October 22, 2015

Ini Salah Satu Anime Yang Serunya Tidak Bisa Dijelaskan Kata-Kata!

Anime ini merupakan salah satu anime yang baru-baru ini saya tonton, sebenarnya anime ini tayang pada tahun 2011, tapi karena anime ini kurang populer, saya baru mengetahui anime ini pada beberapa bulan yang lalu.

Dan … saya agak menyesal karena saat saya tahu anime ini, saya tidak langsung menontonnya,

Anime ini merupakan salah satu anime yang sangat cocok untuk saya. Entah kenapa anime ini begitu menarik di mata saya.

Sebenarnya, karena anime ini begitu seru, saya ingin sekali memasukannya di daftar anime romance, tapi karena unsur romancenya agak dikit, saya jadi agak bingung, saya ada niat ingin memasukannya sihhh.

Anime ini berjudul Denpa Onna to Seishun Otoko.

Denpa Onna to Seishun Otoko
Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Makoto Niwa-kun.

Seperti anime-anime yang bercerita tentang “masa muda” lainnya, Niwa-kun di tinggal pergi oleh kedua orang tuanya yang bekerja di luar negeri (familiar dengan setting ini kan ?).

Baca Juga : Salah Anime Paling Keren Di Tahun 2015

Karena hal ini, Niwa-kun di titipkan di rumah bibinya yang katanya tinggal seorang diri di sebuah kota dimana banyak terlihat penampakan Ufo.

Dia sebenarnya sudah berpikir bahwa dia akan hidup sendirian, tapi menumpang di rumah bibinya juga bukan hal yang buruk.

Niwa-kun berpikir pasti bibinya bekerja di siang hari dan baru pulang saat malam, hal ini tidak berbeda dengan tinggal seorang diri.

Tapi sesampainya di rumah bibinya, Niwa-kun akhirnya tahu bahwa dia tidak akan “hidup sendirian” karena bibi Niwa-kun ternyata punya seorang anak perempuan.

Anak ini bernama Towa Erio, dia adalah gadis yang “bisa dibilang” aneh, mengingat saat pertama kali Niwa-kun masuk ke dalam rumah bibinya, dia tergeletak di depan pintu masuk dengan futon yang menutupi seluruh tubuhnya.

Lihat,, yang saya tandain tuuh !!
Gadis ini sebenarnya bisa dibilang dengan sebutan Chuunibyou. Dia berpikir dia adalah alien yang di utus ke bumi untuk mengawasi manusia.

(Masa muda Niwa-kun sepertinya tidak akan berjalan terlalu mulus)

Selain itu, bibi Niwa juga merupakan orang yang juga “bisa dibilang” aneh.

Nama dari bibi Niwa-kun adalah Touwa Meme, dia adalah seorang ibu berusia 39/40 tahun yang memiliki wajah dan badan yang berusia 18 tahun (dan kelakukan seperti anak 8 tahun).

Perempuan ini usianya 39 tahun lohh
Dari sini, kehidupan masa muda Niwa mengarah ke jalur yang “bisa dibiilang” tidak biasa, dan sangat menarik untuk kita tonton

Untuk siapa anime ini cocok di tonton ?


Hmmppt, karena anime ini bercerita tentang seorang anak muda yang berusaha menjalani masa mudanya, saya pikir anime ini cocok di tonton bagi orang  yang suka dengan anime school.

Walaupun unsur  school dari anime ini sedikit dan tidak akan bisa membuat anime ini masuk ke daftar anime school terbaik.

Tapi saya sangat yakin, bahwa anime ini pasti disukai oleh orang-orang yang senang terhadap anime romance,school,comedy.

Selain itu karena anime ini punya unsur “romance yang ringan” (maksudnya, tidak ada adegan nangis, NTR dan konflik yang berkepanjangan) anime ini sangat ideal  untuk kamu yang suka nonton anime-anime “ringan”.

Sebagai contoh, kalau kamu suka dengan salah satu anime terbaik, Hentai Ouji to Warawanai Neko dan Non Non Biyori Repeat saya yakin kamu pasti akan suka dengan anime ini.

