December 15, 2015

Prison School ~ Review ; Kisah Unik Sekelompok Sahabat di Sebuah Penjara Sekolah!

Kata orang masa SMA adalah masa yang indah, dan yahh … masa-masa ini memang indah untuk beberapa orang.

Tapi, tidak sedikit juga orang yang merasakan kesulitan dengan masa-masa SMA.

Dan … sepertinya Kiyoshi dan temen-temennya juga merasakan hal yang sama

Kiyoshi dan teman-temannya adalah murid dari Hachimitsu Private Academy, disana mereka di kucilkan karena di sekolah itu hanya ada 5 orang siswa laki-laki dan sisanya adalah perempuan. 

Saya pikir bagian ini termasuk “masa-masa indah dalam SMA”.

(Bayangin aja, di sebuah sekolah dengan ratusan murid perempuan, murid laki-lakinya cuman lima orang)

Tapi tentu saja, saat masa-masa SMA ada aja orang yang “dzolim” yang suka merenggut kebahagiaan orang lain.

Dan di anime ini orang-orang dzolim tersebut adalah “Osis Belakang” atau yang lebih suka saya sebut dengan “Underground Student Council”.

Sang ketua osis yang bernama Mari Kurihara, sepertinya sangat tidak suka jika ada laki-laki yang bersekolah di Hachimitsu Private Academy, dan dia berusaha mati-matian untuk mengeluarkan lima orang anak laki-laki yang bisa dibilang “beruntung” ini.

Dan tujuan Mari Kurihara ini sepertinya bisa tercapai saat para laki-laki ini berusaha untuk mengintip siswi yang sedang mandi.

Saat para laki-laki ini ketahuan mengintip, “nasib sial” datang mengintai mereka, jika hanya dikeluarkan dari sekolah ini masih bagus.

Tapi nasib mereka sangat buruk … mereka di masukan dalam sebuah “penjara” (secara harfiah) yang ada di dalam sekolah.

Di penjara ini, mereka dipaksa untuk melakukan pekerjaan berat seperti membangun “benteng” melakukan bersih-bersih dan hal lainnya, sama seperti penjara pada umumnya.

Mereka juga di kurung dalam sebuah ruangan kecil dan selalu di awasi oleh sipir.

Persis seperti sebuah penjara asli.

Saya pikir konsep ini cukup unik, makanya saya “berani” untuk nonton anime ini. 

Prison School

Sepeti apa Prison School dan untuk siapa anime ini cocok di tonton ?


Anime ini merupakan salah satu anime yang di sensor habis-habisan.

Kalau anime ini tidak di sensor, anime ini pasti masuk ke kategori anime hentai (terbaik), anime ini merupakan salah satu anime yang pasti akan saya larang jika yang nonton umurnya masih di bawah 16 tahun.

Akan tetapi, fokus utama dari anime ini  bukan  “sexual content”, anime ini tetap berfokus kepada alur cerita yang tentu saja menarik dan berbobot.

Oiah, anime ini juga merupakan salah satu anime yang bertema persahabatan, di anime ini kamu pasti akan terharu melihat persahabatan yang dijalani oleh Kiyoshi dan teman-temannya, mereka sangat solid dan juga saling percaya.

Well ... di tengah ada konflik antar "para siswa laki-laki sihh" tapi saya yakin, anime ini merupakan salah satu anime dengan persahabatan yang paling solid.

Anime ini sebenarnya sangat menarik dengan konsep yang unik, sampai-sampai saya masukin anime ini ke daftar anime terbaik tahun 2015.

Jadi untuk siapa anime ini ?


Hmmpt, anime ini sebenarnya memiliki unsur cerita yang “tidak dalam” sehingga  tidak terlalu susah untuk mengikuti alur ceritanya, namun tetap berbobot dan punya originalitas.

Tapi anime ini memiliki kelebihan dari sudut fan servcie.

Jadi, kalau kamu suka anime yang banyak fan servicenya (walaupun di sensor) dan juga suka dengan anime yang mudah untuk di ikuti dan tidak perlu banyak mikir, anime ini pasti seru untuk kamu tonton.

Apalagi kalau kamu termasuk  salah satu orang yang suka dengan “Oppai” dan benda-benda “ero” lainnya. 

Yang menarik dari prison school ?


#1. Karakter Utama dalam Prison School


Kiyoshi Fujino

Kiyoshi Fujino


Kiyoshi adalah karakter utama dari anime ini,  dia pada awalnya tidak mau mencari masalah dan tidak terlalu suka melakukan hal-hal aneh dan mesum (seperti mengintip siswi yang sedang mandi). 

Tapi ketika empat temannya yang lain memaksanya ikut bergabung (untuk mengintip) dia juga lumayan bersenang-senang (dan memang dia yang menang banyak).

Empat temannya juga yang menyeret Kiyoshi masuk ke dalam “penjara”.

Tapi hidup Kiyoshi ternyata tidak sepenuhnya buruk, sesaat sebelum dimasukan kedalam penjara dia menemukan seorang gadis yang memberi dia alasan untuk bertahan di penjara tersebut.

Selain itu, dia juga  sepertinya adalah “tahanan favorit” Hana Senpai.

Mari Kurihara

Mari Kurihara


Mari adalah ketua osis dari “Osis Belakang” atau yang lebih suka saya sebut dengan“Underground Student Council”.

