Langsung ke konten utama
Loading...

Top 5 Anime 2015 Versi Kinoshita Hideaki

Anime apa yang paling berkenan di hati kamu sepanjang tahun 2015? Dari anime winter, spring, summer, dan fall 2015, anime apakah yang paling menarik?

Sudahkah kamu membuat list TOP 5 BEST ANIME untuk tahun 2015??

Kriteria apa saja yang menjadi bahan pertimbanganmu sehingga anime yang kamu pilih layak untuk menjadi yang terbaik di tahun 2015??

Kalo kamu sudah buat, mari kita bandingkan dengan list anime terbaik yang saya buat di bawah ini.

Tetapi kalo kamu belum sempat membuat atau bingung karena terlalu banyak anime yang menarik di tahun 2015, maka list yang saya buat bisa menjadi bahan referensi kamu dalam membuat list anime terbaik.

Yang jadi bahan utama pertimbangan saya dalam menentukan anime yang terbaik adalah: pertama review, judul dan gambar posternya. Biasanya kalo review menarik, judulnya unik dan gambarnya yang menarik, biasanya animenya akan bagus.

Kedua, fanservice. Jika ada anime yang kurang percaya diri dengan kualitas diri sendiri sehingga terlalu menonjolkan fanservice, maka walaupun anime tersebut reviewnya bagus, akan sangat berpengaruh pada penilaian saya kepada anime tersebut. Contohnya Ange Vierge. Anime ini terlalu banyak fanservicenya, sehingga anime ini tidak dapat bersaing dengan anime yang lain.

Ketiga, tema yang diangkat. Jika tema yang diangkat adalah suatu hal yang belum pernah diangkat di anime lain, dan anime tersebut berhasil mengangkat tema tersebut dengan baik, maka hal ini akan menjadi perttimbangan tersendiri.

Ok, ayo kita mulai saja.

Saya membuat TOP 5 BEST ANIME 2015 berdasarkan TOP 3 ANIME tiap season di tahun 2015, yaitu  winter, spring, summer, dan fall. Tetapi tidak otomatis peringkat satu di tiap season akan masuk ke TOP 5.

Oya, di tiap season anime yang saya utamakan adalah anime yang 1 cour atau episodenya maksimal 13. Lalu anime yang berlabel season 2,3, dst tidak akan saya masukkan dalam pertimbangan. Karena untuk anime dengan episode 24-26, dan anime dengan episode di atas 26 juga memiliki list TOP ANIME sendiri. Karena jika disamaratakan, maka anime dengan 1 cour memiliki peluang yang kecil untuk dapat mengalahkan anime dengan jumlah episode yang lebih banyak.

Winter 2015


Di musim ini ada beberapa anime yang menjadi favorit seperti Idolm@ster, Tokyo Ghoul √A, Milky Holmes, KanColle, Durarara!!x2, Dog Days”, dan mungkin yang ini favorit kamu Ansatsu Kyoushitsu. Lalu hampir lupa, Aldnoah Zero season 2.

Kalo saya, yang saya pilih Rolling☆Girls, Koufuku Graffiti dan Yuri Kuma Arashi.

He he he.

Rolling☆Girls jalan ceritanya sederhana, grafik agak rendah, tetapi theme songnya sangat rock japan banget. Sederhana dan bikin penasaran. Apa yang akan terjadi berikutnya.

Harus saya akui, Absolute Duo, dan Death Parade juga termasuk anime yang menarik, tetapi sayang  tidak bisa masuk kedalam top 3.

Yang menjadi kelemahan Absolute Duo adalah fanservice, agak over. Kalo Death Parade, hmm, mungkin kurang “berbobot” jika dibanding dengan 3 anime di atas.

Spring 2015


Spring, begitu banyak dan banyak lagi anime yang sangat menarik di musim ini. Banyyaakkkkkk. Sebut saja Shokugeki no Soma, Sidonia no Kishi season 2, Owari no Seraph, Ore Monogatari, Nisekoi season 2, Gintama (new season) dan masih banyak yang lain.

Dari sekian banyak anime tersebut, saya memilih Show By Rock, Houkago no Pleiades dan Hibike! Euphonium.

Show By Rock mengingatkan saya kepada anime legendaris yang mendorong saya untuk mulai menonton anime, K-ON!. Jalan cerita yang sederhana, dan menarik untuk diikuti, serta grafik yang menarik, adalah kelebihan dari anime ini. Lalu seperti K-ON, para seiyuu di anime ini tidak hanya menyanyi tetapi juga memainkan alamat musiknya juga.

Houkago no Pleiades adalah salah satu jenis anime yang saya suka. Petualangan beberapa cewek yang memiliki kekuatan yang special. Dengan jalan cerita yang menghanyutkan dan mantab di setiap episodenya. Satu episode cukup untuk satu minggu.

