December 22, 2015

Ini Salah Satu Anime Baseball Terbaik Yang Harus Diketahui Semua Penggemar Anime!

Anime sport itu adalah anime action tanpa adegan berantem

Seriusan

Genre ini biasanya berisi banyak hal-hal keren (yang cowok banget)

Selain itu genre ini juga merupakan genre yang punya banyak anime dengan cerita yang menegangkan.

Salah satunya adalah anime bertema baseball yang berjudul Diamond no Ace, anime sport terbaik yang season duanya tayang di tahun 2015 (bahkan saya masukan ke daftar anime terbaik tahun 2015)

Diamond no Ace
Anime ini bercerita tentang seorang pithcer  yang bernama Sawamuraa Eijun

Seperti karakter utama lainnya dalam anime sport, Eijun adalah anak yang bodoh

Namun optimis, pantang menyerah, dan selalu ceria

Anime ini dimulai ketika Eijun dan teman-teman SMP-nya sedang bermain di sebuah kejuaraan (sepertinya masih babak penyisihan)

Dan sama sekali kalah telak

Sebenarnya teman-teman SMP Eijun tidak terlalu hebat dalam bermain baseball, namun karena Eijun berada di  tengah-tengah mereka, walaupun tahu akan kalah mereka tetap berjuang

… dan yah … walaupun pantang menyerah … sampai akhir mereka kalah

Oiah … posisi Eijun di tim adalah sebagai pitcher dan karena belum di asah, walaupun dia melempar sekuat tenaga dengan penuh perasaan … bolanya meleset di lemparannya yang terakhir saat pertandingan ini

Dan pertandingan terakhir Eijun saat SMP berakhir dengan kekalahan yang telak.

Namun bukan berarti semuanya berakhir

Justru lemparannya yang terakhir adalah awal dari segalanya.

Seorang asisten pelatih dari sebuah sekolah yang bernama SMA Seido melihat pertandingan Eijun, dan sangat tertarik dengan cara Eijun melempar.

Baca Juga : 47 Judul Anime Terbaik Bergenre Romance

Sang asisten yang bernama Rei-chan ini langsung mengundang Eijun untuk bergabung dengan tim baseball SMA Seido

Awalnya Eijun menolak … namun Rei-chan memintanya untuk mempertimbangkan kembali apa yang akan dia dapat dan memintanya untuk melihat tim baseball SMA Seido berlatih

Dan yahh … Eijun menerima tawaran untuk melihat “tim yang katanya kuat ini” berlatih

Disana dia melihat berbagai macam hal yang belum pernah dia lihat dan sepertinya terkagum-kagum dengan cara mereka latihan.

Sampai perhatiannya teralihkan oleh seorang batter (seorang pemukul) yang sedang memarahi seorang pitcher (seorang pelempar) karena lemparannya yang lemah.

Karena tidak tahan dengan kondisi ini dia berteriak dan mengancam sang batter tersebut (dengan cara yang bodoh tentunya).

Sampai akhirnya berakhir dengan sebuah duel.

Duel antara Eijun melawan seorang batter kelas 3 yang bernama Azuma.

Saat mendengar ada keributan dan melihat  akan adanya duel … seorang yang bernama miyuki mengajukan diri sebagai seorang catcher … dan akhirnya duelnya di mulai.

Singkat cerita Eijun berhasil menang dalam duel ini … dan baru pertama kali dia merasakan perasaan yang seperti ini

Dia sangat puas dengan lemparannya yang sangat sempurna.

Semuanya karena sang catcher yang bernama Miyuki, yang dijuluki sebagai seorang catcher jenius.

Catcher dalam baseball memiliki peranan penting,  fungsinya adalah untuk memimpin pitcher dalam melempar “lemparan sempurna”

Dari sini Eijun bimbang antara bergabung dengan Seido atau  menepati janjinya bermain  lagi  di SMA bersama  teman-teman SMPnya.

Tapi teman-temannya tau betapa besar talenta Eijun dan menyuruhnya untuk bergabung dengam tim baseball Seido.

Dengan sedikit keraguan akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan SMA Seido agar dia bisa melempar kepada sang catcehr jenius lagi.

Namun … bukan hanya Miyuki yang dia temui saat masuk ke tim ini, melainkan juga beberapa orang senior yang super kuat … dan rival Eijun yang bernama Furuya yang sama-sama mengincar posisi pitcher.

