June 1, 2016

13 Anime Shojou Romance Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui!

Setelah saya selidiki, ternyata Shojou anime itu adalah salah satu genre anime yang dulunya populer loh.

Kalau tidak salah, genre ini sangat populer saat tahun 1970 dan sampai sekarang masih disukai oleh banyak orang.

(walaupun di daftar ini ga ada anime tahun 1970 sih)

Sebenarnya genre Shojou ini sesuai namanya ditujukan kepada remaja perempuan, namun seiring berjalannya waktu, anime jenis ini juga memiliki banyak fans laki-laki.

Sebenarnya saya bukan orang yang benar-benar tahu dengan genre ini, karena saya juga hanya menonton beberapa judul anime Shojou.

Tapi saya beranikan diri untuk membuat daftar anime Shojou terbaik ini karena kehabisan ide nulis artikel ^_^.

Karena daftar ini sama sekali tidak sempurna, sebelum mulai saya ingin nantinya kamu koreksi artikel ini, siapa tahu masih ada kesalahan.

Atau kalau  mau nambahin judul anime Shojou seru yang belum saya tonton juga silahkan.

Ok, mari kita mulai daftar ini ^_^ tapi sebelumnya ada baiknya kalau kamu baca dulu artikel saya tentang anime harem terbaik ini dulu.

Mari Mulai Daftar Anime Shojou Terbaik  Ini!

#1. Gekkan Shojou Nozaki-Kun

Daftar ini akan saya mulai dengan anime genre komedi, romance dan shojou yang judulnya Gekkan Shojou Nozaki-kun.

Anime ini ceritanya tentang seorang gadis bernama Sakura Chiyo yang jatuh cinta kepada teman sekolahnya yang bernama Nozaki.

Pada suatu hari, Chiyo memberanikan diri untuk mengungkapkan perasannya kepada Nozaki namun saking gugupnya dia tidak berani mengatakan “aku menyukaimu” dan malah ngomong “aku adalah fansmu”

Seketika Nozaki menulis tanda tangannya dan memberikannya kepada Chiyo.

Aneh kan? Disitu  Chiyo kebingungan ... ^_^

Setelah diketahui ternyata Nozaki adalah seorang Mangaka yang karyanya sering dibaca oleh Chiyo dan karena hal ini Chiyo tidak menjadi pacarnya Nozaki dan malah kejebak jadi asistennya.(Assistant Zone)

Anime ini genrenya komedi, dan saya yakin kamu pasti akan ketawa ngakak pas nonton anime ini.

Tapi selain ngakak, kamu juga akan mendapatkan rasa “greget” karena pengen dua orang ini jadian.

Oiah, saya belum bilang kalau Nozaki itu memiliki tinggi badan yang melebihi rata-rata dan memiliki tatapan mata yang sinis.

Saya tidak yakin dia tidak peka, tapi menurut saya dia juga menyadari perasaan Chiyo.

Pokoknya, ini salah satu anime Shojou yang bener-bener seru dan bikin ngakak.

#2. Soredemo Sekai wa Utshukushii

Hubungan romantis yang normal di anime biasanya adalah tentang pasangan yang berumur sama atau pasanga dengan laki-laki yang lebih tua.

Tapi pandangan itu seketika pecah ketika saya menonton anime ini

Karakter utama laki-laki di anime ini memiliki umur belasan tahun (mungkin sekitar 14 atau 13 tahun) sedangkan karakter utama perempuannya sudah dewasa.

Ceritanya tentang seorang putri dari sebuah negeri kecil yang dijodohkan dengan seorang raja dari kerajaan yang benar-benar besar.

Sang putri memiliki kemampuan untuk memanggil hujan dan sang raja memiliki julukan sebagai raja matahari.

Konflik dari anime ini berputar disekitar pertunangan mereka berdua, mulai dari konflik tentang politik sampai yang menyangkut perasaan yang sensitif.

Mungkin kalau kamu laki-laki akan merasa sedikit aneh dengan anime ini, tapi kalau kamu perempuan saya yakin kamu akan suka dengan anime ini.

