Anime Military Terbaik Summer 2015 [Review Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri]


Kamu penggemar kararter loli?? Atau kamu suka dengan anime bertema kerajaan dan fantasy?? Kalo anime militer yang penuh dengan strategi dan peralatan tempur?? Atau kamu suka dengan ketiga hal di atas??

Jika benar, maka anime buatan A-1 Pictures tahun 2015 dengan total 24 episode ini adalah anime yang kamu cari-cari. Anime ini memiliki semua hal yang saya sebutkan di atas. Tentu saja ditambah dengan banyak hal menarik yang hanya akan kamu temui saat kamu menonton anime ini.

Ada pepatah “Tak kenal maka tak sayang”; nah, agar kamu bisa lebih mengenal tentang anime ini, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit reviewnya kepadamu. Agar setelah kamu kenal anime ini, kamu dapat sayang dan suka dengan anime ini.

Jadi, siap membaca? Ok. Panzer Vor.

Otaku


Di sebagian besar dunia ini, seorang otaku digambarkan sebagai seorang yang gendut, berkacamata, NEET, dan tidak punya pacar. He he he. Memang begitulah dunia menggambarkan seorang penggemar anime.

Tapi apa benar memang seperti itu? Coba kamu perhatikan seorang otaku yang bernama Itami Yoji.
Dia tinggi, pintar, tampan, six-pack, atletis, dan dia seorang JSDF (Tentara Nasional Jepang). Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di atas.

Bagaimana?? Kereennn bukan? Tidak hanya Itami yang bisa seperti itu. Kamu dan saya, para penggemar anime juga bisa seperti Itami dan menunjukkan pada dunia bahwa seorang otaku adalah seorang pribadi yang luar biasa.

Untuk membuktikan bahwa Itami tidak hanya modal tampang, marilah kita beranjak ke topik berikutnya. Apa sih yang seorang otaku yang bernama Itami lakukan sehingga dia bisa menjadi karakter anime yang luar biasa??

GATE


Oya, hampir kelupaan. Judul anime yang akan saya review hari ini adalah GATE. Judul panjangnya adalah Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri.

Seperti pada cerita fantasy pada umumnya, semuanya berawal dengan kata Pada Suatu Hari...

Pada suatu hari, di daerah Ginza, Jepang, secara misterius muncul gerbang yang besar. Dari gerbang tersebut keluarlah sepasukan tentara yang berpakaian zirah dan diikuti oleh mahluk-mahluk mitos seperti naga. Tentara tersebut langsung menyerang apa saja yang ada di sekitar gerbang tersebut.

Terjadi kepanikan di Jepang. Para penduduk lari menyelamatkan diri. Kota Ginza berubah menjadi medan pertempuran. Di sinilah muncul sang karakter utama yang bernama Itami.

Sebagai seorang JSDF, Itami berhasil menyelamatkan kota Ginza dari serangan tentara asing dan karena itu dia diangkat menjadi pahlawan. Bahkan pangkat Itami dinaikkan menjadi Letnan Pertama.

Serangan Balasan


Mengetahui hal itu, Perdana Menteri Jepang yang merasa kecolongan atas serangan tersebut, segera membentuk Region Khusus dan memutuskan untuk mengirim Region Khusus tersebut ke dalam Gerbang untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas serangan yang telah terjadi.

Tentu saja sang pahlawan Itami juga dikirim ke sana. Itami yang selama 3 bulan telah kembali berlatih, tentu saja ingin mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas serangan yang telah terjadi tersebut.

Dengan membawa tank dan peralatan tempur lainnya, Region Khusus mulai masuk ke dalam gerbang. Dan ternyata dugaan Perdana Menteri benar, di sisi lain gerbang telah bersiap para tentara dari dunia tersebut.

Maka terjadilah perang yang besar. Dengan peralatan yang canggih dan taktik yang lebih mumpuni, para tentara dari dunia lain tersebut dengan mudah dapat dikalahkan. Setelah mengalahkan tentara tersebut, JSDF mulai membangun pangkalan di daerah di mana gerbang itu berada.

Naga dan Elf


Nah, review di atas adalah pendahuluan dari anime yang sangat seru dan sangat menyita perhatian saya ini. Sebagai seorang otaku saya sangat menikmati menonton anime ini.

Dengan alur cerita yang berupa memasuki dunia baru dan mencari informasi di dalam dunia yang belum pernah dimasukki sebelumnya; anime ini selalu menimbulkan pertanyaan di akhir episodenya.

“Apa ya yang akan terjadi berikutnya??”

Itami, setelah tiba di dunia baru tersebut, mendapat tugas untuk membaur dengan masyarakat lokal dan mencari informasi mengenai siapa yang bertanggung jawab atas serangan ke dunia manusia.

