October 18, 2015

Bagaimana Jika Manusia Bertarung Melawan "Dewa Yang Marah" ? Yahh, Hal Ini Bisa Kamu Lihat di God Eater

God Eater merupakan salah satu anime terbaik tahun 2015, bareng dengan tayangnya salah satu anime gokil yang berjudul Prison School, dan juga anime "Moe" yang berjudul Non Non Biyori Repeat.

Sejujurnya, anime ini merupakan salah satu anime yang sangat saya “harapkan”.

Sejak anime ini meluncurkan video promosinya saya sangat menunggu-nunggu anime ini, dan saya berharap anime ini menjadi salah satu anime action terbaik yang tayang pada Summer 2015.

Saya sangat antusias dengan anime ini karena anime ini juga dikeluarkan oleh Ufotable, sama seperti Fate UBW yang menurut saya sangat keren.

Saya sangat terpikat dengan “grafis” (semoga saya tidak salah ngetiknya) dari anime ini yang terlihat begitu “modern”, dan lebih nyata, mungkin di masa depan, semua anime akan terlihat seperti ini…

(siapa yang tahu…)

God Eater
Anime ini merupakan salah satu anime yang diadaptasi dari sebuah game PSP yang dikeluarkan oleh Bandai, dan game God Eater merupakan salah satu game yang cukup populer di negara asalnya.

Anime ini merupakan salah satu anime yang bercerita tentang umat manusia yang hidupnya ada di ujung tanduk.

Baca Juga : 41 Anime Harem Terbaik Yang Pasti Bikin Kamu Iri Sama Karakter Utamanya

(Konsepnya mirip dengan salah satu anime favorit saya, yaitu Shingeki no Kyojin)

Beberapa ilmuan dalam anime ini, menemukan sebuah mahluk hidup yang diberinama “Sel Oracle”.

Para ilmuan percaya bahwa sel ini bisa membantu kehidupan manusia di masa depan, oleh karena itu beberapa ilmuan berusaha mengembangkan sel ini agar berguna bagi manusia.

Tapi ternyata sel ini lebih berbahaya dari kelihatannya dan mampu mendatangkan bencana bagi umat manusia.

Sel ini mampu berkembang dengan sangat cepat … saking cepatnya, sel ini mulai ber-evolusi menjadi mahluk hidup yang baru.

Mahluk ini ber-evolusi menjadi mahluk hidup yang memiliki kekuatan yang hebat, mahluk yang mampu menghapuskan keberadaan manusia, mahluk yang dijuluki sebagai “Dewa yang marah”.

Mahluk ini bernama Aragami.

Manusia biasa tidak akan bisa menang bertarung melawan Aragami, oleh karena itu, para ilmuan mengembangkan senjata yang bisa mengalahkan Aragami.

Dan senjata yang mampu mengalahkan Aragami ini diberinama God Arc.

God Arc adalah senjata yang juga terbuat dari “Sel Oracle”, dan hanya senjata ini saja yang bisa mengalahkan Aragami.

Tapi … tidak semua orang bisa menggunakan God Arc. Hanya beberapa orang yang memenuhi kriteria tertentu dan memiliki kecocokan dengan “Sel Oracle” yang bisa menggunakannya.

Dan orang-orang yang bisa menggunakan God Arc ini disebut dengan nama God Eater.

Mereka adalah pertahanan terakhir manusia,  tanpa mereka manusia akan punah.

Terdengar keren kan ??

Anime ini cocok di tonton untuk siapa ?


Anime ini merupakan anime yang di adaptasi dari game PSP, oleh karena itu, kalau kamu (mungkin) pernah memainkan game God Eater saya yakin kamu akan suka dengan anime ini.

Sedangkan untuk kamu yang belum pernah memainkan game ini, jangan khawatir … Karena saya juga belum pernah memainkan game ini, dan saya mampu mengikuti alur cerita dari anime God Eater.

Baca Juga : 23 Anime School Terbaik Yang Pasti Bikin Masa Muda Kamu Lebih Seru

Ada beberapa hal yang memang agak membingungkan, tapi karena ada  beberapa “flashback” yang berisi tentang beberapa keterangan tentang Aragami, maka anime ini juga bisa dinikmati oleh orang yang sama sekali belum memainkan game-nya.

Anime ini merupakan salah satu anime yang memiliki alur cerita yang sebenarnya mudah untuk di ikuti. Selain itu, anime ini juga memiliki beberapa “adegan fight” yang luar biasa seru.

Jadi, kalau kamu orang yang sangat menyukai anime action, saya pikir anime ini akan cocok untuk kamu.

Apa yang menarik dari anime ini ?


Ada tiga unsur yang (menurut saya) menarik dalam anime ini, yaitu konsepnya yang menarik, adegan fightnya dan juga grafisnya.

Seperti saya bilang, anime ini punya konsep yang hampir sama dengan Attack on Titan, yaitu tentang manusia yang berusaha melawan “mahluk yang luar biasa kuat” yang mengancam kehidupan manusia.

