengan cara bekerja di sebuah restoran cepat saji.

Hmppp mungkinkah sang raja iblis ini bisa kembali menjadi raja iblis ??? atau malah menjadi pelayan di restoran cepat saji selamanya ?

#4. Soul Eater


Soul Eater
Sebenernya unsur “demon” dari anime ini tidak terlalu kental.

Anime ini bercerita tentang Maka Albarn, soerang “meisters” yang berusaha menjadikan senjata yang dia miliki menjadi “death scythe”

Untuk  menjadi death scythe, partner yang juga senjata milik Maka yang bernama Soul Eater Evans harus memakan 99 “jiwa yang akan berubah menjadi iblis” dan 1 “jiwa penyihir”.

Saat Maka dan Soul Eater Evans sibuk memburu jiwa-jiwa jahat tersebut, ada kejahatan yang sedang berusaha “bangkit” dan menenggelamkan dunia dalam kegilaan.

Dan dia bernama Kishin Ashura.

Dia adalah seorang iblis yang terbentuk dari ketakutan, dia memiliki kekuatan yang teramat besar bahkan mampu menyaingi seorang dewa kematian.

Pada saatnya nanti, Maka, Soul Eater Evans dan teman-temannya akan berhadapan dengan “iblis” ini, dan menentukan masa depan dunia yang sudah berada di ujung tanduk.

#5. High School DxD


High School DxD
Anime ini lagi-lagi masuk salah satu list di blog Yuslogs ini, terakhir anime ini masuk ke daftar anime harem terbaik yang sudah saya susun beberapa saat yang lalu.

Anime ini merupakan salah satu anime baru yang punya jutaan fans yang tersebar di seluruh dunia.

Anime ini sangat terkenal bukan karena alur ceriatanya yang bagus atau tidak  terduga, tapi karena anime ini adalah anime yang fokus utamanya ada pada fan service dan Oppai.

Singkatnya ini adalah anime ecchi (lebih tepat di sebut hard ecchi karena walaupun engga BD tapi ga ada sinar dewa)

Anime ini bercerita tentang seorang siswa super mesum bernama Issei, dia adalah seorang Jones yang mendewakan "Oppai".

Pada suatu hari, ada seorang gadis yang tiba-tiba mau menjadi pacar Issei, tentu saja karena Issei seorang jones maka dia tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk bisa lebih dekat dengan impiannya untuk grepe Oppai.

Tapi ternyata pacar Issei ini bukanlah seorang manusia melainkan seorang “malaikat yang jatuh” dan di kencannya yang pertama Issei mati sebagai seorang jones.

Tapi, ternyata ada seorang iblis yang menghidupkan kembali Issei, orang ini bernama Rias Gremory. Dan sebagai imbalan karena telah menghidupkan Issei, Rias meminta Issei untuk menjadi budaknya dan merubah Issei menjadi seorang iblis.

#6. Maouyuu Maou Yuusha


Maoyuu Maou Yuusha
Anime ini merupakan salah satu anime fantasy yang alur ceritanya lumayan seru, yaitu tentang politik kerajaan.

Anime ini bercerita tentang seorang pahlawan yang berusaha untuk membuat dunia yang damai dengan cara membunuh raja iblis.

Dia berangkat sendirian untuk mencapai tujuan tersebut.

Tapi sesampainya di istana raja iblis, sang pahlawan terkejut karena sang raja iblis ternyata perempuan cantik.

Dan sang raja iblis-pun ternyata sudah menunggu kedatangan sang pahlawan tersebut, dia menunggu bukan untuk bertarung melainkan untuk berunding.

Walaupun dengan “dialog” yang agak kovlak dan agak ga jelas, akhirnya mereka mencapai suatu kesepakatan.

Dari sini, sang pahlawan dan raja iblis mulai hidup bersama (sementara) di sebuah desa yang tenang.

Tapi tentu saja anime ini memiliki “konflik” di dalamnya,  dan saya yakin kamu akan sangat suka dengan alur cerita dari anime ini.

Selain itu, anime ini juga saya masukan ke dalam daftar anime yang mirip dengan Sword Art Online (walaupun kemiripannya sangat sedikit).

Epilog


Itulah 6 anime dengan genre demons yang saya sarankan untuk kamu tonton, list ini memang cukup sedikit, tapi jika tidak ada masalah saya akan meluncurkan part 2 dari daftar ini.

Saya harap kamu suka dengan daftar ini…

Oiah, kalau kamu tahu beberapa anime yang memiliki unsur “demons” tolong kasih tau saya di form komentar yah.

Saya akan dengan senang hati memasukan usulan kamu ke part 2 dari artikel ini jika tidak ada masalah.