Dari sini mereka semua bersama-sama untuk menang dan melaju ke turnamen nasional.

Asal kamu tahu saja … semua hal yang saya ceritakan di atas terjadi di beberapa episode awal saja, dan anime ini memiliki lebih dari 60 episode di tambah season duanya yang (ketika artikel ini di tulis) masih dalam status ongoing.

Jadi jika saya ceritakan, tentu saja terlalu panjang … tapi seriusan … anime ini seru.

Apa yang menarik dari anime ini ?


Anime ini bukan anime yang rumit.

Kita semua tahu bahwa anime sport itu bukanlah anime yang mengedepankan plot cerita, tapi dibandingkan dengan anime sport yang lain (seperti kuroko no basuke) anime ini jauh lebih sederhana

Alur cerita dari anime ini hanya tentang … latihan … bertanding … menang … latihan … bertanding … menang … latihan dan seterusnya.

Tapi tentu saja jika hanya seperti itu tidak menarik.

Didalam setiap latihan dan disetiap pertandingan, ada semacam “intrik” tertentu, yang menghasilkan setiap pertandingan dan setiap latihan itu menjadi berbeda.

Well … dasarnya mungkin sama dengan anime sport lain, tapi ada hal yang membedakan anime ini dengan anime sport yang lain.

jika anime sport lain biasanya tentang sebuah tim payah yang dimasuki oleh orang berbakat, kemudian menjadi tim yang tidak terduga dan menjadi disegani.

Di Diamond no Ace agak berbeda

Dari awal, tim baseball Seido adalah tim kuat yang disegani oleh musuh-musuhnya, tim ini juga pernah melaju ke kejuaraan nasional dan pernah memenangkan turnamen daerah.

Dari awal tim ini tidak diremehkan. Tapi saat dimasuki Eijun, tim ini memiliki senjata yang tidak terduga oleh musuhnya.

Pokoknya cerita dari anime ini tidak rumit, walaupun episodenya banyak tapi sebenarnya ceritanya pendek karena yang membuat anime ini punya banyak episode karena satu sesi latihan atau satu pertandingan rata-rata lebih dari 4 episode.

Anime ini punya beberapa adegan yang menegangkan, dan punya beberapa adegan komedi yang lumayan lucu.

Jadi dari awal sampai akhir, kamu sama sekali tidak akan bosan melihat anime ini.

Seriusan … anime ini sangat seru, dan kalau kamu enggan menonton anime ini karena terlalu banyak episodenya, atau karena tidak ada unsur romance-nya, maka kamu melewatkan salah satu anime sport terbaik sepanjang sejarah.

Untuk siapa anime ini cocok di tonton ?


Saya rasa, anime ini cocok di tonton oleh semua orang.

Mau anak di bawah umur, remaja yang dalam masa puber, atau anak SMA dan anak kuliahan akan suka dengan anime ini … bahkan anime ini bisa di tonton bareng keluarga.

Karena Diamond no Ace adalah anime sport … anime ini adalah anime yang aman di tonton semua orang.

Tapi untuk spesifiknya, mungkin anime ini cocok di tonton untuk orang yang suka anime sport (ya iyah lahh), orang yang suka anime action, atau orang yang suka dengan anime yang bertema shounen.

Kemungkinan besar, semua orang akan suka dengan anime ini, jadi jika kamu membaca artikel ini sampai bagian ini … saya pikir tidak rugi untuk mencoba anime Diamond no Ace.

Epilog


Diamond no Ace, adalah salah satu anime sport terbaik yang pernah saya tonton, anime ini super seru karena kita tidak perlu mikir untuk mengerti alur ceritanya.

Anime ini memiliki cerita yang sangat sederhana namun anehnya, ketika menonton kita akan terbawa suasana dan tidak akan berhenti menonton.

Beberapa kali saya berpikir untuk berhenti dulu nonton anime ini tapi engga jadi dan malah terusin nonton anime ini sampai jam 3 pagi.

Dan seperti yang saya bilang pada artikel tentang Zero no Tsukaima, hanya beberapa anime seru saja yang sanggup membuat saya untuk begadang demi menontonnya.

Tidak ada ruginya menonton anime ini, bahkan mungkin kamu akan rugi jika tidak menonton salah satu anime baseball terbaik sepanjang sejarah.