March 27, 2016

17 Karakter Anime (Mainstream) Terkuat (Nomor #3. Mungkin Belum Kamu Ketahui!)

Tiap anime yang punya karakter anime super kuat atau overpower biasanya selalu menarik, mungkin memang sifat manusia yang menyukai hal-hal yang mengagumkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa karakter anime terkuat yang bisa saya inget.

Oiah, sebelum mulai saya ingin bilang walaupun tiap karakter yang ada di anime ini kuat bukan berarti bisa dibandingkan dengan karakter di anime lain, maksud saya banyak sekali karakter over power yang ada di anime, manga dan VN.


Contohnya seperti Goku dan Saitama, keduanya memang kuat tapi menurut saya jika didebatkan maka pembicaraan itu tidak akan ada habisnya.

Karena memang beda anime.


Oiah, daftar ini tidak dirutkan dari yang terkuat, jadi jangan salah paham yah ^_^

#1. Goku dari Dragonball Z

Jika kita bicara tentang karakter anime yang kuat, yang pasti nyangkut di pikiran anak 90’an pasti Goku dari Dragonball Z

Bayangkan, pertarungan yang dilakukan Goku bukan hanya tentang “melindungi bumi” lagi melainkan “alam semesta”

Banyak karakter antagonis dari anime Dragonball Z yang mengaku sebagai orang terkuat di alam semesta namun akhirnya selalu kalah oleh Goku.

Saya pikir tidak banyak hal yang harus dijelaskan tentang Goku ini karena memang tokoh ini sudah sangat terkenal dan melegenda.

Hanya saja, ada satu hal yang merisaukan saya tentang Goku ini,

Bicara tentang super kuat/over power, saya sebenarnya bertanya-tanya, apakah Goku itu benar-benar over power?

Soalnya, kita tahu sendiri kan, Goku memang sudah banyak mengalahkan musush yang super kuat tapi dia juga harus mati-matian mengalahkannya.

Goku pasti babak belur dan kalah dulu sebelum menang, kalau begini artinya kan dia bukan karakter over power, bahkan waktu lawan Cell Goku tidak bisa mengalahkan Cell, yang bisa Gohan.

Jadi apa goku benar-benar over power?

#2. Madara Uchiha dari Naruto

Semua penggemar naruto pasti kenal dengan nama Madara Uchiha ini, dia adalah sang legenda uchiha yang juga saingan dari hokage pertama.

Sebelum era desa ninja muncul, Madara dan adiknya yang bernama Izuna adalah anggota klan uchiha yang paling berbakat.

Madara juga menguasai Mangekyo Sharinggan yang merupakan teknik mata clan uchiha yang terkuat.

Madara Uchiha menjadi sangat kuat setelah dia bertarung dan dikalahkan oleh Hokage pertama (Karena mendapatkan sel hokage pertama)

Dan menjadi bencana pada perang dunia ninja keempat.

Saya yakin semua orang setuju bahwa Madara adalah salah satu karakter anime yang super kuat, walaupun ujungnya dia tetap kalah juga.

Walaupun tentu saja ujungnya dia pasti akan dikalahkan, bagi yang tidak baca manganya mungkin akan kena spoiler.

Tapi Madara bukan mati karena kekuatan, tapi muslihat. Artinya Madara memang super kuat dan over power, tapi dia lengah dan kalah.

#3. Toua Tokuchi dari One Outs

Mungkin beberapa diantara kamu baru pertama kali mendengar nama Toua Tokuchi, karena memang dia tidak memiliki kekuatan bertempur seperti karakter lain di daftar ini.

One Outs sendiri bukanlah anime yang bertema “pertempuran” melainkan sebuah anime sport yang bertemakan Baseball.

Kenapa saya bilang Toua Tokuchi kuat?

Karena memang tidak ada yang berhasil mengalahkan dia, adalah seorang yang jenius yang bisa mengalahkan musuhnya berkeping-keping (tidak secara harfiah, ini anime sport)

Dia adalah karakter badas yang tidak tertandingi di salah satu anime genre sport terbaik yaitu One Outs.