Hibike! Euphonium, menjadi yang terbaik di spring 2015, dengan berbekal musik klasik, peralatan musik tiup, jalan cerita yang istimewa, alur cerita yang benar-benar fokus pada club brass band / drum band.

Summer 2015


Working!!!, Ushio to Tora, To LOVE-Ru Darkness season 2, GATE dan God Eater adalah beberapa anime yang menarik di season ini.

Untuk summer, yang saya pilih adalah: Joukamachi no Dandelion, God Eater dan Gakkou Gurashi.

Review yang menarik dan wajah karakter utama yang lugu menjadi faktor utama mengapa Joukamachi no Dandelion bisa berada di posisi ketiga dan menggeser anime “yang lebih layak” seperti Charlotte.

Fall 2015


One Punch Man adalah anime yang paling laris di season ini. Sangat banyak yang menyukainya. Kamu juga suka anime ini??

Kalo saya, hmmm, tidak. He he he.

Season ini termasuk season yang “mengecewakan” bagi saya, kebanyakan anime adalah anime kelanjutan dari season sebelumnya, dan anime 1 cour yang ada tidak terlalu bagus.

Akhirnya, Dance with Devils, Brave Beats, dan Kamisama Minarai: Himitsu no Cocotama saya masukkan ke top 3 season fall 2015.

Dance with Devils, alur menarik, banyak nyanyiannya seperti drama-drama india, mengandung romance yang melibatkan vampire dan manusia serigala.

Brave Beats, sangat anak-anak, sangat mendidik, menjadi teman beristirahat yang sangat menghibur.

TOP 5


Dari 12 judul anime di atas, saya berhasil memilih 5 anime yang menurut saya layak menjadi  TOP 5 BEST ANIME 2015.

5 anime yang unik, menarik, dan membuat saya selalu teringat akan perjalanan dan perjuangan para karakter di anime tersebut.

Saya urutkan dari peringkat 5, lalu mundur ke peringkat 4, 3, runner up, dan akhirnya peringkat 1 atau yang paling bagus di tahun 2015.

#5 Koufuku Graffiti


Ōzora Akari pernah berkata bahwa ”Kebahagiaan sejati itu berasal dari dalam hati.” Jika hati kita berbahagia maka apapun yang kita kerjakan pasti akan menjadi lebih berwarna dan menyenangkan.

Anime dengan latar belakang kuliner ini memang sangat menarik untuk diikuti. Keberhasilan Machiko Ryo untuk berbagi dan mendapatkan kebahagiaan melalui apa yang dia bisa lakukan adalah faktor utama yang menyebabkan saya memilih anime ini untuk berada di posisi 5 anime 2015.

Di samping itu tentu saja tema makanan juga menjadi bahan pertimbangan. He he he. Karena saya suka dengan anime dengan tema makanan. Di anime ini saya dapat belajar sedikit mengenai jenis makanan, bumbu yang digunakan, cara membuat makanan jepang.

Dipadu dengan opening dan ending yang bergenre jazz, membuat saya puas setiap kali melihat anime ini. Melalui makanan, maka Ryo dapat berbagi kebahagiaan dengan teman-temannya, di sisi lain, karena dapat berkumpul dengan mereka, Ryo dapat belajar untuk lebih percaya kepada orang lain, diri sendiri, dan kepada makanan yang telah memberi kebahagiaan kepada mereka.

#4 God Eater


Anime dengan tema mempertahankan umat manusia dari kepunahan selalu menarik perhatian saya. Salah satunya anime ini. Dalam waktu singkat, manusia berada di ambang kepunahan, karena eksperimen yang dilakukan oleh beberapa orang. Aragami, sebuah organisme yang dapat berevolusi dengan cepat, berhasil menyudutkan manusia untuk dapat bertahan hidup di dalam benteng-benteng.

Lenka, sang karakter utama, adalah salah satu korban dari serangan Aragami. Dengan masa lalu yang pahit, Lenka bertekad untuk menyelamatkan umat manusia dan memusnahkan semua Aragami yang ada di muka bumi.

Latar belakang di atas yang menjadi faktor utama mengapa saya memilih anime ini. Selain itu bentuk senjata yang digunakan, penggambaran pertarungan Lenka dkk dalam mengalahkan Aragami, variasi, bentuk dan ukuran Aragami yang super besar dan sangat menakjubkan juga menjadi bahan pertimbangan.

Anime ini juga sangat realistis. Jika seseorang tidak siap, atau tiba-tiba menjadi ragu, maka dia akan langsung dikalahkan oleh Aragami. Hal ini juga berlaku untuk karakter utama. Karakter utama anime ini mengalami banyak sekali kekalahan, sebelum dia berhasil meraih sebuah kemenangan yang manis.

