November 1, 2015

12 Anime NTR Tentang Kisah Cinta Segitiga Yang Pasti Bikin Hati "Nyesek"

Well … anime jepang yang romancenya berat biasanya disukai oleh beberapa orang, dan anime jenis ini biasanya bercerita tentang cinta segitiga (atau lebih).

Dan berikut ini saya telah menyusun beberapa anime yang saya anggap memiliki kisah cinta segitiga di dalamnya.

Walaupun ada beberapa anime yang sebenarnya bukan cinta segitiga, tapi karena kisah cintanya berpusat pada tiga orang saja (dan yang lain sebagai selingan) maka saya masukan saja ke dalam list ini.

Btw … anime dengan romance berat seperti ini bukanlah jenis anime  kesukaan saya, saya lebih suka dengan anime-anime “Zero Conflict” seperti Non Non Biyori Repeat atau K-On.

Saya juga lebih suka anime-anime romance comedy, atau  anime romance harem dibandingkan dengan anime-anime NTR.

Tapi tentu saja itu hanya selera pribadi.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015

Banyak sekali orang yang suka dengan romance berat  yang mengisahkan tentang cinta segitiga dan juga NTR.

Dan berikut ini beberapa anime tentang cinta segitiga yang sempat saya tonton dan saya masukan ke dalam daftar ini…

#1. Honey and Clover


Honey and Clover
Anime ini merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa, dan menurut saya anime ini merupakan salah satu  anime terbaik yang sedikit memiliki kemiripan dengan Kimi ni Todoke.

Anie ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa seni yang bernama Yuta Takemoto, Takumi Mayama, Shinobu Morita, dan Ayumi Yamada + seorang  profesor yang cukup dekat dengan empat orang ini, dia bernama  Shuji Hanamoto + sepupu dari profesor Shuji Hanamoto yang bernama Hagumi Hanamoto.

Ke enam tokoh ini memiliki sifat dan karakter unik dan berbeda-beda, sebut saja Hagumi si penakut, Mayama yang bijak, Takemoto yang selalu mengalah dan si jahil Morita.

Anime ini merupakan salah satu anime yang ceritanya agak rumit dan sangat menarik, permasalahan dalam anime ini dimulai ketika Morita dan Takemoto ternyata sama-sama suka dengan Hagumi.

Dua orang ini melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda, Morita menunjukan rasa sukanya dengan cara menjahili Hagumi, sedangkan Takemoto lebih memilih diam dan selalu ada saat Hagumi membutuhkannya.

Sebenarnya anime ini bukan cinta segitiga sihh ... karena ada juga beberapa karakter lain yang saling jatuh cinta, agak rumit memang tapi tetap saja menarik.

#2. Ao haru ride


Ao Haru Ride
Anime ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Yoshioka Futaba, saat di SMP, dia dikucilkan oleh teman perempuannya di SMP nya karena dia cantik, baik, dan pendiam,

Hal ini membuat dia depresi.

Saat masuk SMA, Yoshioka Futaba berniat untuk mengubah citranya sebagai gadis cantik yang pendiam, dan berusaha berubah menjadi gadis jorok, berisik dan tomboy.

Saat dia sudah nyaman menjalani masa SMA nya yang normal, dia bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama Kou Mabuchi, dulunya Kou bernama Tanaka.

Laki-laki ini dulunya adalah teman SMP Yoshioka dan merupakan orang yang dia suka.

Sebelum Yoshioka sempat mengutarakan persaannya kepada Tanaka, dia pindah sekolah dan sejak itu Yoshioka tidak pernah lagi bernama Tanaka.

Saat SMA, Tanaka muncul kembali dengan nama yang berbeda yaitu Mabuchi Kou.

Mabuchi Kou mengatakan pada Yoshioka bahwa dulu dia juga memiliki perasaan yang sama (perasaan suka) terhadap Yoshioka tapi sekarang semuanya sudah tidak sama lagi.

