June 1, 2016

Artikel Lama Ini Tidak Memiliki Judul, Tapi Mungkin Kamu Akan Berubah Setelah Melihat Isinya!

Kalau mau nonton  anime itu, jangan terjebak genre.
Kalau kamu cuman nonton genre tertentu saja, maka akan banyak sekali anime bagus yang kamu lewatkan.

Oleh karena itu saya pikir tidak ada ruginya untuk mengeksplorasi genre lain.

Dewasa ini sepertinya banyak penggemar anime yang hobi banget sama anime-anime genre romance comedy, padahal sebenarnya anime yang seru itu bukan cuman anime romance.

Coba deh anime-anime anti mainstream seperti Zankyou no Terror (yang genrenya thriller), Diamond no Ace (yang genrenya sport).

Dua anime diatas itu punya genre yang sebenarnya kurang disukai banyak orang, tapi entah kenapa seru untuk di tonton.

Kalau kamu suka anime action legenda sebaiknya kamu nonton Soul Eater.

Atau kalau kamu memang suka romance, coba anime romance anti mainstream seperti Gosick, atau Kyoukai no Kanata.

Jangan lupa juga coba genre komedi seperti Bokurawa Minna Kawaisou, Gekkan Shojou Nozaki-kun dan juga Working!.

Kalau kamu mau nonton anime yang agak lawas tapi ada romancenya bisa coba Zero no Tsukaima, Sahkugan no Shana, Nodame Cantibelle dan lain-lain.

Kalau mau nonton anime lawas yang romancenya tersirat bisa nonton Suzumiya Haruhi no Yuutsu, anime ini seru loh, sampai-sampai spin off-nya juga dibikin, judulnya Nagato Yuki-chan no Soushitsu.

Intinya eksplorasi dunia anime, dunia anime itu tanpa ujung, makanya kamu jangan berdiri dipojokan genre dunia anime.

Sebenarnya kamu ga salah kalau suka dengan anime fanservice, seperti Highschool DxD dan anime-anime lain yang mirip dengan Highschool DxD atau yang lebih parah suka anime hentai.

Cuman rugi ajah, karena banyak anime lain yang juga seru.

Sekali-kali cobalah anime NTR, anime persahabatan, anime shojou terbaik atau anime yang adem ayem kayak Non Non Biyori, K-On dan lain-lain.

Kalau kamu gamers, kamu  bisa coba anime yang genrenya game yang mirip SAO, atau yang mainstream seperti Sword Art Online dan Overlord.

Jangan lupa juga nonton anime slice of life yang dibuat studio Shaft (salah satu studio anime paling nyentrik) yang judulnya Denpa Onna to Seishun Otoko.

Kamu suka anime yang grafiknya bagus, coba kamu tonton anime God Eater yang aksinya super seru dan punya genre Demons.

Kalau kamu sudah bosen nonton anime, kamu bisa ajah nonton live action, atau naik level dengan jadi gamers visual novel.

Oiah, ketika download anime-anime yang saya sebutkan diatas, jangan download di fansub yang cuman mengutamakan kecepatan, karena untuk menikmati anime diperlukan terjemahan yang luar biasa bagus.

Ketika nonton anime juga  jangan lupa perhatikan ost yang ada di anime tersebut, karena biasanya ost di anime itu menarik.

Btw ... di tahun 2015 kemarin saya sangat suka dengan salah satu anime terbaik yang berjudul Kekkai Sensen, untuk kamu yang suka anime anti mainstream harus di tonton nih!

Kalau kamu suka dengan anime-anime horror, saya punya beberapa rekomendasinya di artikel ini loh, saya yakin kamu akan suka.

Mau nangis karena kisah romantis yang sangat perih namun manis? coba tonton Plastic Memories dan Shigatsu wa Kimi no Uso dah bray.

Jangan lupa juga nonton anime-anime supernatural kayak Durarara! atau Zettai Karen Childrern Unlimited.

Semua anime yang saya sebut diatas memiliki genre yang berbeda satu sama lain  loh, ada  juga yang bertolak belakang.

Dan saya sarankan kamu untuk tonton semua anime tersebut, seperti yang saya bilang sebelumnya kamu harus lebih eksploratif dalam menonton anime.

Karena banyak anime yang akan rugi kalau tidak kamu tonton, btw kalau kamu kehabisan kuota buat download, bisa maen tebak-tebakan prediksi ending Nisekoi!

---

Saya minta maaf karena artikel minggu ini tidak jelas, karena sedang mengerjakan blog lain, dan artikel rekomendasi anime yang lain.

Saya harap kamu tidak marah dengan artikel tidak jelas ini.

Damai ... Btw coba cek daftar isi, ada lebih dari 200 rekomendasi anime loh disana...