Anime ini juga memiliki sedikit unsur harem, dan sebenarnya saya ingin memasukan anime ini ke dalam daftar anime harem terbaik.

Karakter (utama) perempuan dalam anime ini ada 3, dan mereka bertiga lumayan bikin greget karena 3 karakter ini sepertinya suka dengan Niwa dan punya cara masing-masing untuk mendekati Niwa.

Pokoknya anime ini cocok untuk hampir semua kalangan penggemar anime, ahh ... tapi kalau kamu hanya suka dengan anime yang mengandalkan fan service, sebaiknya jangan tonton anime ini.

Apa yang menarik dari anime ini ?


Ada 4 unsur yang membuat anime ini begitu menarik perhatian saya, yaitu di karater, alur cerita, internal dialog dan juga background song (yang bisa nambah tekanan dalam artian yang ringan).

Semua karakter dalam anime ini punya karakter dan motivasi yang kuat dan menarik, kalau diperhatikan, semua karakter dalam anime ini punya peran masing-masing dan tidak ada karakter yang dibiarkan “mubazir”.

Baca Juga : 47 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton

Bahkan figuran-pun punya perannya sendiri yang bisa dibilang penting.

Saya sangat terpukau dengan manajemen karakter yang dilakukan creator anime ini.

Selain itu, anime ini punya original soundtrack yang membuat “internal dialog” dari anime ini menjadi terlihat sangat menarik dan tidak membosankan.

Biasanya anime yang punya “internal dialog” merupakan anime yang seru, Shigatsu wa Kimi no Uso, Sakurasou no Pet na Kanojo, Oregairu dan beberapa anime lainnya juga menggunakan internal dialog.

Bagi kamu yang tidak tahu apa internal dialog, pengertian singkatnya adalah saat sang karakter “bicara dalam hati”.

Internal dialog ini, biasanya bisa menambah pemahaman penonton terhadap sudut pandang  dari suatu karakter.

Biasanya anime yang punya internal dialog adalah anime yang memiliki “penggambaran karakter yang kuat” (Hikigaya hachiman adalah salah satu karakter yang penggambaran karakternya sangat kuat).

Dan anime ini juga anime yang memiliki “penggambaran karakter yang kuat”, bukan hanya di satu  karater, tapi di semua karakter.

Karakter Utama dalam anime ini


Makoto Niwa


Makoto Niwa (yang lagi liat pantsu)
Niwa-kun adalah karakter utama dalam anime ini, dia adalah seorang anak muda yang menurut saya cukup menarik.

Dia memiliki sifat yang baik dan terlihat normal, seperti pemuda lainnya, dia juga kadang bercanda dengan beberapa karakter wanita dalam anime ini, singkatnya, dia adalah pemuda biasa pada umumnya (yang ada dalam anime)

Niwa-kun sepertinya juga memiliki “aura” untuk memikat wanita, sebenarnya dia tidak terlalu keren, tapi karena dia (sepertinya) pandai berbicara dengan orang lain dia sepertinya dengan mudah disukai oleh 3 karakter utama wanita dalam anime ini..

Di beberapa episode, di perlihatkan Niwa juga memiliki sifat yang “agak nekat” sederhananya, kadang dia “bertaruh” dalam melakukan sesuatu.

Dia adalah tipe karakter utama yang “tidak terbawa arus cerita” melainkan orang yang berinisiatif untuk “membuat cerita dalam anime ini bergerak”.

Btw, ada satu kebiasaan unik yang dilakukan oleh Niwa-kun, yaitu menghitung “poin masa muda”.

Touwa Erio


Touwa Erio
Towa Erio adalah sepupu Niwa, dia adalah gadis yang berpikir bahwa dirinya adalah alien dan bertugas untuk mengawasi manusia di bumi.

Dia juga seringkali “membungkus” dirinya dalam futon, dan karena dianggap orang aneh, sepertinya dia tidak disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Sepertinya ini juga alasan kenapa dia berhenti sekolah.

