12 Karakter Anime Yang Pantas Dianggap Sebagai Pahlawan (Bukan di Dunia Anime, Melainkan Dunia Nyata) Part 2

Ini adalah Part 2 dari artikel sebelumnya

7 Madoka Kyono


Madoka adalah karakter utama di anime Rinne no Lagrange. Madoka pada awalnya adalah seorang murid biasa yang memiliki club sekolah yang unik. Tujuan utama dari club tersebut adalah membantu club-club sekolah lainnya yang sedang dalam masalah. Maka tidak perlu waktu lama bagi Madoka untuk menjadi terkenal di lingkungan sekolahnya.

Keunggulan yang membuat Madoka menjadi pahlawan adalah keberhasilan dirinya untuk tidak hanya mencegah pertempuran antar galaksi, tetapi juga berhasil mengembangkan club sekolahnya ke tingkat galaksi. Wow!!! Kok bisa??

“Sedikit sedikit, lama lama menjadi bukit” Madoka mengawali segala sesuatu dengan melakukan apa yang dia bisa lakukan, dan berusaha untuk mencoba hal-hal baru yang dapat menghasilkan kebaikan. Pengalaman yang Madoka kumpulkan sedikit demi sedikit, membuat Madoka menjadi pribadi yang sangat percaya diri dan pantang menyerah.

Madoka beberapa kali membuat langkah-langkah yang revolusioner dan tidak terpikirkan sebelumnya. Karena itu, maka beberapa karakter yang awalnya berniat menghancurkan bumi, merubah niatnya.

Madoka, walaupun pahlawan, dia tetap manusia. Ada saatnya di mana Madoka terpuruk. Tetapi karena Madoka telah “memukau” para karakter yang ada di sekitarnya, maka di saat Madoka terpuruk, maka mereka tidak akan sungkan-sungkan untuk berada di samping Madoka dan menghibur Madoka. Dan, karena hiburan yang dia terima, membuat Madoka menjadi lebih dewasa.

8 Togashi Yuta


Togashi Yuta adalah karakter utama di anime Chunibyo demo Koi ga Shitai (yang merupakan salah satu anime yang dimasukan ke daftar anime romance terbaik dan daftar anime school terbaik). Togashi dan Rikka adalah seorang Eighth Grader Syndrome (EGS). EGS adalah kecenderungan anak-anak smp untuk menggambarkan dirinya sebagai seorang pahlawan atau karakter yang memiliki kekuatan super.

Di dalam cerita ini, Yuta digambarkan sebagai seseorang yang telah melewati masa EGS, sedangkan Rikka adalah seseorang yang sedang berada di dalam masa EGS. Karena kehadiran Rikka di dalam hidupnya, maka Yuta pun terpaksa memulai kembali kehidupannya sebagai seorang EGS.

Yang membuat Yuta layak menjadi pahlawan adalah keberhasilan Yuta untuk mengubah dirinya, dari yang awalnya seorang pahlawan imajinasi dan hanya untuk diri sendiri; menjadi seorang pahlawan nyata yang berhasil menyelamatkan Rikka dari masa lalunya.

Yuta berhasil membuat Rika bersedia untuk menerima dan menghadapi masa kecil Rikka yang berat dan sulit.

Yuta yang pada dasarnya pemalas dan ogah-ogahan, ketika bertemu dengan Rikka, dapat berubah menjadi seorang Yuta yang dewasa dan bertanggung jawab.

Yuta juga berhasil memberikan kepada Rikka sebuah masa depan yang pasti.

Dari karakter Yuta ini kamu dapat belajar bahwa untuk menjadi pahlawan, tidaklah selalu diawali dari hal-hal yang kamu suka. Bahkan berawal dari hal-hal yang kamu benci, kadang-kadang kamu bisa menjadi pahlawan dan menyelamatkan orang lain.

