December 1, 2015

Ingin Nonton Anime Romance Yang Lucu dan Seru ? Coba Cek Zero no Tsukaima!

Di bulan Nopember 2015, ada beberapa anime jepang yang saya tonton, dan salah satunya adalah anime seru yang judulnya Zero no Tsukaima.

Zero no Tsukaima (Fanart ; dari seseorang di luar sana)
Anime ini adalah anime yang dari dulu sudah saya ketahui, namun baru sempat saya tonton beberapa hari yang lalu (saat saya menulis artikel ini) karena watch list saya yang agak panjang.

Anime ini merupakan salah satu anime yang berkualitas, dan memiliki banyak sekali feedback poisitf dari seluruh penggemar anime di seluruh dunia.

Zero no Tsukaima ini saya masukan ke dalam daftar anime romance + comedy terbaik bahkan ketika saya belum  menontonnya.

Anime ini bercerita tentang seorang penyihir bernama Louise.

Dia adalah penyihir Tsundere yang sangat payah menggunakan sihir.

Di sekolah sihir dia dijuluki sebagai “Zero Louise” atau “Louise yang payah”.

Simak Juga! : 17 Anime Horor Terbaik Yang Harus Kamu Tonton Sekarang Juga!

Permulaan ...

Kisah ini dimulai saat semua siswa di sekolah sihir harus memanggil “peliharaan”.

Pemanggilan “peliharaan” ini adalah tradisi yang dilakukan oleh semua siswa kelas 2 di sekolah sihir. Dan karena Louise juga adalah siswa kelas 2, maka dia juga wajib untuk memanggil “peliharaan”.

Semua orang meremehkan Louise karena yakin bahwa Louise si payah tidak akan bia melakukan “pemanggilan” peliharaan.

“Peliharaan” yang di panggil oleh penyihir biasanya adalah mahluk-mahluk sihir seperti Naga, Salamander dan mahluk-mahluk gaib dan aneh lainnya.

Saat tiba waktunya Louise memanggil peliharaannya, terjadi ledakan besar dan yang datang bukanlah mahluk-mahluk sihir … melainkan seorang manusia.

Yapz, yang di panggil  Louise adalah seorang laki-laki yang datang dari jepang, laki-laki ini bernama Hiraga Saito.

Awalnya tentu saja Saito menolak untuk menjadi peliharaan Louise tapi karena tidak ada yang bisa di lakukan akhirnya Saito menyerah.

Saito akhirnya mau tidak mau harus menjadi peliharaan Louise selama masa hidupnya.

Tapi ternyata, saat Saito di panggil ke dunia Louise, dia tidak lagi menjadi seorang manusia biasa, melainkan menjadi seorang Gandalfr.

Gandalfr adalah “Peliharaan” legendaris yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, dan penyihir yang bisa memanggilnya adalah penyihir terkuat yang memiliki gelar “Penyihir hampa”  atau “Penyihir Void”.

Dengan bergabungnya  mereka berdua, mereka menjadi karakter anime yang terkuat di Zero no Tsukaima (walaupun musuh sering menyudutkan mereka)

Dan yahh, karena mereka selalu bersama-sama, mereka saling jatuh cinta, dan menghasilkan cerita komedi romantis yang penuh dengan sihir dan juga pertarungan.

Kisah cinta mereka berdua sebenernya agak greget, karena Louise itu Tsundere dan selalu bikin Saito kesel dan salah paham.

Saito juga agak populer di kalangan wanita dan sangat suka dengan perempuan yang berdada besar (dada Louise kecil) yang selalu membuat Louise cemburu, marah-marah dan menghukum Saito.

Padahal kalau sama-sama jujur pasti kisah cinta mereka  lancar ^_^ tapi kalau lancar jadi ga seru sihh.

Apa yang menarik dari anime ini ?


Anime ini merupakan salah satu anime romance comedy, action, ecchi yang alur ceritanya tidak terlalu rumit.

