May 13, 2016

[Uchuu Kyoudai] 99 Episode Anime Ini Membuat Semua Orang Ingin Menjadi Astronot, Kamu Juga!

Pernahkah kamu memiliki cita-cita yang teramat tinggi?

Cita-cita saat kecil dimana kamu adalah seorang anak positif yang super polos.

Kalau saya sih waktu kecil pengen banget jadi  pilot, waktu kecil saya suka banget sama helikopter dan pesawat jet ^_^

Cita-cita ini dimulai ketika saya masih kecil, saat saya tengah bermain dengan teman saya dan menunggu ada layangan putus  tiba-tiba ada sebuah helikopter yang terbang di atas kami, ketinggianya mungkin kira-kira 2 atau 3 KM, tapi saya bisa mendengar semuanya dengan jelas.

Helikopter itu saya yakin berwarna hijau, saya tidak tahu jenisnya namun yang jelas saat itu saya menyebut helikopter itu pesawat capung kembung, nama yang aneh kan?.

Saat helikopter itu lewat, seluruh teman saya berteriak “minta uang”, tapi saya hanya terdiam dan tanpa berkedip melihat helikopter tersebut lewat.

Setelah helikopter tersebut lewat saya bergegas pulang dan bertanya kepada ayah saya tentang helikopter yang lewat tersebut.

Ayah saya menjelaskan bahwa helikopter itu mungkin sedang patroli untuk mengecek area di sekitar gunung salak (saya tinggal di daerah bogor yang sangat dekat dengan gunung salak)

Sejak saat itu saya punya cita-cita sebagai seorang pilot.

Saat saya ditanya oleh guru saya apa cita-cita saya, saya berteriak keras dan menjawa “PILOT”, saat ada paman atau bibi saya yang bertanya apa cita-cita saya, saya berteriak “PILOT”.

(ahh … saya sangat merindukan masa kecil saya ^_^)

Woops, kayaknya ceritanya mulai neglantur deh, jadi sebenarnya apa tujuan saya menceritakan cita-cita masa kecil saya?

Sebenarnya ini berhubungan dengan anime yang akan saya bahas, yaitu Uchuu Kyoudai.

Uchuu Kyoudai adalah anime tentang mimpi sepasang kakak beradik yang ingin menjadi Astronot dan menginjakan kaki di bulan dan di mars.

Anime ini menceritakan kisah perjuangan seorang laki-laki bernama Namba Mutta untuk segera menyusul adiknya menjadi Astronot.

Salah satu pekerjaan yang paling sulit di dunia.

Sebelum artikelnya dimulai, ada baiknya kamu baca artikel ini dulu, artikel tentang penjelasan apa itu wibu, dan apakah saya (dan kamu) masuk ke kategori tersebut. (Jangan khwatir, terbuka di tab baru kok) ^_^

#1. Permulaan Cerita Ketika Segalanya Dimulai

Pada tanggal 28 Oktober 1993, Jepang sedang berusaha mati-matian untuk lolos babak kualifikasi Piala Dunia, namun jika Tim Jepang kebobolan maka mereka akan gagal.

Dan di hari itu Jepang kebobolan dan gagal untuk maju ke Piala Dunia.

Saat semua orang kesal dan putus asa karena jepang tidak bisa masuk ke Piala Dunia, karakter utama anime ini Namba Mutta Lahir.

Sejak hari itu, tanggal 28 Oktober dimana Mutta lahir disebut sebagai “Penderitaan Doha”

Sedangkan disisi lain, pada tanggal 27 September 1996, dimana seorang pemain dari tim Baseball jepang bernama Nomo membuat pelempar tidak bisa mendapatkan poin dan menang.

Pada saat itu seluruh jepang berada dalam kegembiraan.

Saat semua orang bergembira dan larut dalam pesta kemenangan, adik Mutta yang bernama Namba Hibito lahir.

Kakak beradik ini tumbuh dengan aktif dan baik.

Saat kecil hobi mereka adalah keluar malam dan merekam suara-suara hewan yang berada di sekitar gunung di dekat rumah mereka tinggal.

Pada saat malam Piala Dunia, dimana Zidane menyundul pemain lawan dan diberi kartu merah, Mutta dan Hibito melihat sesuatu.

Sesuatu yang bersinar dengan terang dan mengeluarkan suara yang aneh di langit, benda itu diam sebentar di depan mata mereka dan tiba-tiba melesat bagaikan kilat menuju bulan.

Benda ini diyakini oleh Mutta dan Hibito sebagai alien, Setelah melihat hal yang menakjubka ini Hibito dan Mutta berniat menjadi seorang Astronot dan berniat pergi ke bulan.

