October 20, 2015

Lagi-Lagi Anime Yang Bercerita Tentang "Game" ~ Sang Tengkorak Tamvan ~ Overlord

Pernahkah kamu bermimpi untuk hidup dalam dunia game ?

Well, saya sendiri sebenarnya tidak pernah bermimpi seperti itu, tapi saya yakin ada beberapa orang yang sangat menginginkan hal itu terjadi.

Tapi … saya pernah bermimpi masuk ke dimensi lain, dan di dimensi tersebut  saya menjadi yang terkuat, memakai pakaian yang keren dan menggunakan senjata yang berbentuk sebuah sabit besar.

(haha, malu-maluin mimpi kayak begitu, kayaknya saya terlalu suka sama sabit besar yang ada dalam anime Soul Eater) ^_^

Dan yahh, sepertinya Overlord menyerupai mimpi saya ini.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015

Overlord
Overlord adalah salah satu anime yang kalau ga salah tayang di tahun 2015, anime ini keren cuman saya lupa masukin ke daftar anime terbaik 2015.

bercerita tentang seorang gamer yang tidak diketahui namanya tapi di dalam game namanya adalah Momonga.

Dalam anime ini, sepertinya ada teknologi “Virtual Reality” yang memungkinkan para player untuk memainkan gamenya secara nyata (sama kayak SAO) bedanya hal ini sama sekali tidak diperlihatkan dalam anime Overlord.

Momonga merupakan ketua dari sebuah guild besar, dan juga merupakan salah satu player yang paling kuat dalam game ini.

Dia adalah player level 100 dan batas maksimal level yang ada dalam game ini adalah 100. (Artinya dia sudah sangat kuat)

Pada suatu hari, game yang  selalu dimainkan oleh Momonga dan teman-temannya akan di tutup, karena game ini berisi banyak kenangan bagi Momonga maka sangat susah bagi Momonga untuk meninggalkan game ini.

Momonga memutuskan untuk “Log in” dan berdiam diri di markas guildnya yang berada di Yggdrasil sampai server gamenya benar-benar di tutup pada jam 00.00 dan dia “disconnect” secara otomatis dan tidak bisa memainkan game ini lagi seumur hidup.

Tapi, setelah dia menunggu beberapa lama dan jam 00.00 sudah lewat, game ini tidak kunjung berhenti, awalnya Momonga tidak curiga dengan hal ini dan berpikir mungkin ada sedikit penundaan  penutupan server.

Tapi kemudian beberapa NPC yang awalnya tidak bisa berbicara mulai berbicara.

Ini membuat Momonga lumayan terkejut.

Selain itu, markas guild Momonga yang bernama “Makam Nazarick” juga dipindahkan ke sebuah tempat yang asing.

Dari sini, Momonga sadar bahwa game yang selalu dia mainkan, berubah menjadi kenyataan dan dia ikut di dalamnya.

Dan dengan levelnya yang sudah tinggi di  dunia yang baru Momonga menjadi  Karakter anime  yang paling kuat dan mampu mengalahkan musuhnya dengan mudah (bahkan hanya dengan "pelukan")

Untuk siapa anime ini cocok untuk di tonton ?


Well, karena anime ini bercerita tentang dunia game, maka saya yakin orang-orang yang suka bermain game (Khususnya game yang bertipe fantasy dan petualangan) akan suka dengan anime ini.

Anime ini memiliki setting, seperti game-game fantasy lainnya, (sebuah markas guild sebesar istana, sebuah desa  kecil, hutan yang indah dan lain-lain).

Tapi, untuk yang bukan gamer anime ini juga seru untuk di tonton kalau kamu adalah orang yang  suka dengan anime action fantasy.

Selain itu, bagi kamu yang suka dengan anime Sword Art Online, kemungkinan kamu akan suka dengan anime ini karena Overlord memiliki beberapa kemiripan dengan Sword Art Online.

Walaupun saya bilang mirip, tentu saja anime ini punya beberapa kelebihan daripada Sword Art Online dari segi alur ceritanya.

Well, pokoknya salah satu anime yang saya rekomendasikan dan salah satu anime favorit saya.

Apa yang menarik dari anime ini ?