Dia membuat lawannya menari-nari diatas telapak tangannya, memainkan mental musuh dan mengandaskan semuanya ke dasar neraka.

Toua sendiri adalah Pitcher, dengan rata-rata kecepatan bola hanya berkisar 120km per-jam (kalau ga salah) mungkin kamu akan berpikir ini cepat, tapi sebenarnya dalam baseball 120km per-jam itu terkesan lambat.

Bahkan anak SMA (seperti yang ada di anime Diamond no Ace) juga lemparannya lebih cepat dari Toua Tokuchi.

Namun walaupun lambat tidak pernah ada yang berhasil memukulnya ke bagian luar lapangan, semuanya berkat otak Tokuchi yang super jenius.

Animenya sendiri sangat menarik loh, jika kamu belum menonton One Outs saya sangat menyarankan untuk menonton anime ini.

#4. Saitama dari One Punch Man

Dulu, karakter super kuat yang bisa menghancurkan planet cuman Goku, namun di tahun 2015 kemarin, muncul sebuah anime epic yang bisa menghilangkan statment bahwa Goku itu yang terkuat.

Saat animenya muncul, anime ini langsung merebut hati jutaan penggemar anime karena adegan fightnya yang luar biasa epic.

Anime ini bercerita tentang seorang yang bernama Saitama, dia memiliki wajah yang terkesan “bloon” dan sangat terkenal dikalangan penggemar dengan kepalanya yang botak.

Anime ini terkenal karena Saitama adalah orang paling kuat di dunia yang bisa mengalahkan semua musuh yang ada dalam sekali pukul.

Spoiler (bahkan mahluk paling kuat di alam semesta pun kalah hanya dengan dua kali pukulan saitama)

Anime One Punch Man berlatar di dunia jepang modern seperti sekarang ini, namun bedanya di dunia ini selain ada manusia juga ada banyak monster yang berkeliaran.

Karena banyaknya monster dan bahaya yang mengancam manusia, maka munculah orang-orang yang bisa disebut sebagai pahlawan.

Saitama sendiri adalah tipe pahwalan tidak terkenal yang sudah mengalahkan ribuan monster hanya dengan sekali pukul.

Sebenarnya, Goku dan Saitama ini sering dibanding-bandingkan, banyak yang berpikir bahwa Saitama mungkin bisa menghancurkan Tata Surya kita hanya dengan sekali pukulan serius.

Hal ini wajar saja sih, karena dari awal sampai akhir anime ini tayang, tidak ditunjukan batas kekuatan Saitama, jadi mungkin saja memang tidak ada batas kekuatan Saitama.

Saya akui, sepertinya Saitama memang super kuat dan over power, tidak ada keraguan lain.

#5. Haruhi Suzumiya - Suzumiya Haruhi no Yuutsu

Sebenarnya saya agak bingung apakah saya harus memasukan Suzumiya Haruhi atau enggak, karena memang dia memiliki kekuatan yang luar biasa namun Haruhi sendiri tidak menyadarinya.

Sekedar spoiler, anime ini bertema anime school yang dicampur dengan beberapa unsur supranatural, dan tidak memiliki adegan bertarung sama sekali.

Namun yang unik dari anime ini adalah Suzumiya Haruhi.

Semua permintaannya pasti terkabul, dan sepertinya semua keinginannya akan terwujud di dunia ini.

Salah satu karakter di anime ini (yang esper, saya lupa namanya) mengungkapkan teori ini.

“Bagaimana jika seluruh dunia ini hanyalah sebuah mimpi dan khayalan dari seseorang, dan orang yang bermimpi tersebut bisa membuat dunia ini seperti yang dia inginkan”

“Tapi tentu saja, dunia ini bukan mimpi atau khayalan bagi kita yang ada di dalamnya”

“Jika memang seperti itu, artinya orang yang mengatur mimpi ini adalah keberadaan terkuat bagi kita yang ada di dalamnya,  .... sang pencipta”

(dialognya mungkin beda, saya ketik seingetnya ajah ^_^)

Dan yapz, yang dibicarakan oleh si esper itu adalah Haruhi, dan menganggap bahwa Haruhi adalah Dewa atau Tuhan.