Kebanyakan episode dari Zero no Tsukaima biasanya memiliki konflik yang berbeda-beda dan konflik ini biasanya selalu  berakhir di akhir episode.

Maksud saya, anime ini sebenarnya tidak bikin greget karena tiap episode  selalu ada masalah dan penyelesaian  masalahnya.

Sederhananya, ada masalah yang muncul di awal episode, dan 20 menit kemudian (saat episode ini mau udahan) masalahnya selesai.

(Saya harap kamu mengerti apa maksud saya)

Simak Juga : 12 Anime Bernuansa "Game" Keren Yang Mirip Anime Sword Art Online

Anime ini juga punya alur cerita yang sederhana, kita tidak akan merasa terkejut atau terkagum-kagum ketika kita  menonton anime ini dari awal sampai akhir.

Tapi anehnya, anime ini sangat menarik.

Saya tidak yakin apa yang membuat anime ini menarik, tapi walaupun sederhana dan tidak terlalu banyak “impact” dalam anime ini, tiap episode dari Zero no Tsukaima sangat seru untuk di tonton dan tidak membosankan.

(Mungkin efek dari komedi dan adegan marahan Louise x Saito yang selalu muncul di tiap episode)

Louise x Saito (yang selalu marahan)
Anime ini  punya unsur romance dan comedy yang sangat mendominasi, dan dibeberapa episode juga terlihat ada beberapa unsur harem.

Sebenarnya anime ini adalah anime action, tapi karena actionnya tidak terlalu mendominasi  saya tidak terlalu tertarik dengan adegan actionnya.

(walaupun di beberapa episode, anime ini punya adegan action yang lumayan keren sih)

Baca Juga : Anime Yang Memiliki Genre  NTR

Simak Juga : Jika Kamu Tidak Membaca 23 Daftar Anime School Terbaik Ini Sekarang, Kamu Akan Menyesal Nantinya

Pokoknya anime ini menarik karena alur ceritanya yang tidak membosankan, dan juga  adegan comedy dan romance yang bikin ngakak dan geregetan.

Untuk siapa anime ini cocok di tonton ?


Hmmpt, menurut saya anime ini cocok di tonton untuk orang-orang yang umurnya di atas 14 tahun.

Anime ini  memiliki beberapa adegan ecchi di dalamnya, jadi saran saya kalau umur kamu belum 14 tahun, tahan dulu ajah.

Anime ini juga cocok untuk orang yang suka dengan anime romance dan comedy, adegan romance dari anime ini lumayan “manis” dan adegan comedynya juga banyak dan agak menarik.

Karena anime ini punya konsep yang sederhana dan sangat mudah sekali untuk di ikuti, jadi anime ini juga cocok untuk kamu yang tidak suka anime yang “berat” atau harus mikir (baik dari segi romance atau konfliknya).

Selain itu karena anime ini sanggup bikin saya begadang dan lupa tidur untuk menonton 4 seasonnya, saya yakin anime ini pasti akan menarik  di mata kamu.

Simak Juga! : 20 Anime Sport Terbaik Yang Akan Menginspirasi Kamu!

(biasanya cuman anime-anime bagus yang sanggup bikin saya lupa tidur).

Epilog


Maaf karena reviewnya yang jelek.

Tapi anime yang di review di Yuslogs, bukanlah anime yang jelek.

Kalau kamu merasa tertarik dengan Zero no Tsukaima setelah membaca artikel ini, saya sangat senang dan berterima kasih ^_^

Dan bagi kamu yang merasa tidak tertarik dengan Zero no Tsukaima setelah membaca artikel ini, saya harap kamu menonton anime ini dan memberikan saran kepada saya di form komentar (agar review saya nantinya lebih enak untuk di baca).

Untuk kali ini, artikel saya agak pendek karena saya agak malas.

Terima kasih sudah mau membaca dan apabila artikel ini menarik untuk kamu, saya harap kamu mau share artikel ini ke social media.

Simak Juga! : 12 Anime NTR Tentang Kisah Cinta Segitiga Yang Pasti Bikin Hati "Nyesek"