Ini adalah permulaanya, tapi bukan awal dari cerita ^_^

Anime ini dimulai pada saat mereka sudah dewasa.

Saat dewasa Hibito berhasil meraih cita-citanya, dia berhasil menjadi seorang Astronot dan akan pergi ke bulan.

Namun disisi lain, saat Hibito akan pergi ke bulan, Mutta malah dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang desainer mobil di sebuah perusahaan.

Mutta dipecat karena menyundul bosnya, alasannya karena Bos Mutta mengejek dan mengolok-olok Hibito yang akan pergi ke bulan.

Mengtahui hal ini, Hibito menyuruh ibunya untuk secara diam-diam mengirimkan resume Mutta ke Jaxa (badan antariksa jepang) dan diterima.

Dari sini, mimpi lama Mutta yang sempat terlupakan akhirnya muncul lagi, dan Mutta berharap bisa pergi ke bulan untuk menyusul adikinya yang pergi duluan.

#2. Bagian Asyik di Anime ini

Jadi, apa kamu tertarik dengan sinopsis yang saya berikan, jika tidak tertarik maka saya yakinkan sama kamu, anime ini benar-benar menarik dan inspiratif.

Sangat menarik sampai-sampai bisa bikin kamu untuk marathon 99 episode anime ini sekaligus.

Bagian paling asyik dari anime ini adalah melihat perjuangan dan cerita hidup Mutta yang berusaha untuk jadi astronot.

Mulai dari awal dia mendaftar, menghadapi tes dan ujian super ketat untuk menjadi astronton dan lika-liku permasalahan lainnya yang menghambat perjalannya menuju bulan dan menyusul adiknya.

Anime ini karena totalnya 99 episode makanya cerita perjuangan Mutta jadi sangat detil sedetil-detilnya.

Selain itu kecerdasan dan keberuntungan Mutta yang kadang keluar dengan tidak terduga dan bikin semua oranng kaget sangat menarik, rasanya kayak nonton anime tipe “from zero to hero”.

Selain itu unsur komedi yang natural dan terkesan tidak dilebih lebihkannya bikin anime ini juga kocak loh, kadang Mutta memikirkan hal yang aneh dan bikin kita ketawa-ketawa sendiri.

Apalagi ketika Mutta mikirin seorang cewek cantik yang namanya Serika yang juga berusaha untuk jadi Astronot, adegan itu biasanya lucu abis.

Anime ini bisa dibilang salah satu anime super menarik dengan alur cerita yang menarik, dengan dialog yang tidak membosankan + inspiratif dan kadang agak emosional.

Sepanjang tahun ini, mungkin salah satu anime yang paling berkesan untuk saya adalah anime Uchuu Kyoudai ini.

#3. Pokoknya Kamu Harus Tonton Anime Ini!

Kamu penyuka genre Action? Comedy? Harem? Supernatural? Atau yang lain-lain, saya yakin kamu akan suka anime ini.

Kemungkinannya sangat besar kamu akan suka dengan anime ini apapun genre favorit kamu, karena anime ini punya “sesuatu” yang bikin orang penasaran dengan ceritanya.

Kalau kamu ragu dengan anime ini karena grafisnya, maka saya tegaskan ke kamu, anime ini adalah salah satu anime paling menarik dalam sejarah, makanya jangan ketipu sama gambar Covernya ^_^

Dan kalau kamu juga ragu-ragu karena episode dari anime ini yang  banyak (99 Episode) saya akan bilang ke kamu, sebenarnya 99 episode itu masih kurang karena saking menariknya.

Ditambah walaupun anime ini berakhir di episode 99, sampai sekarang manga ‘nya masih dalam status ongoing dan nanti akan ada kemungkinan untuk dapet season 2.

Anime ini susah digambarkan karena ceritanya sangat natural, Pokoknya jangan sampai ketinggalan deh anime ini ^_^

#4. Epilog

Saya harap kamu mau menonton anime ini, setidaknya cobalah 10 episode dulu, saya yakin setelah itu kamu akan susah untuk berhenti ^_^

Oiah, sekedar penguatan, kamu bisa cek di MAL tentang anime ini, perhatikan bagian “Reviews” rata-rata nilai reviewnya 10/10 loh … artinya anime ini benar-benar menarik dan disukai + diakui oleh orang-orang.

Judul anime “Uchuu Kyoudai” mungkin jarang atau tidak pernah kamu dengar, tapi percaya sama saya … anime ini menarik ^_^

Oiah, jika kamu membaca artikel ini sampai ujung, mungkin kamu akan suka dengan anime Gyakkyou Burai Kaiji yang ceritanya juga super epic.


EmoticonEmoticon