Ketika Itami tiba di sebuah desa yang bernama Coda, dia bertemu dengan seekor Naga yang membumihanguskan hutan dan apa yang ada di dalamnya. Setelah Naga tersebut meninggalkan tempat itu, Itami dan pasukannya mencari apa yang tersisa dari serangan naga tersebut. Dan dia menemukan seorang Elf yang bernama Tuka.

Dengan hadirnya naga di anime ini, maka alur cerita yang awalnya hanya perseteruan antara pihak JSDF dan pihak Empire (pihak yang mengirim pasukan untuk menyerang melalui gerbang); menjadi sebuah cerita penuh petualangan, di mana JSDF terjebak di sebuah situasi yang lain daripada yang lain.

Sorcerer dan Demi-goddess


Selain bertemu dengan seorang Elf, Itami juga bertemu dengan dua mahluk yang lain.

Pertama, seorang sorcerer yang bernama Lelei. Yang kedua adalah seorang demi-goddess yang bernama Rory. Lelei, Rory dan Tuka pun segera memutuskan untuk bergabung dengan Itami. Tentu saja mereka memiliki tujuan tertentu untuk dapat bergabung dengan Itami.

Lalu apa peran Lelei dan Rory di anime ini?? Kedua karakter ini termasuk dalam kategori loli. He he he.

Lelei memiliki kemampuan untuk belajar dengan cepat, sehingga dia menjadi penerjemah bagi Itami untuk dapat berkomunikasi dengan para penduduk lokal. Selain itu, sebagai seorang sorcerer, Lelei memiliki kemampuan magic yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Rory, sebagai seorang demi-goddess tentu saja memiliki kekuatan yang luar biasa. Karena Itami memiliki karakter yang special dan berbeda daripada laki-laki pada umumnya, maka Rory menjadi tertarik dengan Itami dan memutuskan untuk membantu Itami.

Sang Puteri


Setiap kerajaan pasti memiliki seorang Puteri. Demikian juga, di anime ini, nama sang puteri tersebut adalah PiƱa Co Lada.

Tapi jangan bayangkan puteri yang ada di sini akan seperti Asseylum Vers Allusia yang ada di anime Aldnoah Zero. Seorang Puteri yang damai dan “pasif”. Walaupun sama-sama membela kerajaan, tetapi mereka menempuh jalan yang sangat berbeda.

Pina lebih seperti Alisha Diphda dari anime Tales of Zestiria the X. Pina tetap memiliki karakter seorang puteri. Tetapi di sisi lain, seperti Alisha, Pina tidak merasa malu untuk mengangkat senjata dan bertempur demi untuk melindungi apa yang dia yakini.

Sebagai seorang puteri kerajaan, setelah mengetahui kekuatan dari JSDF yang luar biasa, dan tidak mungkin untuk mengalahkan mereka, maka Pina lebih memilih jalan perdamaian daripada jalan pertempuran.

Tetapi, disinilah yang menjadi masalah, sekaligus yang membuat anime ini menjadi semakin menarik. Ternyata tidak semua penduduk di kerajaan itu setuju dengan pemikiran Pina.

Petualangan Asik


Setelah membaca artikel di atas, bagaimana?? kamu tertarik untuk menonton anime ini??

Menurut kamu setelah Itami bertemu dengan Tuka, Leley dan Rory, apa yang akan dia lakukan?? Bagaimana cara dia menemukan siapa yang bertanggung jawab terhadap serangan di Ginza?? Lalu apakh Itami akan menyerang naga yang pernah dia temui??

Lalu bagaimana pula dengan perjalanan Pina untuk mewujudkan misi perdamaian antara kerajaannya dan JSDF?? Bagaimana caranya agar dia dapat bertemu dengan Itami?? Apakah setelah bertemu Itami masalah akan beres dengan seketika??

Hmm, walaupun Itami dikelilingi dengan karakter-karakter yang memiliki kekuatan yang besar, tidak serta merta, Itami dapat menyelesaikan misi dan masalah yang ada di hadapannya. Tetapi, kenyataan tidak demikian.

He he he.

Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan di atas, dan beberapa pertanyaan lain lagi yang kamu miliki, sebaiknya saya sarankan kamu mulai mencari dan menonton anime ini.

Tontonlah anime ini, nikmati petualangan Itami di dunia fantasy yang penuh dengan keajaiban, saksikan perjuangan seorang Puteri yang luar biasa dalam mempertahankan kerajaannya dari kepunahan.

Anime ini benar-benar sangat lengkap dan mantab. Sebuah anime bergenre militer yang dipadu dengan fantasy, loli, slice of life dan petualangan yang mendebarkan.

Selamat menonton.

Penulis : Kinoshita Hideaki

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016