9 Might Guy


Guy adalah salah satu karakter utama di anime Naruto. Guy adalah seorang master taijutsu atau ilmu ninja untuk pertempuran fisik. Guy adalah sahabat sekaligus rival dari Kakashi. Di dalam anime yang sudah sangat terkenal ini, Guy tidak memiliki hubungan langsung dengan Naruto, sang karakter utama. Bahkan Guy sering digambarkan sebagai karakter tambahan yang sifatnya menghibur.

Nah, walau begitu, Guy sebenarnya memiliki peran yang sangat penting di dalam perjalanan hidup Naruto. Guy beberapa kali berhasil menjadi pahlawan dan menyelamatkan Naruto. Karena Guy lah, maka Madara berhasil dikalahkan.

Guy layak dijadikan pahlawan karena rasa percaya diri dan pantang menyerah yang Guy miliki. Di sepanjang hidupnya, Guy sudah berkali-kali menghadapi kegagalan, ejekan, jalan yang tertutup, kemustahilan, cibiran, menjadi bahan olok-olokan, ditertawakan, diremehkan, direndahkan, dll. Tetapi, menghadapi itu semua, Guy tetap percaya diri dan pantang menyerah. Guy selalu dan selalu berlatih dan menantang Kakashi untuk berduel.

Karena percaya diri dan pantang menyerah, maka hasil latihan Guy selama ini tidaklah sia-sia. Dia berhasil membalikkan semua prediksi negatif kepada dirinya, dan membuat para karakter lain dan para penikmat anime ini untuk menaruh hormat kepada Guy. Walaupun dia hanya menguasai taijutsu, tetapi dia berhasil mengalahkan musuh-musuhnya yang menguasai taijutsu, ninjutsu dan genjutsu.

10 Sorey


Sorey adalah karakter utama di anime Tales of Zestiria X. Sorey hidup di sebuah desa yang penuh dengan seraphim / malaikat. Pada suatu hari, di dunia manusia, timbul suatu kekacauan. Kedamaian yang selama ini menyelimuti umat manusia terusik dengan meningkatnya malevolent / keinginan untuk berbuat jahat.

Karena terlalu pekat dan tebal, malevolent tersebut mulai membangkitkan mahluk Hellion / jahat yang selama ini tertidur. Dengan bangkitnya para Hellion, maka umat manusia agar segera menghadapi kepunahan dan Hellion akan segera menguasai bumi.

Umat manusia membutuhkan seorang pahlawan, dan Sorey pun muncul. Dengan kemampuan untuk dapat menyatu dengan seraphim, Sorey pun menghajar para Hellion dan, anime ini habis dalam 1 episode?!?!?!

He he he. Kalo cuma segitu, banyak karakter anime yang seperti Sorey yang layak untuk masuk di list ini. Kelebihan yang dimiliki Sorey adalah Sorey bisa menjadi pahlawan dan memiliki kekuatan, ketika dirinya bersedia untuk bekerja sama dengan seraphim.

Dengan statusnya yang pernah hidup dengan Seraphim, bisa saja Sorey menjadi sombong dan angkuh.nTetapi dia memilih untuk tidak berbuat demikian karena dia tahu, dia tidak bisa berbuat apa-apa jika sendiri.

Sorey memang kuat dan memiliki kekuatan, tetapi karena dia mau bekerja sama, maka dia bisa belajar apa itu kekuatan dan bagaimana cara yang benar untuk bisa mengontrol kekuatan, bukannya dirinya yang dikontrol oleh kekuatan.

11 Yuuki


Yuuki adalah karakter utama di anime Joker Game. Dia adalah seorang spymaster / master mata-mata. Code name yang disandangnya adalah “Demon Lord”. Untuk bisa melindungi infomarsi rahasia Jepang dari mata-mata asing, dan untuk bisa mengambil infomarsi rahasia dari negara lain, maka Yuuki membentuk sebuah agensi mata-mata yang bernama D-Agency.

Jelas, dari deskripsi di atas, Yuuki adalah pahlawan. Pahlawan negara. Mata-mata. Pahlawan yang paling sering tidak diakui oleh negara jika mata-mata tersebut tertangkap oleh musuh. Pahlawan yang berkorban demi negara, dan negara tidak memberikan tanda jasa atas keberhasilannya.