Oiah, saya juga belum bilang kalau sebenarnya anime ini punya kisah yang benar-benar romantis dan saya masukan ke daftar anime romance terbaik.

#3. Akagami no Shirayuki Hime

Kalau yang ini mungkin salah satu anime Shojou terbaru nih, kalau ga salah season pertamanya tayang tahun 2015 dan season duanya baru saja berakhir di awal tahun 2016.

Anime ini bercerita tentang seorang herbalis (tabib) perempuan berambut merah, itu juga alasan kenapa anime ini berjudul “Putri salju berambut merah”

Pada suatu hari, kabar tentang hebralis cantik berambut merah ini terdengar oleh telinga seorang bangsawan dan berniat untuk menjadikannya selir.

Namun si karakter utama menolak untuk dijadikan selir dan memotong rambut merahnya yang panjang dan kabur ke hutan.

Disana dia bertemu seorang pangeran dari negeri sebelah, sang pangeran ini menolong sang herbalis agar tidak menikah dengan bangsawan tersebut dan kisah romantis mereka berdua pun dimulai.

Anime ini penuh dengan kisah romantis mereka berdua, apalagi di season dua yang bener-bener bikin saya yang jones ini iri.

Sama kayak Soredemo Sekai wa Utshukushii anime ini juga saya masukin sebagai daftar anime romance terbaik, daftar anime terbaik tahun 2015 dan sekarang masuk daftar anime shojou ini.

Btw, anime ini seru banget loh ^_^

#4. Skip Beat

Anime ini bercerita tentang Kyouko yang menyerah dengan mimpinya untuk mendukung sahabatnya dari kecil, sahabatnya bernama Shou dan dia ingin menjadi seorang Idol.

Setelah semua yang dilakukan Kyouko demi membantu impian Shou, orang ini membuang Kyouko seperti sebuah alat yang sudah selesai  digunakan.

Tentu saja hal ini sangat menyakitkan bagi Kyoko dan membuat dia ingin balas dendam kepada mantan sahabatnya tersebut dengan mengalahkannya di dunia Entertainment.

Kita  semua tahu, kadang semakin kita menyayangi seseorang maka semakin besar rasa sakit yang akan kita terima, dan itu adalah kata sederhana yang menggambarkan anime ini.

Skip Beat! Ini merupakan salah satu anime yang bisa menginspirasi  kita karena memperlihatkan bahwa sebuah luka bisa membuat kita menjadi lebih kuat dan lebih baik.

Di anime ini, kasusnya adalah bisa menjadi terkenal di dunia Entertainment  dan sukses melakukan balas dendam.

Menurut kamu gimana anime ini? Well … walaupun kesannya anime ini agak gelap  dari yang saya jelaskan diatas, sebenarnya anime ini juga bergenre romance  comedy.

Ini adalah salah satu anime yang mungkin tidak akan kamu sesali jika menontonnya (khususnya kalau kamu fans anime shojou) … tapi yah, kalau kamu ga suka itu bukan salah saya ^_^

#5. Fruit Basket

Fruit Basket ini adalah salah satu anime Shojou yang berhasil banyak menarik perhatian fans anime laki-laki nih sob.

Anime ini  bercerita tentang seorang gadis miskin bernama Tooru  Honda yang diajak untuk tinggal di sebuah rumah keluarga Souma.

Keluarga ini memiliki sebuah kutukan, dimana  ketika mereka dipeluk oleh seseorang dengan gender yang berbeda maka mereka akan berubah menjadi salah satu hewan dari Zodiac China.

Anime ini banyak bikin ketawa-ketawa karena situasi yang aneh, namun pada satu titik akan bikin kita serius nonton dengan alasan  kutukan bukanlah hal yang menyenangkan.

Saya pikir anime ini  adalah salah satu  anime dengan alur cerita dan konsep yang menarik, dan semua orang yang nonton anime ini pasti ingin lihat bagaimana ending dari anime ini.