Apa ini bisa dianggap dengan “kuat” atau “over power” mengingat sekuat-kuatnya Haruhi, dia tidak menyadari kekuatannya?

#6. Tatsuya Shiba – Mahouka Koukou no Rettousei

Beberapa orang sangat suka dan terkesan dengan anime Mahouka Koukou no Rettousei dan karakter utamanya Tatsuya Shiba.

Tapi ada juga yang tidak suka anime ini karena semua dialog dan hal yang terjadi semuanya hanya untuk menunjukan betapa hebat dan pintarnya Tatusya Shiba.

Terlepas dari semua ini, saya akui Tatsuya Shiba adalah karakter kuat yang bisa dibilang over power dalam animenya karena bakat dan otak yang dia miliki.

Contohnya seperti ini.

Umat manusia belum bisa terbang tanpa menggunakan mesin, dan teori sihir modern (yang ada di anime ini) belum bisa memecahkan cara agar manusia bisa terbang hanya dengan sihir.

Beri Tatsuya Shiba setengah episode, dan semua masalah terpecahkan.

Contoh lainnya.

Salah satu takdir manusia untuk mati, tidak ada yang bisa menentangnya, dan semua orang yang sudah mati tentu saja tidak bisa dihidupkan kembali.

Beri Tatsuya Shiba sebuah kesempatan, dan dia bisa menghidupkan orang dari kematian.

Contoh ketiga.

Butuh waktu, tenaga dan uang yang banyak dalam membuat sebuah senjata penghancur masal yang bisa mengalahkan daya hancur dari bom nuklir.

Beri Tatsuya Shiba sebuah perintah untuk membuatnya, dan dia bisa membuat senjata penghancur masal yang lebih kuat dibandingkan bom nuklir.

Well, contoh ini mungkin sedikit ngasih kamu spoiler, tapi yang jelas Tatsuya Shiba itu Over Power, tidak peduli banyak yang suka atau benci animenya dia tetap kuat.

Tentu saja, jika dibandingkan dengan karakter terkuat dari anime lain sepertinya Tatsuya tidak “sekuat itu” tapi seperti saya bilang.

Percuma + tidak etis membandingkan karakter yang berbeda anime.

#7. Sora dan Shiro (Blank) - No Game No Life

Karakter terkuat lainnya yang tidak mengandalkan fisik selanjutnya adalah Sora dan Shira dari No Game no Life.

Animenya sendiri bukanlah sebuah anime yang bertema “pertarungan” melainkan tentang “permainan”

Konsep dari No Game No Life ini bercerita tentang Sora dan Shiro yang masuk kedalam sebuah dunia yang semuanya diatur oleh permainan.

Jadi di dunia ini, semuanya bisa diselesaikan dengan permainan, bahkan sebuah negara bisa menjadi taruhan dalam permainan.

Sora dan Shiro sama seperti Toua Tokuchi benar-benar tidak terkalahkan dengan starteginya yang sempurna.

Sora dan Shiro bisa membuat orang lain menari-nari diatas telapak tangan mereka dan mengendalikan pikiran lawan dengan mudahnya.

Otak mereka berdua adalah yang terpintar dan senjata terkuat yang ada di anime No Game No Life, bahkan mereka berdua berencana untuk menantang tuhan dalam sebuah permainan.

Saya pikir, semua hal ini memenuhi persyaratan untuk menyatakan bahwa Sora dan Shiro itu sangat kuat dan over power (walaupun memang tidak secara harfiah)

#8. Gilgamesh - Fate/ Series

Salah satu karakter antagonis yang luar biasa kuat dan luar biasa sombong yang kalah bukan karena lemah, tapi karena sombong.