Yuuki, walaupun memiliki anak buah, dia tidak segan-segan untuk turun tangan dalam menjalankan misi mata-matanya. Selain itu, dia juga sangat tegas dan keras terhadap anak buahnya, karena dia tahu bahwa menjadi mata-mata adalah sebuah profesi yang membutuhkan perjuangan dan inteligensi yang tinggi.

Memiliki otak yang cerdas, berwibawa, sangat penuh perhitungan, tahu saat yang tepat untuk bertindak, membuat Yuuki menjadi seorang pahlawan dengan kekuatan manusia biasa yang “luar biasa”.

Selain itu, demi negaranya, dia bersikap tegas dan tidak pernah tebang pilih dalam menghadapi musuhnya. Siapapun yang dianggap mencuri rahasia negara, pasti dia hadapi, baik mata-mata luar negeri maupun pihak-pihak dari dalam negeri sendiri.

12 Tomori Nao


Tomori Nao adalah karakter utama dalam anime Charlotte yang merupakan salah satu anime terbaik 2015. Nao adalah ketua OSIS di Hoshinoumi Academy. Nao bukanlah orang yang normal. Dia memiliki kekuatan khusus. Dia tahu bahwa kekuatan khusus tersebut akan hilang saat dirinya beranjak dewasa.

Selain itu dia juga tahu bahwa dia tidak sendirian. Ada banyak anak-anak lain yang memiliki kemampuan khusus, dan mereka rawan untuk dijadikan tikus percobaan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, maka Nao membentuk sebuah grup yang bertujuan untuk menemukan anak-anak berkemampuan khusus tersebut dan untuk menyelamatkan mereka dari tangan pemerintah.

Salah satu anak yang dia temukan adalah Otasaka Yu, salah satu karakter utama di dalam anime ini. Lalu, bersama dengan Yu, Nao pun mulai mengumpulkan anak-anak berkemampuan khusus dan berhadapan dengan agen pemerintah yang ingin menangkap anak-anak tersebut, dan juga mereka berdua.

Di dalam anime ini, Yu dan Nao memang pahlawan. Tetapi saya lebih memilih Nao, karena Nao memiliki leadership / sifat kepemimpinan yang baik. Selain itu, dengan melewati masa lalu yang tidak mudah, Nao bertumbuh menjadi seorang gadis yang dewasa, penyayang dan bertanggung jawab.

Nao berhasil merubah Yu, dari seorang anak yang berandalan menjadi seorang pahlawan yang menyadari bagaimana dirinya menggunakan kekuatan dengan benar, dan dewasa secara mental dan pikiran. Yu bisa menjadi karakter utama karena perhatian dan petunjuk dari Nao.

Jadi . . . 

Terima kasih sudah berkenalan dengan 12 karakter pahlawan yang saya pilih. Mereka memiliki beberapa kelebihan dan banyak sekali kekurangan. Walau begitu mereka bisa menjadi karakter yang diandalkan di dalam anime mereka masing-masing.

Ada yang berkuatan super, ada yang manusia biasa, ada yang hanya memiliki cinta, semuanya telah berusaha dengan luar biasa, dan menghasilkan buah yang luar biasa. Buah yang diakui oleh para karakter lain dan oleh para penikmat anime. Luar Biasa.

Usaha, kerja keras, dan perjuangan mereka memang layak untuk ditiru. Jadi, jika mereka, karakter fantasy yang memiliki banyak kekurangan bisa menjadi pahlawan yang bisa save the day, maka kamu, juga pasti bisa menjadi pahlawan.

Ikutilah teladan dan hal-hal positif yang mereka miliki, dan jadilah pahlawan. Pahlawan keluarga, pahlawan sekolah, pahlawan sahabat, pahlawan kerja, pahlawan cinta, dan masih banyak lagi. Buktikan bahwa apa yang selama ini kamu lakukan telah menghasilkan buah dan buah tersebut bisa dinikmati oleh orang-orang yang ada di sekitar kamu.

Penulis : Kinoshita Hideaki

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016