Saya tidak bisa banyak  berkomentar tentang anime ini, selain anime ini sangat menarik untuk di tonton ^_^

#6. Ao Haru Ride

Kalau yang ini menurut saya ceritanya cukup simple namun epic.

Ceritanya tentang seorang perempuan yang bernama Yoshioka Futaba saat di SMP dia sering di bully karena dianggap terlalu cantik dan menurut perempuan lain sering mencari perhatian dengan kecantikannya.

Tentu saja karena hal ini dia tidak memiliki teman perempuan namun memiliki banyak fans laki-laki.

Saat dia masuk ke SMA dia berusaha agar kejadian buruk yang menimpanya saat SMP tidak terjadi lagi, oleh karena itu dia mulai bersikap seperti seorang gadis serampangan yang kelihatan tidak rapih dan bersih.

Dan cara ini ternyata berhasil ... di SMA dia memiliki beberapa teman perempuan dan hidupnya damai walau setiap hari harus ber-akting dan berpura-pura.

Anime ini dimulai ketika ada seseorang anak laki-laki yang bernama Mabuchi Kou, seorang laki-laki yang mirip sekali dengan orang yang disukai Futaba saat SMP.

Mungkin agak spoiler tapi sebenarnya orang yang disukai Futaba dan murid pindahan itu adalah orang yang sama yang namanya berubah.

Dari sini ceritanya makin seru karena sebenarnya saat SMP mereka berdua saling suka.

Jadi apakah mereka berdua akan pacaran di anime ini? Atau apakah Mabuchi Kou kaget dengan perbuahan Yoshioka Futaba?

Kalau mau tahu tonton ajah bro, anime ini salah satu anime romance yang seru kok.

Apalagi di tengah-tengah ada seorang perempuan yang juga sukua sama Mabuchi Kou dan hasilnya anime ini  ada cinta segitiga ‘nya juga.

#7. Akatsuki no Yona


Sama kayak anime Akagami no Shirayuki hime, anime ini juga adalah anime fantasy romance dengan konflik yang lebih rumit.

Kalau Akagami punya kisah romantis lovey dovey dan konflik yang cari aman, anime ini malah maju terus dengan konfliknya yang agak rumit dan romance yang juga sedikit susah diungkapkan.

Anime ini bercerita tentang seorang putri yang bernama Yona, dia adalah seorang putri dari kerajaan Kouka dan hidup damai dan bahagia bersama dengan  ayahnya, teman masa kecil yang sekaligus penjaganya Hak, dan sepupu yang dia sukai  bernama Soo  Woon.

Hidup Yona berubah drastis ketika menginjak umur 16 tahun, dimana Soo Woon membunuh ayah Yona.

Dengan kejadian ini dia mau tidak mau harus meninggalkan istana bersama dengan Hak dan mencari orang-orang yang disebut sebagai “Legend of the four dragons” untuk memenuhi takdirnya.

Well, sebenarnya anime ini adalah anime romance, tapi karena Yona dikelilingi dengan banyak lelaki tampan, saya pikir aman kalau bilang anime ini bergenre reverse harem.

Oiah, karena ceritanya yang menarik, banyak sekali orang-orang yang menunggu season kedua dari anime ini loh ^_^

#8. Itazura na Kiss

Anime ini bercerita tentang Kotoko yang jatuh cinta pada Irie sejak mereka berdua bertemu pada saat penerimaan siswa baru.

Walaupun begitu, sepertinya mimpi Kotoko untuk menjalani kisah cinta yang romantis dengan Irie tidak mudah untuk menjadi nyata.

Irie adalah anak paling pintar di kelas, sedangkan Kotoko yah ... masuk ke jajaran siswa yang tidak terlalu mencolok.

Anime ini bisa dibilang adalah anime yang “Shojou banget” karena memang karakteristik dan unsurnya agak umum diantara deretan anime Shojou lainnya.

Banyak konflik yang terjadi di anime ini, dan drama tentang kesalah pahaman juga tidak pernah berakhir.