Gilgamesh muncul di semua fate series, zero, ubw, dan stay night (yang awal)

Gilgamesh digambarkan sebagai seorang servant (roh pahlawan) yang dulunya adalah seorang raja superior.

Kekuatannya terbesarnya terletak pada Noble Phantasm miliknya.

Noble Phantasm adalah sebuah senjata khusus yang biasanya berbeda antara seorang servant dan servant lainnya.

Sebagai contoh, Noble Phantasm miliki Lancer (salah satu servant) menggunakan tombak sebagai senjatanya.

Sedangkan Saber (salah satu servant) menggunakan pedang sebagai senjatanya.

Nah, Noble Phantasm milik Gilgamesh ini agak berbeda dengan servant yang lain, milik Gilgamesh bernama “Babylon Gate” yaitu sebuah “kotak harta” dimana isinya adalah jutaan Noble Phantasm dari berbagai macam jenis (baik tombak, pedang, panah, bahkan sebuah "bahtera" terbang)

Jika sebuah Noble Phantasm bisa membelah gunung, bayangkan bagaiamana kuatnya Gilgamesh yang punya jutaan Noble Phantasm didalam “Babylon Gate” yang bisa dilemparkan kapan saja.

Ditamabah, salah satu senjata yang dia miliki benar-benar kuat sampai bisa menghancur leburkan sebuah negara hanya dengan sekali “ayunan” saja.

Yahh.. walaupun pada akhirnya kalah karena kesombongannya itu, tidak bisa dipungkiri bahwa dia adalah salah satu karakter terkuat yang pernah ada.

(setidaknya menurut saya ^_^)

#9. Meliodas – Nanatsu no Taizai

Siapa yang sangka, jika seorang bocah yang terlihat polos ini adalah pemimpin dari sebuah “tim terkuat” yang bernama Nanatsu no Taizai.

Meliodas yang menyandang “Dosa Kemarahan” memiliki kekuatan yang luar biasa besar yang bahkan mampu membuat sebuah kota menjadi sebuah “lubang raksasa” (Secara harfiah)

Walaupun terkesan over power, dia memiliki sifat yang santai dan sedikit mesum (dengan wajahnya yang polos)

Kalau tidak salah, dijelaskan dalam sebuah episode (atau ova) bahwa Meliodas pernah memegang lebih dari 1000 payudara.

(haha, sepertinya itu tidak perlu dibahas)

Yah, diluar sifat, kelakuan dan penampilannya Meliodas adalah karakter terkuat dalam anime Nanatsu no Taizai.

(saya tidak baca manga-nya)

Tapi kemungkinan Meliodas adalah keturuan (atau setidaknya punya darahnya) iblis (mahluk terkuat di anime ini)

Dan sepertinya Meliodas itu Abadi (seperti Ban dan juga Gowther) (ini cuman menurut saya ajah sih)

Yang jelas dia luar biasa kuat.

Oiah, kalau mengenai kekuatan dia bisa membelah sebuah kota hanya dengan sebuah pedang yang hanya tinggal pegangannya saja. (pedang patah)

Tidak terbayang jika Meliodas menggunakan senjata sucinya yang masih utuh.

#10. Esdeath - Akame Ga Kill

Esdeath adalah karakter Antagonis terkuat dalam anime Akame Ga Kill, dia adalah seorang “sadistic” yang hobi membunuh lawannya dengan cara menyiksanya.

Dia juga adalah pemimpin dari sebuah squad bernama “Jaegers”, squad yang bisa bertempur secara langsung dengan Night Raid.

Kekuatan Esdeath adalah dapat membuat segala hal menjadi membeku, dapat menjadikan sesuatu menjadi es, dan menjadikan es sebagai senjata.

Tapi jika hanya itu saja tentu saja tidak akan jadi karakter over power, teknik bertempur dan keahlian yang hebat membuat dia susah untuk dikalahkan.

