October 15, 2015

Inilah Anime "Menenangkan" Dengan Banyak Karakter "Moe" di Dalamnya...

Di sebuah desa yang bernama Asahigaoka, ada sebuah sekolah yang hanya berisi lima siswa, setiap siswa sebenarnya berbeda tingkatan (ada kelas 1 SD, kelas 5 SD, Kelas 1 SMP, Kelas 2 SMP, dan Kelas 1 lagi saya lupa), tapi mereka belajar di kelas yang sama dengan guru yang sama.

Kehidupan mereka juge terlihat membosankan, tapi karena  para siswa ini punya kepribadian yang “sangat berwarna” setiap hari jadi terlihat menyenangkan.

Anime ini adalah tipe anime jepang “Zero Conflict” artinya di dalamnya sama sekali tidak ada masalah yang terjadi dan salah satu anime tentang persahabatan.

Anime ini adalah anime yang fungsinya untuk “menenangkan” pikiran kita.

Anime ini berjudul, Non Non Biyori Repeat, salah satu anime terbaik yang tayang tahun 2015

Non Non  Biyori Repeat (Hotaru, Renge, Komari, Natsumi)

Untuk siapa anime ini  cocok di tonton ?


Kalau kamu suka dengan Non Non Biyori season 1, saya yakin kamu juga akan suka dengan Non Non Biyori Repeat ini.

Sama seperti season pertamanya, anime ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari empat orang gadis manis di sebuah desa yang sunyi.

Tapi jangan khawatir kalau kamu belum nonton season 1 dari anime ini, Episode 1 dari Non Non Biyori Repeat berisi pengenalan karakter, jadi kamu tidak akan butuh waktu yang lama agar kamu mengerti dengan konsep cerita dari anime ini.

Baca Juga : Judul Anime Romance Terbaik

Walaupun kamu belum menonton season pertamanya, hal ini tidak masalah, karena tidak ada keterikatan antara season pertama dan keduanya.

Karena anime ini adalah anime yang tidak punya “konflik” maka anime ini merupakan salah satu anime yang bisa menenangkan kamu ketika dalam keadaan stress atau lainnya.

Kalau tidak memiliki “konflik” jadi apa yang seru dari anime ini ?

Anime ini lebih mengedepankan karakter daripada alur cerita, kalau kamu suka dengan anime yang berisi karakter “loli polos” saya yakin kamu akan sangat suka dengan anime ini.

Anime ini berusaha untuk lebih menonjolkan karakter daripada alur ceritanya, dan alur cerita dari anime ini merupakan rangkaian interaksi dari masing-masing karakter.

Maksudnya, anime ini hanya bercerita tentang obrolan-obrolan “unik” yang dihasilkan oleh karakter yang juga “unik”.

Selain itu, karena anime ini merupakan anime dengan karakter yang “moe” pasti akan bikin kamu betah berlama-lama nonton mereka.

Karakter Utama Non Non Biyori Repeat


Hotaru Ichijou


Hotaru Ichijou (Screenshot Non Non Biyori s1)
Hotaru adalah siswa kelas 5 SD yang pindah dari Tokyo ke desa Asahigaoka, Hotaru sebenaranya pernah mengunjungi “pedesaan” beberapa kali, tapi kali ini dia tidak datang untuk berkunjung, melainkan untuk menetap di pedesaan.

Hotaru punya badan yang tinggi, memiliki wajah yang cantik dan selalu terlihat dewasa di umurnya yang masih muda, dia juga berbakat, bertanggung jawab namun kadang-kadang mudah panik, dia juga selalu berbicara dengan sopan, selain itu dia super moe ^_^

Arti dari namanya adalah “Kunang-kunang” dan Renge memanggi Hotaru dengan sebutan “Hotarun”

Komari Koshigaya


Komari-chan "Dia kelas 2 SMP loh" (screenshot Non Non Biyori s1)
Komari adalah siswa kelas 2 SMP, dan merupakan gadis yang paling tua di sekolahnya, walaupun demikian, Komari juga yang paling sering di bully oleh yang lainnya.

Dia terlihat seperti anak kecil, dan juga memiliki postur tubuh yang agak pendek.

Karena dia selalu diperlakukan seperti anak kecil, dia selalu berusaha untuk “menjadi dewasa” dan sebenarnya karena dia berusaha menjadi dewasa dia malah semakin terlihat seperti anak-anak.

Komari sepertinya sangat bertanggung jawab, tapi terkadang Komari terlihat agak naif dan agak ceroboh.

Namanya memiliki arti “bola kecil”dan Renge memanggil Komari dengan sebutan “Koma-chan”.

Natsumi Koshigaya


Natsun 
Natsumi adalah anak kelas 1 SMP, dan merupakan adik dari Komari Koshigaya, dia memiliki sifat yang enerjik dan yang paling nakal diantara gadis-gadis lainnya.

Karena dia lebih tinggi dari Komari, Natsumi seringkali nge-bully kakaknya sendiri.

Dari semua gadis lainnya, dia adalah yang paling dekat dengan Renge, mereke berdua terlihat sangat akrab.

Renge memanggil Natsumi dengan sebutan “Nattsun”, dan Natsumi memanggil Renge dengan sebutan “Renchon”.

Renge Miyauchi


Reaksi Renge saat pertama kali lihat hp, katanya "Kalau begitu, aku akan membuat semua Paus yang ada di dunia ini bisa terbang" polos banget ^_^
Renge adalah anak kelas 1 SD dan yang paling muda di sekolah. Dia merupakan anak yang gembira, eksentrik dan juga merupakan anak yang imajinatif, dia suka memberikan orang lain “nickname” dan seringkali membuat permainan-permainan aneh.