Tapi yah, menurut saya anime ini benar-benar menarik dan benar-benar “Anime Shojou sejati”.

Kalau kamu penggemar anime Shojou sejak lama, saya yakin anime Shojou jenis ini bikin kamu nostalgia.

Anime ini mungkin tidak boleh kamu lewatkan, karena animenya seru dan alur ceritanya panjang, (bahkan sampai diamana heroine menikah dan punya anak)

#9. Kimi ni Todoke

Ceritanya tentang seorang gadis polos nan baik yang bernama Sawako.

Dia adalah seorang gadis SMA yang tidak memiliki teman

Hal ini disebabkan karena dia memiliki aura aneh dan karena gaya rambutnya dia dibilang mirip dengan Sadako (seorang hantu yang terkenal menakutkan di jepang)

Hanya satu orang saja di seluruh sekolah yang mengetahui sifat Sawako yang sebenarnya yaitu seorang pria populer yang bernama Kazehaya.

Anime ini selain kisah romantis antara si polos dan baik Sawako dengan Kazehaya, juga tentang Sawako yang akhirnya berhasil mendapatkan teman yang jadi sahabat.

Anime ini adalah tipikal anime Shojou yang agak  berbeda dengan anime shojou lain yang memiliki plot cerita yang sangat menarik (dan beberapa adegan menyentuh)

Kalau diringkas, anime ini bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari Sawako yang awalnya selalu sendirian yang akhirnya memiliki teman dan orang yang mencintainya.

Yang awalnya harinya selalu “berwarna abu-abu” menjadi penuh warna ^_^

#10. Lovely★Complex 

Risa dan Otani itu selalu bertengkar, mereka berdua terkenal di sekolah mereka karena jadi musuh bebuyutan.

Teman-teman mereka berpikir bahwa mereka berdua mungkin bisa menjadi sebuah pasangan yang cocok.

Yah walaupun sebenarnya interaksi antara mereka berdua hanya berujung dengan pertengkaran dan mengejek satu sama lain.

Suatu  hari pertengkaran ini masuk ke level yang berbeda yaitu berkompetisi untuk dapet pacar duluan.

Kata orang benci dan cinta itu beda tipis dan ini yang terjadi di anime ini, karena sebenarnya Risa memiliki perasaan pada Otani.

Romance komedi dari anime ini benar-benar lucu dan menyenangkan, dengan plot cerita yag bikin kita penasaran dan pengen terus kita tonton.

Faktanya anime ini adalah salah satu anime Shojou terbaik sepanjang masa, dan menjadikannya sebagai salah satu anime romance terbaik.

Btw ... anime ini belum saya masukin ke daftar anime romance yang saya buat loh ... tapi meskipun begitu anime ini super seru.

Btw ... anime ini banyak banget nyinggung tinggi badan karena tinggi si cewek itu diatas rata-rata sedangkan si cowok tidak terlalu tinggi,

#11. Sukitte Ii na yo.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis yang berhenti untuk mempercayai seseorang.

Hal ini disebabkan karena dimasa lalu dia sempat disakiti oleh orang yang sangat dia percayai, dan akhirnya didalm hatinya dia berjanji bahwa dia tidak akan pernah percaya orang lain lagi.

Karena hal ini, tentu saja dia menjadi seorang penyendiri yang tidak memiliki teman.

Menurut saya sih, wajar dia menutup diri dan tidak mempercayai orang lain, ini demi kebaikannya dan agar dia tidak terluka lagi.

Ini cara dia melindungi diri sendiri.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pria bernama Yamato ... seorang pemuda tampan, populer, mempesona dan untuk beberapa alasan ... tertarik dengan Mei.

Untuk plot cerita menurut saya tidak ada yang rumit atau spesial jika anime ini dibandingkan dengan semua anime Shojou yang ada di daftar ini.

Hanya saja ... anime ini lebih fokus ke arah dimana cinta timbul diantara mereka berdua dan tanpa gangguan dari siapapun.