Ada 5 karakter dalam anime ini, dan tiga karakter di antaranya (termasuk karakter utama) terlibat cinta segitiga.

Walaupun memang NTR nya engga  “nyakitin hati”, anime ini merupakan salah satu anime romance terbaik yang pernah saya tonton.

#3. Chihayafuru


Chihayafuru
Anime ini  bercerita tentang kisah perjuangan Ayase Chihaya, seorang anak SMA yang memiliki sifat cuek namun cantik.

Chihaya memiliki sebuah impian untuk menjadi juara nasional dalam permainan Karuta (permainan kartu bergambar dari jepang) dan mendapatkan gelar Queen.

Kecintaannya terhadap permainan ini dimulai ketika Chihaya masih SD, saat itu Chihaya dan temannya yang bernama Taichi diperkenalkan permainan Karuta oleh seorang anak pindahan yang bernama Arata.

Arata di anggap anak yang aneh oleh teman sekelasnya karena dia  masih terbiasa berbicara dengan menggunakan logat daerahnya.

Arata adalah cucu dari seorang master Karuta ...

Walaupun setelah lulus SD mereka bertiga berpisah namun Chihaya tetap bermain permainan Karuta, dan berharap bahwa kedua sahabatnya (Taichi dan Arata) juga tetap bermain Karuta dan mereka bertiga dapat bertemu di turnamen Nasional.

Dari sinopsis jelas terlihat siapa saja nanti yang terlibat cinta segitiga.

#4. School Rumble


School Rumble
Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA kelas 2 yang bernama Tsukamoto Tenma.

Dia jatuh cinta dengan seorang laki-laki dikelasnya yang Karasuma Ooji, walaupun mereka berdua sekelas, Tenma tidak mampu menyatakan perasaanya kepada Karasuma.

Hal ini sebenarnya adalah masalah karena Tenma tahu bahwa Karasuma akan pindah ke sekolah lain tahun depan.

Di sisi lain, ada seorang laki-laki yang bernama Harima Kenji yang ternyata jatuh cinta pada Tenma, dan Harima tidak bisa mengakui perasaanya.

Sebenarnya anime ini cukup menarik loh ... tapi karena anime ini adalah salah satu anime jadul, jadi jarang orang tonton karena gambarnya yang ....

#5. Nagi no Asukara


Nagi no Asukara
Anime ini merupakan salah satu anime NTR yang paling greget yang pernah saya tonton.

Saya sangat kaget karena ternyata NTR dari anime ini masih ada di level medium.

Anime ini sebenarnya tidak hanya bercerita tentang cinta segitiga, tapi karena awalnya adalah kisah cinta segitiga maka saya masukan saja ke dalam list ini.

Anime ini bercerita tentang dua dunia yang berbeda, yaitu desa di bawah laut dan desa di atas laut.

Sakishima Hikari merupakan orang yang tinggal di desa bawah laut, dia jatuh cinta  dengan sahabatnya yang bernama Mukaido Manaka.

Karena beberapa alasan, 4 murid yang bersekolah di bawah laut dipindahkan ke sekolah yang berada di atas laut, dan dimulailah drama yang penuh liku ini.

Saat pertama kali keluar dari lautan, Manaka bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Kihara Tsumugu, dan sepertinya Manaka jatuh cinta dengan Tsumugu.

Hal ini membuat Hikari kesal.

Dan yahh … karena cinta segitiga banyak sekali adegan-adegan yang “engga tega” saya lihat.

Sebenarnya anime ini bukan hanya tentang cinta segitiga.

Semua karakter dalam anime ini saling jatuh cinta dan berada dalam posisi yang rumit.

Setelah saya hitung, daripada cinta segitiga, lebih cocok disebut dengan cinta segi-tujuh.

Banyak banget kan ?

Anime ini sangat direkomendasikan untuk para penggemar anime drama.

#6. Golde Time


Golden Time
Anime ini juga merupakan salah satu anime romance terbaik yang pernah saya tonton.