Pada awalnya Erio adalah anak normal biasa, pada suatu hari dia menghilang tanpa jejak selama beberapa bulan.

Erio mengatakan bahwa dia diculik oleh alien.

Erio memiliki sifat yang pendiam dan juga pemalu, biasanya orang-orang menyebut karakter ini dengan Kuudere.

Erio memiliki wajah dan rambut yang indah yang sepertinya bisa membuat Niwa-kun berpikir bahwa dia benar-benar alien dan bukan manusia.

Touwa Erio

Ryuushi


Ryuushi
Ryuushi adalah gadis pertama yang mengajak Niwa-kun bicara sesaat setelah Niwa pindah sekolah, dan sepertinya sudah suka terhdap Niwa dari pandangan pertama.

Sebenarnya nama aslinya adalah Ryuuko, tapi karena tulisan “Kanji” Ryuuko dan Ryuushi sama, maka orang-orang lebih mengingatnya sebagai Ryuushi.

Dia memiliki sifat yang enerjik dan sangat eksentrik, dia selalu tersenyum dan kadang menggunakan bahasa tubuh yang aneh.

Diantara gadis lainnya, sepertinya Ryuushi adalah gadis yang paling berusaha untuk mendekati Niwa.

Ryuushi juga selalu menghindari Erio.

Alasannya karena Erio “dianggap” orang aneh, dan dia takut jika dia dekat-dekat dengan Erio maka temannya akan menjauhinya.

Well “masalah” ini sebenarnya tidak terlalu di sorot.

Maekawa


Maekawa
Saya yakin, sebenarnya Maekawa juga suka terhadap Niwa, Maekawa sepertinya lebih dewasa dari Erio dan juga Ryuushi, dan membiarkan mereka  berdua untuk dekat dengan Niwa.

Tapi kadang, Maekawa juga “mendekati” Niwa dengan cara yang berbeda dan di waktu yang “aman”.

Maekawa memiliki “penyakit” yang agak aneh, yaitu jika dia mengankat tangannya ke atas selama beberapa saat maka dia akan merasakan pusing.

Sepertinya penyakit yang berkaitan dengan darah.

ini nih penyakit maekawa (tapi bukan hal yang di sorot sihh)
Dia memiliki kebiasaan aneh, yaitu selalu memakai kostum-kostum yang sebenarnya memalukan.

Dari semua gadis di anime ini, Maekawa yang menurut saya paling menarik

Epilog


Setelah selesai menonton semua episode dari anime ini + Ova, saya sangat berharap anime ini memiliki season kedua.

Menurut saya anime ini seru untuk di tonton, karena alur ceritanya yang sangaaaaaaaaaaat menarik dan juga memiliki karakter yang sangaaaaaaaaaat unik.

Jika kamu membaca “penggambaran” tentang beberapa karakter utama dalam anime ini (di atas) mungkin kamu akan berpikir anime ini agak “berat”,  tapi percaya sama saya, semua deskripsi di atas akan terlihat ringan saat kamu menontonn anime ini.

Anime ini merupakan salah satu anime yang “konfliknya ringan” lebih banyak “adegan senyum” dan tidak ada “adegan sedih atau nangis” dan agak banyak unsur komedinya.

Bukan anime yang bikin hati teriiris-iris
Walaupun buka anime “Zero Conflict” anime ini menurut saya merupakan salah satu anime yang merkelaksasai pikiran.

Anime ini lumayan seru, tapi saran saya, jangan nonton anime ini semuanya sekaligus.

Saat pertama kali nonton sebaiknya kamu berhenti menonton di episode 5, baru episode 6 sampai 13 di tonton besoknya.

Dengan seperti ini, kamu bisa nonton anime ini dengan cerita yang “lebih dapet”.

Kesimpulannya : Anime ini bagus dan layak di tonton (menurut saya salah satu anime terbaik), segera download dan ungkapkan perasaan kamu setelah menonton anime ini di form komentar di bawah ^_^.

Oiah, episode terakhir dari anime ini adalah Ova, jadi pastikan kamu download Ova dari anime ini.

Selamat menonton…