Dia adalah alasan utama kenapa para laki-laki dimasukan kedalam penjara, dan dia juga alasan kenapa murid laki-laki dibenci di seantero sekolah.

Bahkan sang kepala sekolah dari Hachimitsu Private Academy, (si pecinta pantat) tidak bisa berbuat banyak ketika melawan Mari Kurihara yang sebenaranya adalah anaknya sendiri.

Mari akan melakukan apapun agar para murid laki-laki dikeluarkan dari seckolah, bahkan cara sekejam apapun akan dia lakukan, anggota “osis belakang / underground studet council”yang lain sangat menghormati Mari dan akan melakukan apapun yang diperintahkan Mari.

Chiyo Kurihara

Chiyo Kurihara


Chiyo Kurihara adalah adik dari Mari Kurihara dan sekaligus anak dari kepala sekolah pecinta pantat.

Chiyo adalah gadis pertama yang mau berbicakra dengan Kiyoshi.

Pertama kali Chiyo berbicara dengan kiyoshi adalah ketika Kiyoshi tidak sengaja menjatuhkan sebuah penghapus yang bergambar atlit Sumo di dalam kelas.

Saat itu Chiyo langsung “menyukai” Kiyoshi karena menurut moto hidupnya seseorang yang suka dengan Sumo pasti bukan orang yang jahat.

Ketika para laki-laki dimasukan ke dalam penjara, dia adalah satu-satunya gadis yang percaya bahwa anak laki-laki tidak “sebejat” yang dibayangkan orang lain dan dia juga membantu para anak laki-laki untuk bisa keluar dari “penjara”.

Review Prison School


Setelah selesai menonton episode terakhir, sebenarnya saya tidak terlalu terkesan dengan keseluruhan cerita dalam anime ini. 

Tiap episode di Prison School punya sebuah pola dimana di tiap episode ada saja masalah yang terjadi.

Setelah menonton beberapa episode saya yakin kamu bisa memprediksi atau setidaknya tidak terkejut dengan beberapa episode yang selanjutnya. 

Seperti saya bilang di atas, alur cerita dari anime ini tidak terlalu dalam.

Tapi kalau kamu suka dengan anime yang punya fan service dan bumbu-bumbu erotis yang di balut dengan komedi, kemungkinan kamu akan sangat suka dengan anime ini.

Walaupun memang, sensor dari anime ini sangat-sangat membabi-buta, sampai-sampai saya bertanya-tanya “kalau mau di sensor, kenapa adegannya di buat.

Penjara Dalam Sekolah


Penjara dalam sekolah ?
Hmppt, ini adalah alasan utama kenapa anime ini diberi judul Prison School, karena memang di sekolah yang Kiyoshi datangi ini ada sebuah penjara di dalamnya.

Tapi menurut kamu ada berapa sekolah di dunia yang punya penjara di dalamnya ? 

Penjara ini di bangun sebelum para laki-laki masuk ke sekolah ini, jadi ini membuat saya bertanya-tanya, pada awalnya untuk apa penjara ini dibuat ?

Sensor


Sinar Ilahi
Sensor memang sudah banyak digunakan dalam anime dan manga, dan sepertinya terlihat jelas bahwa  sensor yang ada dalam anime Prison School ini di adakan untuk memperkuat unsur komedinya dan mendorong anime ini kepada batasnya agar bisa ditampilkan di TV.

Kalau saja ada DVD/Blu-ray anime ini yang di rilis tanpa sensor, saya pasti beli…

Meiko Shiraki


Meiko Shiraki
Hmmpt, sepertinya tokoh yang paling di tonjolkan dalam anime ini adalah Meiko Shiraki sang wakil ketua osis.

Baca Juga : Anime Ini NTR

Dia adalah karakter yang paling di eksploitasi dalam anime ini, hampir kebanyakan fan service menggunakan tubuh Meiko sebagai“bahannya” dan menurut saya anime ini tidak akan lengkap tanpa adanya si wakil ketua osis.

Sebenarnya dia juga memiliki banyak kelemahan sampai-sampai bisa ketipu sama rencana Gakuto berkali-kali, tapi anehnya Mari sangat percaya dengan Meiko.

Saya pikir ini pasti berhubungan dengan masa lalu mereka berdua.

Epilog


Prison School adalah anime yang tidak boleh di tonton oleh anak kecil. 

Semua orang yang mau menonton anime ini harus tahu cara “me-manage” hal-hal yang tidak wajar dalam anime ini (seperti dialog ngaco tentang payudara dan pantat) agar tidak terlalu “terbawa” oleh adegan-adegan ini.

Anime ini punya banyak adegan “erotis” di dalamnya.

Meskipun demikian, anime ini cukup bagus untuk membuat kamu tertawa karena punya unsur komedi yang kocak, dan punya sedikit unsur "anime romance comedy" yang manis.

Selain itu anime  ini memiliki alur cerita yang tidak terlalu dalam dan mudah untuk diikuti.

Saya pikir, orang yang sudah membaca artikel anime harem terbaik, dan artikel anime ecchi harem fall 2015 pasti akan suka dengan anime ini.

Jadi, jika ada waktu senggang, jangan lupa untuk menonton anime ini…

***

Artikel ini terinspirasi dari artikel di  Honey Feed.