Anime ini merupakan salah satu anime yang diadaptasi dari sebuah Light Novel, jadi salah satu kelebihan dari anime ini adalah pada alur ceritanya. (biasanya anime yang di  adaptasi dari Light Novel punya alur cerita yang  kuat)

Anime ini punya alur cerita yang “mudah di tebak  tapi  juga sulit di tebak”, maksudnya kamu tidak akan tahu apa yang  akan terjadi  selanjutnya, tapi saat kita melihat kelanjutannya kita akan tahu.

Selain  itu ada sebuah hal unik yang jarang kamu lihat dalam anime lain,  yaitu karakter utamanya.

Biasanya karakter utama dari anime “yang bertipe seperti  ini” adalah manusia yang memiliki wajah yang tampan dan disukai perempuan.

Dan yahhh, Momonga  juga disukai perempuan sihh … tapi dia bukan manusia (dalam dunia baru)  melainkan seorang “Undead” yang berbentuk tengkorak.

Dan yapz … seriusan tengkorak … dari awal sampai akhir momonga berbentuk tengkorak …

Ada beberapa orang teman saya yang berhenti menonton anime ini karena Momonga bentuknya tengkorak, tapi menurut saya, “tengkorak tamvan yang dikerubungi cewek cantik” masih bisa di toleransi.

Beberapa karakter utama dalam Overlord


Momonga / Ains Oal Gown


Momonga / Ains
Momonga adalah salah satu player terkuat  di Yggdrasil (game yang biasa di mainkan Momonga sebelum masuk  ke dunia baru).

Dia juga adalah pemimpin dari guild besar yang bernama “Ains Oal Gown”, guild ini merupakan salah satu guild terkuat di Yggdrasil, dan guild ini memiliki sebuah peraturan unik, yaitu semua orang yang mau bergabung dengan guild ini harus memakai avatar yang tidak berbentuk manusia.

Baca Juga : Anime Romance Terbaik Berjumlah 47 Judul

Saat dia masuk ke “dunia baru” Momonga memutuskan untuk menyebarkan nama Ains Oal Gown ke seluruh penjuru dunia, jadi dia merubah namanya menjadi  Ains Oal Gown.

Ains (karena Undead) memiliki sifat yang dingin, (hal ini mungkin disebabkan karena tengkorak tidak punya hati).

Tapi jauh di dalam hatinya, dia adalah orang baik, diperlihatkan di beberapa episode, dia menunjukan “sifat manusia” yang dia miliki.

Ains adalah orang yang sangat berhati-hati dalam bertindak, dia juga selalu menyiapkan rencana sebelum memulai sesuatu.

Albedo


Albedo
Albedo merupakan tangan kanan Ains, dan merupakan “ketua dari para penjaga Makam Nazarick”, singkatnya dia adalah NPC yang paling di hormati di Makam Nazarick.

Pada awalnya Albedo adalah seorang “bitch” tapi karena sebelum masuk ke “dunia yang baru” (sebelum NPC bisa bicara) Ains mengubah sedikit “Settingan NPC” dari Albedo dan merubahnya untuk jatuh cinta pada Ains.

Dia merupakan karakter yang paling “Protektif” dengan Ains (karena Ains men”setting” Albedo untuk jatuh cinta kepadanya).

Biasanya Albedo selalu terlihat cantik dan anggun, tapi kadang dia bisa terlihat sangat menakutkan.

***

Setelah selesai menonton 13 episode dari Overlord, saya sangat terpukau  dengan anime ini.

Awalnya saya berpikir anime  ini akan terlihat seperti SAO atau Log Horizon, tapi ternyata tidak, anime ini punya daya tarik dan keunikannya tersendiri.

Walaupun awalnya saya agak “iritasi” karena karakter utamanya berbentuk seperti tengkorak, tapi lama-kelamaan saya bisa menyesuaikan dengan hal ini.

Selain itu “konflik” dari anime ini juga terkesan agak “berbelit-belit” sehingga membuat saya “berpikir” tentang bagaimana kelanjutan dari anime ini.

Anime ini berakhir dengan “tidak menyelesaikan semua masalah”, jadi kemungkinanya sangat besar bahwa anime ini akan memiliki season kedua. 

Saya percaya, masih banyak hal-hal yang bisa ditampilkan dalam anime ini, mengingat semua misteri dalam anime ini belum terjawab.

Anime ini merupakan salah satu anime yang menarik perhatian saya, dengan karakter dan alur ceritanya yang unik.

Anime ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang suka dengan anime action yang memiliki alur cerita yang sangat kuat.