Baca Juga : 44 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Tonton (Update)

Dari konsep ini tentu saja akan terlahir sebuah adegan “fight” yang luar biasa seru, bayangkan saja tentang seorang manusia yang melawan “dewa” dengan menggunakan senjata yang keren (pasti seru kan ?)

Ini terbukti karena beberapa adegan “fight” dalam anime ini, lumayan bikin saya terkagum-kagum.

Selain itu karena “Grafis” dari anime ini yang sangat-sangat bagus, membuat adegan “fight” dari anime ini semakin terasa nyata.

Bahkan karena mengutamakan “Grafis/kualitas gambar”, anime ini sempat delay beberapa episode. (yang tentu saja bikin semua penggemarnya kesel)

Karakter Utama dalam God Eater


Utsugi Lenka


Utsugi Lenka
Lenka merupakan karakter utama dalam anime ini, di awal episode, diceritakan bahwa Lenka berasal dari “luar tembok” (karena manusia dalam keadaan terjepit, maka manusia berusaha membangun sebuah “tempat” yang aman dari serangan Aragami, dan kawasan ini dikelilingi oleh tembok yang kokoh dan sangat tinggi).

Lenka merupakan salah satu orang yang berharap bisa menjadi seorang “God Eater”, Lenka sangat membenci Aragami dan dia berkeinginan untuk membunuh semua Aragami yang ada di dunia.

(Walaupun belum diketahui alasan khusus kenapa Lenka membenci Aragami)

Lenka merupakan salah satu dari sedikit orang yang bisa cocok dengan “God Arc” jenis baru, “God Arc” jenis baru adalah “God Arc” yang memiliki kemampuan untuk berubah jenis dari senjata yang berbentuk “pedang” yang bisa berubah menjadi “senapan” dan sebaliknya.

Umumnya, “God Arc” tidak bisa berubah bentuk.

Lenka memiliki sifat yang “tidak banyak bicara”, dia selalu terlihat tenang dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Alisa Amiella


Alisa Amiella
Sama dengan Lenka, Alisa juga merupakan salah satu orang yang bisa menggunakan “God Arc” jenis baru.

Alasan Alisa bertarung juga sama dengan Lenka, yaitu dia sangat membenci Aragami, dan berharap bisa membunuh Aragami.

Bedanya, alasan Alisa membenci Aragami ini diperlihatkan dalam beberapa episode di anime ini.

Dia berharap bisa membunuh Aragami yang telah membunuh kedua orang tuanya.

Alisa merupakan petarung yang hebat, dia juga merupakan salah satu karakter anime yang terkuat di antara semua God Eater yang ada.

Semua gerakan yang dilakukannya saat bertarung sangat efisien, yang membuat dia bisa mengalahkan beberapa Aragami tipe sedang dengan sangat mudah.

Tapi Alisa juga memiliki kelemahan, ketika dia ketakutan dia akan mengingat “trauma” tentang ayah dan ibunya, ketakutan ini bisa dia atasi dengan memekan beberapa obat penenang, tapi ketika obat penenang ini habis, dia akan jatuh dalam ketakutan dan bersikap seperti seorang anak kecil.

Saat traumanya ini muncul, Alisa menjadi sangat ketakutan terhadap Aragami, dalam keadaan seperti ini, Aragami tipe kecil pun tidak bisa dia lawan.

Pendapat saya tentang anime ini


Anime ini merupakan salah satu anime yang lumayan seru untuk di tonton, tapi karena beberapa kali anime ini “delay” dengan alasan untuk memperbaiki kualitas gambar saya mulai kecewa dengan anime ini.

Selain itu, karena anime ini hanya berjumlah 9 episode (berbeda dari rencana awal) dan berakhir dengan sangat gantung, anime ini lumayan mengecewakan bagi saya.

Tapi untuk urusan alur cerita dan juga adegan “fight”  anime ini merupakan salah satu anime favorit saya, bahkan saya sering mengulang-ngulang adegan fight yang ada di episode 3 saat saya ada waktu luang.

Secara umum, anime  ini sebenarnya tidak memenuhi kriteria saya sebagai “anime terbaik”, tapi walaupun demikian anime ini cukup seru untuk di tonton.

Epilog


Anime ini merupakan anime yang lumayan keren untuk di tonton, tapi bagi kamu yang kurang suka dengan akhir yang gantung, saya sarankan kamu tidak menonton anime ini.

Tapi kalau kamu adalah tipe orang yang suka anime yang adegan “fight-nya” keren saya sangat menyarakan anime ini untuk kamu tonton.

Btw, soundtrack dari anime ini lumayan keren dan sangat enak untuk di dengarkan, dan menurut saya ini juga merupakan salah satu kelebihan dari anime ini. 

Satu kata untuk Alisa : Hooyyyyy, kamu ga kedinginan ???