Selain itu, sesuatu yang seringkali keluar dari mulutnya adalah hal-hal aneh (dan imut) yang tidak akan pernah bisa di ucapkan oleh orang dewasa.

Selain itu karena kepolosannya, dia juga terlihat sangat manis, meskipun demikian, Renge sepertinya punya sifat yang pantang menyerah dan sangat optimis.

Renge memiliki wajah yang “tidak pernah tersenyum” tapi meskipun demikian dia tetap terlihat sebagai gadis yang imut.

Dia sepertinya sangat dekat dengan seseorang yang bernama Kaede Kagayama yang Renge panggil dengan sebutan “dagashiya” atau “toko permen”.

Renge memiliki seekor tanuki yang bernama “Gu” yang sebenarnya jarang ditampilkan dalam anime ini.

Renge percaya bahwa “Gu” bisa memainkan beberapa trik.

***

Anime ini memang tidak cocok untuk semua orang, mengingat cerita dari anime ini “tidak menggebu-gebu” dan tidak ada konflik dalam anime ini.

Dan sepertinya anime ini lebih seru di tonton ketika kamu menonton anime ini satu persatu (per episode), jika menonton semuanya sekaligus saya jamin kamu akan bosan.

Walaupun begitu, Non Non Biyori Repeat! Merupakan salah satu anime yang sangat berkualitas, menurut saya anime ini jauh lebih baik daripada anime-anime harem #ecchi yang hanya mengandalkan fan service.

Ada beberapa adegan yang sangat menarik perhatian saya dan berikut ini beberapa diantaranya (hati-hati spoiler).

Renge Jadi Teru Teru Bozu (Episode 4)


Saya ngakak di episode ini ^_^
Di episode ini Renge medapatkan sebuah sepeda baru, dan tentu saja Renge sangat tertarik untuk mengendarai sepeda barunya, tapi karena hujan dia tidak bisa mengendarai sepeda barunya.

Renge tidak bisa berbuat apa-apa selain berharap agar hujannya segera berhenti.

Dan karena keinginannya ini dia membuat banyak sekali boneka teru teru bozu. (di jepang, boneka teru teru bozu dipercaya bisa membuat hujan berhenti).

Tapi karena hujannya tidak mau berhenti, dia memutuskan untuk berpakaian seperti boneka teru teru bozu, dan pergi keluar rumah dengan membawa ember dan sekop dan berteriak-teriak agar hujannya berhenti.

Pada saat Renge berteriak-teriak sambil memukul ember yang dibawanya dengan sekop. Dia bertemu dengan komari yang tidak tahu apa-apa.

Komari berpikir bahwa Renge adalah siluman yang akan membunuhnya, Komari bersembunyi di belakang pohon sampai Renge pergi melewatinya, dan saat Renge sudah lewat Komari dengan wajah yang ketakutan berlari ke rumah Renge, dan saat Komari mulai berlari Renge menyadari bahwa Komari sedang berlari dengan tergesa-gesa.

Karena penasaran Renge berusaha mengejar Komari, kejadian ini menimbulkan kesalah pahaman.

Komari berpikir Renge adalah siluman yang berusaha membunuhnya. 

Natsumi berpakaian seperti perempuan (Episode 9)


Natsumi yang berpakaian seperti perempuan (memang perempuan siih) ^_^
Natsumi selalu terlihat tomboy, jadi Komari dan temannya yang bernama Konomi Fujimiya, berencana untuk membuat Natsume lebih terlihat seperti perempuan, pada awalnya Natsumi tidak setuju dengan ide ini, tapi beberapa saat kemudian dia setuju untuk melakukannya.

Dan saya agak kaget pas lihat hasilnya, Natsumi terlihat cantik!

Awalnya Natsumi terlihat senang dengan penampilannya seperti perempuan, tapi beberapa saat kemudian dia lebih memilih untuk menjadi dirinya sendiri (saya harap Natsumi pakai baju perempuan lebih lama).

Hotaru menunjukan sisi kekanakannya (Episode 11)


Hotaru yang lagi guling-guling di kasur
Hotaru adalah anak kelas 5 SD, tapi penampilan dan sifatnya terlihat seperti seorang anak SMA kelas 1. Orang-orang pasti tidak akan percaya kalau dia baru kelas 5 SD.

Hotaru memiliki sifat yang dewasa, tapi ternyata hal ini hanya berlaku di luar rumah saja.

Di  dalam rumahnya sendiri Hotaru bersikap seperti anak-anak pada umumnya, dia guling-guling di sofa, teriak-teriak tentang cemilan dan banyak hal kekanakan lainnya.

Sama seperti anak kecil pada umumnya.

Hal ini lumayan bikin saya tambah gemes sama Hotaru… (ahhh, seandainya ……) ^_^

***

Saya sangat menyarankan anime ini untuk kamu tonton kalau kamu sedang mencari anime yang menenangkan.

Karakter dalam anime ini dibuat sangat baik, background dari anime ini juga sangat indah, mengingat anime ini berlatar di sebuah desa yang penuh dengan pepohonan dan bunga-bunga yang sedang bermekaran.

Saya sangat berharap anime ini ada season tiganya, well, manga dari anime ini masih ongoing, jadi saya sangat berharap hal itu terjadi.