Berbeda dengan Nagi no Asukara yang kisah cintanya agak “njelimet” dan rumit, cinta segitiga dari anime ini lebih mudah dipahami.

Protagonis dari anime ini mengalami amnesia jadi wajar jika di dalam anime ini ada “konflik yang berhubungan dengan masa lalu”.

Awalnya cinta segitiga dari anime ini adalah tentang Protagonis yang menyukai -> karakter utama perempuan dan karakter ini -> suka dengan laki-laki lain.

Masalah ini selesai dan berkembang menjadi lebih ekstrim.

Yaitu ketika sang protagonis mulai mengingat masa lalunya, sebagian dirinya masih menyukai gadis yang dulu dia sukai dan sebagiannya lagi menyukai gadis yang sekarang dia sukai.

Dan yahhh …  anime ini juga termasuk anime cinta segitiga yang NTR nya di level medium

#7. Glasslip


Glasslip
Anime Glasslip bercerita tentang seorang remaja  17 tahun bernama Touko Fukami.

Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pengrajin kaca.

Di sebuah musim panas Touko bertemu dengan seorang anak laki-laki yang agak aneh dan ternyata dia adalah adalah siswa pindahan yang akan segera mengikuti tahun ajaran baru di sekolah yang sama dengan Touko.

Dan yahh. Touko, murid pindahan dan seorang sahabatnya terlibat cinta segitiga yang lumayan berliku-liku.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan anime ini, tapi untuk urusan cinta segitiga, anime ini sangat memenuhi syarat.

#8. Kimi no Iru Machi


Kimi no Iru Machi
Anime ini merupakan salah satu anime yang alur ceritanya maju mundur, alur cerita anime ini agak rumit karena romancenya yang agak berat.

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda yang bernama Kirishima Haruto.

Eba Yuzuki mendadak datang ke Hiroshima dan masuk kedalam kehidupan Kirishima Haruto.

Tapi saat cinta mereka baru saja dimulai, Yuzuki tiba-tiba harus pergi (kembali) ke Tokyo.

Untuk memastikan bawha Yuzuki pergi bukan karena keinginannya sendiri, Haruto rela pindah sekolah demi mengejar Yuzuki dan mencarinya di Tokyo.

Namun ketia Haruto berhasil menemukan gadis ini, ternyata Yuzuki sudah  punya seorang kekasih.

Saya sebenarnya tidak menonton anime ini sampai tamat, karena udah ga kuat nonton sampai episode empat, saya tidak tahu kelanjutannya bagaimana yang jelas anime ini adalah anime romance yang tidak cocok untuk saya tonton.

#9. True Tears


True Tears
Daripada segitiga sebenarnya lebih tepat kalau disebut segi empat sihh.

Anime ini bercerita tentang Shinichiro Nakagami bersama dengan 3 orang wanita, yaitu Hiromi Yuasa, Noe Isurugi, dan Aiko Ando.

Cerita ini dumulai ketika orang tua Hiromi meninggal.

Karena sekarang Hiromi hidup sendirian, Ayah Shinichiro memutuskan untuk mengadopsi Hiromi (karena ayah Shiniciro dan ayah Hiromi itu teman baik).

Hiromi awalnya adalah gadis yang normal, tapi ketika orang tuanya meninggal dia berubah menjadi gadis pemurung, hal ini ditambah parah oleh Ibu Shinichiro yang bersikap keras pada Hiromi.

Di sekolah, Shinichiro bertemu dengan seorang gadis yang bernama Noe, gadis ini merupakan gadis aneh karena dia menganggap ayam yang bernama Raigomaru bisa terbang.

Pada suatu hari ayam ini dimangsa oleh rubah. Karena hal ini Noe menganggap Shinichiro sebagai pengganti ayam tersebut.

Shinichiro memiliki seorang teman sekelas yang bernama Miyokichi Nobuse, dia jatuh cinta terhadap seorang gadis yang bernama Aiko Ando, tapi ternyata Aiko sudah menyukai Shinichiro.