#3 Kamisama Minarai: Himitsu no Cocotama


Kamu pasti bingung dan kaget, “Apaaaa???? anime dengan tema yang kekanak-kanakaan bisa berada di posisi tiga bahkan mengalahkan God Eater?”

He he he.

Memang, anime ini adalah yang “menarik” bagi saya dari Fall 2015. Anime ini menarik karena anime ini sederhana, dan sangat menghibur. Dengan plot mengenai benda-benda yang memiliki kenangan dan kenangan tersebut berubah menjadi suatu sosok yang bernama Cocotama.

Kesan dan pesan yang saya dapat dari anime ini adalah bahwa setiap memori atau kenangan masa lalu adalah sesuatu yang sangat berharga. Jika kita dapat menjaganya, maka kenangan tersebut akan dapat membantu kita melewati kehidupan kita hari demi hari.

Kalo biasanya kenangan hanyalah sebuah kenangan, maka di anime ini kenangan lah yang menjadi motor penggerak dan yang mendorong Kokoro untuk menjalani kehidupannya tiap hari.

Selain itu, anime ini adalah anime pertama yang saya tonton tanpa menggunakan subtitle. Jadi saya sudah menonton 54 episodenya tanpa subtitle. Hitung-hitung belajar bahasa jepang. He he he. Anime ini menjadi langkah pertama saya dalam belajar bahasa jepang.

#2 Yuri Kuma Arashi


Sebuah kejutan lagi. Anime dengan latar belakang yuri masuk di posisi dua.

Yang menarik dari anime ini adalah cinta. Ya, anime ini menjabarkan cinta dengan sangat baik. Perjalanan 2 insan yang mencari cinta yang hilang dengan dibumbui dengan rasa iri dari pihak ketiga, di mana 2 insan tersebut belum yakin dengan cinta yang dimiliki. Benar-benar sebuah awal yang menarik.

Bagaimana cara mendapatkan dan mempertahankan cinta, bahkan di saat kita harus mengorbankan cinta agar yang kita cintai dapat tetap hidup. Di anime ini digambarkan bahwa cinta itu membutuhkan pengorbanan, yaitu mengorbankan ego diri sendiri, dan lebih mementingkan yang dicintai.

Selain itu dipadu dengan beberapa cerita legenda yang sangat menakjubkan, saya sangat antusias untuk melihat bagaimana legenda cinta yang telah terjadi di masa lampau dapat mendorong karakter utama untuk membuat sebuah terobosan cinta.

Setiap menyelesaikan satu episode, akan timbul banyak pertanyaan, dan rasa penasaran; yang membuat saya jadi ingin mengetahui jawabannya di episode berikutnya. Intinya anime ini, menarik sampai episode terakhir.

#1 Gakkou Gurashi


Ya, anime zombie yang berada di posisi pertama bagi saya untuk tahun 2015. Saya menyebut anime ini sebagai versi animasi dari novelnya Stephen King. Stephen King adalah seorang novelist yang terkenal dengan novelnya yang sangat seru, menegangkan, dan mengerikan. Bahkan salah satu karakter anime ini juga membaca novelnya Stephen King.

Seperti dalam novel Stephen King, secara tiba-tiba kehidupan yang tenang dan damai berubah menjadi sunyi karena munculnya zombie. Lalu cerita berpindah ke sebuah sekolah dengan kehidupan yang awalnya terlihat normal, padahal tidak. Bahwa kehidupan normal yang terlihat adalah sebuah khayalan dari karakter utama yang bernama Yuki. Yuki karena terlalu shock, masih berpikir bahwa tidak pernah terjadi apa-apa. Zombie tidak pernah menyerang Jepang dan memusnahkan peradaban di Jepang.

Terus terang, saya benar-benar tertipu dengan anime ini. Di episode 1, digambarkan sebuah kehidupan sekolah yang biasa, sebelum sebuah kenyataan yang mengejutkan dibeberkan di akhir episode. Seiring dengan bertambahnya episode, kamu akan menemukan beberapa kejutan yang menegangkan, maksud saya benar-benar sebuah KEJUTAN. Fakta-fakta tersembunyi seperti senjata biology juga dijelaskan di sini.

Seru, menegangkan, mengejutkan, menarik adalah faktor utama yang membuat anime ini menjadi raja di tahun 2015. Saya sangat berharap anime ini ada season 2 nya, mengingat manganya masih berlanjut.

Btw, kalau kamu mau versi yang lebih panjang yang dibikin sama Pendiri blog ini (Yuslogs/Yhuzu ... entahlah) bisa baca di daftar  ini, (55 judul  anime) dan kalau kamu mau bisa baca artikel paling tua di blog ini

Terima Kasih.

Penulis : Kinoshita Hideaki

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …