December 8, 2015

Ini Salah Satu Anime Komedi Terbaik Yang Seharusnya Kamu Tonton Hari Ini Juga!

Saya tidak pernah bisa berhenti menonton anime.

Anime merupakan salah satu tontonan yang “sangat luas”

Dalam anime, kamu bisa melihat apa saja yang “kebanyakan” tidak ada di dunia nyata.

Saking luasnya, semua jenis konsep dan cerita pasti  ada dalam anime.

Contohnya seperti anime yang berkonsep tentang romance comedy,  anak sekolah, gamers, pekerjaan dan masih banyak konsep lainnya yang bisa ditemukan dalam anime.

… Kebetulan beberapa saat yang lalu saya telah menonton anime yang konsepnya tentang orang-orang yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran keluarga.

Dan menurut saya, anime ini sangat menarik dan membuat saya ingin bekerja di restoran keluarga dan bekerja bersama orang-orang (aneh) di sana ^_^

Yapz, Anime ini berjudul Working.

Working
Anime ini bercerita tentang sekumpulan orang yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran keluarga.

Karakter utama dalam anime ini bernama Takanashi.

Saat dia pulang sekolah ada seorang gadis yang terlihat seperti anak SD yang mengajaknya untuk bekerja di sebuah restoran keluarga.

Awalnya Takanashi mengira bahwa gadis ini adalah anak SD yang hilang, karena memang … Badan dan kelakuan gadis ini masih terlihat seperti anak SD.

Dan … Karena  Takanashi sangat menyukai  hal-hal kecil (nyerempet lolicon lah) tentu saja dia tidak bisa menolaknya.

Dari  sini, Takanashi mulai bekerjadi  Restoran Keluarga yang  bernama Wagnaria, di tempat ini, banyak terjadi kejadian-kejadian lucu yang membuat saya tidak bisa berhenti menonton anime ini.

Banyak adegan-adegan gokil yang entah kenapa terlihat secara natural terjadi di restoran keluarga ini.

Anime ini sangat seru, sangat lucu, dan sangat menghibur ^_^

(Oiah walaupun saya bilang Takanahsi adalah karakter utama dalam anime  ini, tapi  anime ini tidak berfokus pada Takanashi saja, melainkan pada Restoran Keluarga yang bernama Wagnaria dan kejadian-kejadian lucu di dalamnya)

Btw ... saya juga masukin anime ini ke daftar anime romance yang saya susun.

Untuk siapa Working cocok di tonton ?


Hmmmpt, anime ini adalah salah satu anime yang begenre komedi santai, maksudnya komedi dalam anime ini mengalir seperti biasa dan tidak terkesan di buat-buat seperti anime Gintama atau anime Parody lainnya.

Selain itu, anime ini juga punya sedikit unsur romance yang menambah “manis” unsur komedinya (di season 3 yang tayang di 2015 komedinya kebanyakan di unsur romance).

Anime ini adalah anime yang fokus utamanya adalah interaksi antar karakter (sama seperti Non Non Biyori Repeat) tapi juga memiliki beberapa “line cerita”

Jadi, saya pikir anime ini cocok untuk di tonton orang yang sedang mencari anime yang alur ceritanya tidak berat dan suka dengan komedi-komedi ringan yang sanggup bikin senyum-senyum sendiri.

(maksudnya …  anime yang tidak mengedepankan  alur cerita … hanya untaian kejadian lucu (dan sedikit romantis) yang dialami oleh karakter dalam anime ini)

Apa yang menarik dari anime ini ?


Well, karena anime ini adalah anime sejenis Non Non Biyori Repeat yang fungsinya adalah merelaksasi dan sangat sedikit “konfliknya” tentu saja yang sangat di tonjolkan dalam anime ini adalah karakternya.

Semua karater dalam anime ini unik dan menarik … tingkah yang mereka lakukan sehari-hari sebenarnya tidak terlalu berlebihan namun tetap mengundang senyum dan tawa bagi orang yang menontonnya.

Selain itu, karena anime ini adalah salah satu anime komedi terbaik, unsur komedi dalam anime ini bisa saya bilang  “natural”, kebanyakan adegan lucu dari anime ini dihasilkan oleh dialog-dialog natural dan lucu yang sebenarnya bisa kita temui sehari-hari.