Anime ini tentang 2 orang ini, dua orang yang perlahan-lahan saling mencintai.

Kalau kamu hobi anime romance yang didalamnya tidak terdapat gangguan dari karakter lain maka anime ini sangat cocok buat kamu.

#12. Peach Girl

Sebelum mulai saya ingin bilang sesuatu

Yaitu … sebenarnya saya belum menonton anime Peach Girl ini.

Namun saya akan ceritakan bagian menarik dari anime ini dari beberapa review yang saya baca.

Ceritanya tentang seorang gadis yang bernama Momo, karena dia ada di tim renang kulitnya denga mudah berubah menjadi coklat dan chlorine di kolam renang membuat rambutnya jadi pirang.

Dan ini benar-benar bikin masalah.

Momo punya seorang yang dia sukai tapi dirumorkan suka dengan gadis yang kulitany aagak putih pucat, dia juga punya teman yang sebenarnya bukan teman yang baik dan orang-orang yang ingin menjadikan Momo sebagai miliknya.

Well ... anime ini berisi banyak konflik dari mulai cinta segitiga sampai sabotase kepada Momo.

Dari semua anime di daftar ini, katanya ... anime ini adalah yang konflik dan penderitaannya paling lengkap.

Selain itu dikabarkan juga anime ini punya alur cerita yang “cepat”, diibaratkan kalau kamu ngedip sedikit maka kamu akan ketinggalan ceritanya.

Saya sih belum nonton, tapi saya sudah masukin anime ini ke watchlist saya dan saya yakin anime ini seru.

Btw … mungkin anime ini yang paling mirip sinetron diantara semua anime di daftar ini ^_^

#13. Kaichou wa Maid-sama!

Ketika berbicara tentang anime Shojou terus terang judul anime yang pertama kali muncul di kepala saya adalah Kaichhou wa Maid-sama!

Anime ini bercerita tentang seorang ketua osis bernama Misaki yang memiliki sebuah rahasia.

Di sekolah dia dikenal sebagai ketua Osis yang sangar dan tegas yang bisa dengan mudah mengalahka para berandalan.

Namun sepulang sekolah dia bekerja sambilan sebagai seorang pelayan di Maid Cafe.

Dia harus menyimpan rahasianya ini kalau tidak reputasinya di sekolah dan wibawanya sebagai ketua Osis yang tegas bisa hancur dengan mudah.

Pada suatu hari, teman sekelas Misaki yang bernama Takumi Usui yang dikenal sebagai playboy mengetahui rahasianya.

Misaki memintanya untuk merahasiakannya namun Takumi bilang ada harganya untuk itu.

Well ... mungkin lebih sederhana kalau saya bilang setelah kejadian itu Misaki jadi target Blackmail sama Takumi yang tampan itu.

Dari sini mereka berdua mulai saling berinteraksi dan sepertinya Miaski mulai merasakan perasaan yang belum pernah dialaminya.

Walaupun saya bilang Blackmail … tapi jangan berpikiran negatif, karena disini Takumi hanya melakukan hal-hal jahil kepada Misaki.

Epilog

Jadi apa kamu kecewa dengan daftar anime Shojou ini? (kalau saya sih iyah)

Saya harap daftar ini membantu kamu untuk mendapatkan anime shojou seru yang belum kamu tonton.

Sebelum kamu pergi dari blog saya yang sederhana ini, saya ingin bilang kalau semua anime yang ada di daftar ini dijamin seru.

Makanya, kalau ada anime diantara daftar ini yang belum kamu tonton ... segera siapkan kuota atau wifi untuk download atau streaming anime diatas.

Oiah, saya sangat terbuka dengan segala macam saran dan kritikan ... atau mungkin ada anime Shojou favorit kamu yang belum masuk daftar ini.

Semuanya bisa kamu ungkapkandi form komentar, tapi ingat ... kalau mau promosiin blog kamu tolong jangan sambil bully saya.

Saya itu newbie yang hobi nulis bro ... bukan mastah kayak kamu ^_^


EmoticonEmoticon