(spoiler, bahkan dia dapat membekukan ruang dan waktu)

Walaupun memang pada ujungnya dia mati, tapi bukan berarti dia mati terbunuh.

Peringatan spoiler :

Di episode terakhir Akame ga Kill diperlihatkan bahwa Akame berhasil menebas Esdeath dengan tebasannya yang terkutuk.

Namun setelah hal itu terjadi, Tatsumi yang sedang bertarung dengan Teigu terkuat menang namun mati.

Esdeath yang terluka oleh tebasan Akame menghampiri Tatsumi dan bunuh diri dengan mayat Tatsumi.

Kesan over power memang tidak dimiliki oleh Esdeath, tapi kalau dia dibilang lemah juga sangat mengada-ngada. Esdeath itu super kuat tapi tidak over power. ^_^

Oiah, ini adalah fakta tentang namanya Esdeath yang mungkin tidak diketahui semua orang.

Esdeath dalam bahasa jepang dibaca dengan “esdesu” yang jika dipisah menjadi “S desu” yang artinya “Aku adalah S”

Huruf “S” sendiri mengacu pada sebuah kata “Sadistic” kalau kamu tau yang namanya Masokis itu  hobi disiksa Sadis adalah yang hobi menyiksa.

#11. Accelerator – Toaru Majutsu no Index

Accelerator adalah salah satu antagonis dari salah satu anime favorit saya yang judulnya Toaru Majutsu no Index.

Dia adalah salah satu esper level 5 yang bahkan bisa mengalahkan Misaka Mikoto si Railgun dengan mudahnya.

Dia bisa menghancurkan laboratorium dan semua yang ada disekitarnya hanya dengan “menyeringai” saja.

Tentu saja dikalangan para esper di anime ini Accelerator itu tidak terkalahkan.

Satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Accelerator hanyalah Touma, orang yang bisa membatalkan semua kemampuan esper.

Walaupun memang ujung-ujungnya kalah dan berubah menjadi orang baik, Accelerator adalah salah satu karakter anime yang punya kekuatan dahsyat dan over power.

Kalau tidak salah, saking terkenalnya Accelerator sampai dibuatkan sebuah manga spin-off dengan karakter utama Accelerator.

#12. Momonga/Ains Oal Goan – Overlord

Salah satu anime terbaik di tahun 2015 dan lumayan terkenal saat masi tayang.

Karakter utama dari anime ini bernama Momonga (yang nantinya berubah nama menjadi Ains Oal Goan) adalah pemimpin dari guild terkuat dari game Ygdrasil.

Yapz, sebuah game. Untuk detilanya kamu bisa baca artikel saya tentang Overlord ini.

Jadi, apa yang membuat Momonga saya sebut sebagai salah satu karakter over power?

Seperti yang saya sebutkan dalam artikel ini, Momonga adalah salah satu player yang memiliki level 100 (sudah maksimal)

Dan memiliki ratusan jenis sihir.

Saat dia terjebak dalam dunia game (dan sepertinya berpindah dunia) tentu saja dengan label level 100 dia bisa mengalahkan semua musuh dengan mudah.

Bahkan hanya dengan sebuah “pelukan” dia bisa meremukan seorang ksatria terkuat.

#13. Akatsuki Ousawa - Hagure Yuusha no Aesthetica


#14. Kirito – Sword Art Online


#15. The Great Will of the Macrocosm - Excel Saga

#16. Izayoi Sakamaki - Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?


#17. Allucard – Hellsing


Epilog


Itu adalah beberpa anime dengan karakter yang saya anggap super kuat atau over power, saya sendiri sepertinya hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang daftar ini (maaf ^_^)

Tapi, adakah karakter over power yang belum saya sebutkan? Silahkan kasih komentar kamu di bawah.

Bagi kamu yang belum puas dengan daftar ini, silahkan cek daftar anime terkuat versi Wibunews  dan versi Forum Anime Indo (Mungkin kamu bakal nemu karakter yang namanya belum pernah kamu denger)


EmoticonEmoticon