Beberapa karakter dalam anime working


Takanashi


Souta Takanashi
Takanashi adalah seorang pecinta hal-hal kecil, dia sangat menyukai benda-benda kecil, hewan kecil dan juga anak kecil.

Hal ini dikarenakan kakak dan adik Takanashi memiliki badan yang agak tinggi.

Baca Juga : Anime Bergenre NTR

Alasan Takanashi mau bekerja di Wagnaria adalah karena Popura yang mengajaknya, Popura memiliki badan yang kecil walaupun sudah kelas 2 SMA (tinggi badannya kayak anak SD dan sifatnya juga kayak anak kecil).

Takanashi memiliki sifat yang tegas dan juga sangat bertanggung jawab, dia bisa bekerja dengan cepat dan bisa mengurus beragam macam masalah.

Takanashi sangat bersikap baik pada Popura dan anak-anak kecil, tapi agak dingin kepada perempuan-perempuan yang sudah tumbuh dewasa.

Di Wagnaria, dia selalu mengawasi rekan kerjanya yang bernama Inami …

Biasanya Plot cerita (komedi) tentang Takanashi melibatkan Inami, biasanya berkaitan dengan kejadian-kejadian komedi romantis.

Saya greget banget sama “komedi romantis” dua orang ini…

Taneshima Popura


Taneshima Popura (setelah dijailin Satou)
Popura adalah seorang gadis kelas 2 SMA yang badannya kecil kayak anak SD, Popura ini adalah orang yang mengajak Taneshima untuk bekerja di Wagnaria.

Taneshima merupakan seorang gadis yang enerjik dan ceria, selain itu karena sikapnya yang masih kayak anak-anak dia sering banget di jahilin sama Satou-san.

Walaupun sering di jahilin, Popura bukanlah tipe pendendam, kalau dia hari ini dijahilin, besoknya dia sudah bisa bersikap ramah lagi kepada semua orang.

Satu-satunya hal yang dia khawatirkan adalah tinggi badannya yang tidak bertambah tinggi.

Popura memiliki sifat yang ramah dan bisa di andalkan, dia juga perhatian dengan semua orang yang ada di Wagnaria.

Inami


Inami
Inami merupakan salah satu karakter yang paling penting dalam anime ini, Inami adalah seorang gadis yang phobia terhadap laki-laki.

Biasanya saat bertemu dengan laki-laki dia akan langsung memukul laki-laki tersebut.

(Phobianya ini (dan kekuatan pukulannya yang besar) sebenarnya disebabkan oleh ayahnya yang over protektif terhadap Inami)

Takanashi merupakan orang yang bertugas untuk mengawasi Inami dan berusaha untuk mengobati Phobia Inami pada laki-laki.

Dan karena hal ini, Takanashi adalah orang yang paling sering kena pukul Inami.

Yahh, walaupun kisah mereka ini sebenarnya tidak romantis-romantis amat, tapi reaksi “imut” dan lucu yang diperlihatkan oleh Inami saat dia suka terhadap laki-laki sangat menghibur.

Dan yahh. Yang disukai oleh Inami adalah laki-laki yang paling banyak dia pukul.

Sekali lagi saya bilang … Saya greget banget sama “komedi romantis” dua orang ini…

Inami memiliki sifat yang pemalu, dia juga orang yang paling mudah khawatir terhadap sesuatu, tapi untuk urusan  kerja, saya tidak pernah melihat dia melakukan kesalahan.

Todoroki Yachiyo


Yachiyo
Yang saya ingat  pertama kali tentang Yachiyo adalah saya sama sekali tidak pernah melihat dia membuka mata.

Sepertinya, karakter ini memang dibuat sengaja dengan mata yang seperti itu.

Yachiyo adalah gadis yang baik dan ramah, sebenarnya … dia (mungkin) adalah gadis yang paling normal yang ada di Wagnaria.

Satu-satunya hal yang membuat dia kelihatan “tidak normal” adalah karena dia selalu membawa Katana kemanapun dia pergi.

Katana ini selalu terpasang di pinggangnya.

Semua pelanggan Wagnaria yang dilayani oleh Yachiyo biasanya akan menatap pada Katana tersebut dengan ketakutan.