Walaupun  memang segiempat empat sihh..

#10. White Album 2


White Album 2
Siapa yang tidak tahu dengan anime ini ? anime ini merupakan salah satu anime school romance terbaik yang sudah menyayat-nyayat hati para penggemar anime.

Anime ini bercerita tentang kisah cinta segitiga antara seorang laki-laki penceramah, gadis idola sekolah dan seorang gadis pemain piano misterius.

Anime ini merupakan salah satu anime tikung-tikungan yang lumayan bikin greget.

Anime ini adalah salah satu anime tentang cinta segitiga yang lumayan menguras air mata. Dan NTR dari anime ini katanya ada di level medium.

Anime ini tidak sanggup saya tonton sampai selesai karena konfliknya terlalu berat untuk seorang jones seperti saya.

Tapi katanya anime ini merupakan salah satu anime romance terbaik sihh…

#11. Kokoro Connect


Kokoro Connect
Anime ini sebenarnya adalah anime yang bertema tentang persahabatan.

Anime ini mengisahkan tentang kisah cinta 5 orang sahabat yang karena terlalu lama menghabiskan waktu bersama akhirnya saling jatuh cinta.

Ada dua kisah cinta dari anime ini, yaitu kisah cinta segitiga dan kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Anime ini saya masukan kedalam daftar anime romance terbaik karena memang memiliki alur cerita romance yang bagus.

Unsur NTR  dan cinta segitiga ini dimulai pada pertengahan cerita dan berakhir dengan bahagia.

Anime ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang suka dengan anime romance yang bertema tentang persahabatan.

Anime ini ternyata anime NTR yang levelnya ringan dan engga banyak bikin hati nyesek.

#12. Aldnoah Zero


Aldnoah.Zero
Anime ini agak berbeda dengan anime-anime lainnya yang ada di daftar ini, karena anime ini adalah anime yang bergenre action.

Anime ini juga adalah anime NTR yang levelnya medium.

Anime ini bercerita tentang konflik antara manusia yang tinggal di bumi dan manusia yang tinggal di mars.

Kisah cinta segitiga dari anime ini bercerita tentang  Kaizuka Inaho, seorang siswa biasa yang tinggal di bumi, Vers Allusia Asseylum sang putri dari Mars, dan Troyard Slaine – seorang manusia bumi yang memihak mars.

Saat Putri Asseylum pergi ke bumi untuk mengadakan perjanjian antara planet Bumi dan Mars, dia diserang oleh sekelompok teroris. (dia dikabarkan mati – padahal engga – dia hanya menghilang dan bertemu Inaho)

Dari titik ini Inaho bertemu dengan putri Asseylum dan berusaha untuk membantung sang putri, walaupun terlihat dia, sepertinya Inaho jatuh cinta terhadap putri Asseylum.

Di sisi lain Troyard Slaine juga jatuh cinta terhadap sang putri, dia tidak terima bahwa sang putri sudah mati, dan berniat mencari tahu kebenarannya.

Slaine dan Inaho sama-sama bertarung untuk planetnya masing-masing  sambil berusaha untuk mendapatkan hati sang putri.

Yahh walaupun endingnya super nyesek … anime ini adalah salah satu anime terbaik tahun 2015 dan anime dengan dengan cinta segitiga yang lumayan kental.

(maaf kalau agak melenceng  - bagi yang udah tahu - saya agak lupa)

Epilog


Sebenarnya ada beberapa anime tentang NTR dan cinta segitiga yang lain yang tidak saya masukan ke dalam list ini.

Saya sudah tidak sanggup menyusun list anime dengan tema seperti ini.

Membuat list ini hanya “menaburkan garam diatas luka” dan saya sangat tidak menyukai perasaan ini…
Baca rekomendasi selanjutnya!Inilah Anime Musik Yang Katanya Mirip Dengan Shigatsu wa Kimi no Uso : Nodame Cantabile>