Yachiyo sangat menyukai manajer Wagnaria (eitts, manajer wagnaria itu perempuan vroh) … (daripada suka lebih enak kalau saya sebut kagum).

Yachiyo memiliki sifat yang ramah dan baik, di beberapa episode dia juga terlihat memiliki sifat pemalu.

Orang yang paling dekat dengan Yachiyo (selain manajer) adalah Satou-kun yang sebenrnya menyukai Yachiyo.

Tapi karena Yachiyo tidak peka … selama 4 tahun mereka bersama tidak pernah terjadi apa-apa.

Jun Satou


Satou
Satou adalah karakter laki-laki yang paling normal di anime ini, di Wagnaria Satou bertugas sebagai Koki.

Dia adalah orang yang paling sering (atau satu-satunya) yang menjahili Taneshima-san, dia selalu membuat Taneshima menggunakan gaya rambut yang aneh.

Satou juga sebenarnya sangat suka dengan Yachiyo, tapi entah karena dia tidak ingin “situasi yang biasanya berubah” atau hal lain, dia tidak pernah mengutaraknnya pada Yachiyo.

Satou memiliki sifat yang pendiam dan hanya bicara ketika di butuhkan, selain itu … sepertinya Satou adalah karakter yang tertua setelah manajer.

Dia memiliki gaya rambut seperti “preman” (di warnai dan dibiarkan panjang) meskipun demikian dia adalah orang yang sangat setia menunggu Yachiyo.

Bisa dibilang agak romantis.

Souma


Hiroomi Souma
Souma juga bekerja di bagian dapur, dia bertugas untuk membantu Satou dalam menyiapakan berbagai hidangan.

Souma merupakan karakter yang bisa dibilang “sadis” dalam anime ini (tahu masokis ? nah “sadis” itu kebalikannya, dia sangat senang menyiksa orang lain).

Karena sifatnya ini, dia mengetahui hampir semua informasi dari karyawan-karyawan di Wagnaria, tujuannya adalah agar dengan mudah untuk menjahili semua karyawan di Wagnaria.

Yahh walaupun “Sadis” kadang Souma juga bersikap baik.

Souma selalu tersenyum dan perhatian kepada teman-temannya,.

Yamada

Yamada adalah karakter yang muncul di pertengahan Season 1, awalnya penempatan Yamada ini agak sedikit mengganggu, tapi lama kelamaan, anime ini teras tidak lengkap jika tidak ada Yamada.

Dia kabur dari rumah dan “menumpang” di Wagnaria.

Yamada adalah gadis pembuat masalah, dia selalu membuat Takanashi dan teman-temannya yang lain kerepotan.

Walaupun pembuat  masalah, sebenarnya dia adalah gadis yang baik, dan kehadirannya bisa menghangatkan suasana.

Yamada memiliki sifat yang blak-blakan, dia juga sering mengarang cerita dan sepertinya bangga terhadap dirinya sendiri.

Dia sangat suka di manja, tapi karena sifatnya yang menyebalkan, biasanya Yamada selalu dimarahi oleh Takanashi.

Epilog


Setelah menonton anime ini saya merasa kurang puas karena anime ini baru memiliki tiga season saja, harusnya lebih banyak lagi karena saya sangat suka dengan anime ini ^_^

Anime ini merupakan salah satu anime komedi terbaik yang sanggup bikin saya senyum-senyum sendiri dan greget sama tingkah laku karyawan Wagnaria.

Saya sangat suka dengan anime “Zero Conflict” yang merelaksasi, jadi anime ini sangat cocok untuk saya tonton.

Saya yakin kalau kamu suka dengan anime-anime harem komedi, atau orang yang suka dengan anime komedi yang diselingi cerita-cerita yang unik pasti akan sangat merasa terhibur dengan anime Working ini.

Karena anime ini punya tiga season, maka sebaiknya kamu download dulu semua episodenya.

Anime ini bisa kamu tonton semuanya sekaligus, karena tiap episode sangat menarik dan tidak akan pernah membuat kamu bosan.

Tapi saran saya, nonton ajah per season satu per satu … jangan dipaksain nonton semuanya sekaligus karena kalau nonton 3 season sekaligus kebanyakan