Langsung ke konten utama
Loading...

Wawancara Bersama Hoshimiya Ichigo dan Koizumi Hanayo Tentang Show By Rock dan Hibike Euphonium

Wawancara ini hanya fiksi belaka, nikmati artikel ini dengan imajinasi kamu!

Kamu masih ingat dengan Kinoshita Hideaki (KH)?? Itu loh seorang otaku yang mewawancarai Watanabe Saki untuk membahas tentang Shinsekai Yori.

Bagaimana?? Masih ingat?? Jika belum tahu bisa baca di link ini.

Nah, pada kesempatan kali ini, KH berkesempatan untuk mengadakan talk show dengan tidak hanya satu anime, tetapi 3 anime sekaligus. He he he. Kereeennn bukan???

Karena bentuknya talk show, maka dari tiap anime akan diundang 2 karakter. Lalu selain itu, KH yang menjadi pembawa acara juga akan ditemani oleh 2 karakter idol yang mungkin sudah kamu kenal, yaitu Hoshimiya Ichigo (HI) dan Koizumi Hanayo (KY).

Kamu penasaran dengan anime apa saja yang akan dibedah oleh KH kali ini, silahkan lanjut.....

Anime Musik


KH : Terima kasih sudah menyaksikan acara talk show special kali ini. Acara ini dikatakan special karena akan membahas 2 anime sekaligus. Bukan anime biasa tentu saja. Selain itu saya juga akan ditemani oleh 2 karakter yang berhubungan dengan anime yang akan saya bahas. Mari kita sambut Ichigo dan Hanayo.

HI & KY : Halo, salam kenal. Mohon kerjasamanya.

HI : Jika kamu melihat kami berdua, mungkin kamu sudah tahu tema anime yang akan kami bahas kali ini.

KY : Jika kamu menebak musik, maka kamu benar. Anime yang akan kami bahas kali ini adalah Show By Rock dan Hibike Euphonium.

KH : Kita akan membahas habis mengenai dua anime yang terlihat berbeda tetapi sama ini. Selain itu jangan lupakan juga “generasi pendahulu” mereka yaitu K-ON.

KY : K-ON tidak bisa dipungkiri lagi sudah menjadi salah satu anime bergenre musik yang sangat luar biasa dan berhasil mengguncang dunia. Bahkan yang bukan penikmat anime pun sudah mengenal anime ini.

HI : Setelah K-ON muncul dan sukses, maka bermucunlanlah anime-anime bergenre musik, seperti SONICO, TARI-TARI, dan tentu saja Show By Rock dan Hibike Euphonium. Selain itu untuk 2 anime ini, rasanya tidak kebetulan kalo 2 season mereka selalu tayang pada musim yang bersamaan.

KH : Memang saudara kandung sih. He he he. Tanpa memperpanjang waktu lagi, mari kita undang, Moa (MO) dan Cyan (CY) dari Show By Rock; dan Kumiko (KU) dan Haruka (HA). Selamat datang....

HI : Oya, hampir lupa yang akan membawa amplop berisi topik yang akan dibahas di talk show ini adalah tidak lain dan tidak bukan 5 anggota HTT dari anime KON. Untuk amplop pertama, Mugi (MU), mohon bantuannya.

(Moa, Cyan, Kumiko, Haruka, dan Mugi masuk ke dalam ruangan talk show)

Musik Rock


MU : Baiklah, tema yang saya bawa adalah “perkenalkan animemu dan alasanmu menjadi peran utama di dalam anime”. Saya mulai dari Moa.

MO : Salam kenal, anime ini bercerita tentang planet yang bernama Planet Sound. Di planet tersebut terdapat sebuah kota yang sangat menarik, dan penuh dengan musik yang bernama Kota Midi.

CY : Saya adalah karakter utama dari anime ini. Saya berasal dari dunia manusia, dan karena suatu hal, maka saya bisa masuk ke Kota Midi dan bertemu Moa dkk. Anime ini bercerita tentang kehidupan saya di tempat yang baru. Dan bagaimana saya bisa merubah diri menjadi seorang Cyan yang baru.

MO : Hmm, alasan Cyan menjadi karakter utama adalah karena dia penyuka kucing. Anime ini juga bercerita tentang sepak terjang Band yang kami miliki, yaitu Plasmagica dalam memerangi kejahatan dan menyelamatkan Kota Midi dari orang-orang jahat.

KH : Pantas waktu masuk ke Kota Midi, Cyan berubah menjadi kucing. He he he. Selanjutnya, silahkan Kumiko.

Alat Musik Tiup


KU : Perkenalkan, kami berdua dari Kitauji High School, kami adalah anggota klub musik di sana. Berbeda dengan Show By Rock, walaupun sama-sama musik, tetapi kami lebih fokus ke musiknya. Bisa dikatakan kami sangat memperhatikan nada nada alat musik kami.

HA : Anime ini berfokus pada kehidupan Kumiko dalam menjalani masa sekolahnya sebagai anggota klub musik yang saya ketuai. Walaupun saya menjadi ketua, tetapi Asuka lebih memiliki jiwa pemimpin daripada saya.

KU : Selain itu, anime ini juga bercerita bagaimana membentuk sebuah band yang kompak dengan beranggotakan karakter-karakter yang unik yang memiliki masalah-masalah yang harus dipecahkan. Intinya anime ini tidak sekedar latihan dan menang.

KY : Seperti dugaan Hideaki, ada yang menarik dari perkataan Kumiko. Hmm, bagaimana ya, walaupun dia karakter utama, tapi gaya bicaranya sangat khas, hmm, bisa dikatakan...

HI : Suka menyidir. He he he. Haruka apakah itu alasan Kumiko menjadi karakter utama??

HA : (tertawa), sebagian kecil, iya. Sebagian besarnya kan terlihat dari judulnya, Euphonium. Dan Kumiko kebetulan memainkan Euphonium.

KU : Kebetulan?? Apa maksud sempai (kakak kelas) dengan kebetulan?? Lalu ada apa dengan gaya bicaraku??

KH : Nah, sudah keluar lagi tuh gaya bicaranya. Mugi, ada yang ingin ditanyakan kepada Cyan atau Kumiko??

MU : Hmm, bicara soal Euphonium, kenapa tidak Asuka saja yang menjadi karakter utama?? Lalu Cyan, apa betul kamu bisa bermain alat musik selain gitar??

KU : Yah, saya memang seperti ini. Cara bicara saya “sudah ditetapkan” seperti ini. Kalo saya pribadi, Asuka sempai memang lebih cocok menjadi karakter utama. Minimal cara bicaranya lebih disukai.

CY : Wah, Mugi-sempai, jangan membocorkan rahasia dong. Nanti anime ini tidak ada yang nonton dong. Biar para pemirsa saja yang menentukan saya bisa atau tidak. Selama mereka belum menonton, jawabannya masih rahasia. He he he.

MU : Baiklah, sebelum saya kembali, saya akan memanggil rekan saya Yui. (Yui masuk menggantikan Mugi).

Concert Band dan Music Band


YUI : Pertanyaan yang saya bawa adalah “Apa sih perbedaan musik yang di Hibike dan di Show By Rock (SBR) ?? Keduanya kan sama-sama musik? Lalu apa kelebihan genre musik masing2??”

KH : Memang seperti yang sudah disinggung oleh Kumiko di atas Hibike dan SBR memang sama-sama musik. Tetapi genre yang mereka usung sangat berbeda. SBR mengusung musik rock yang membutuhkan keahlian musik dan keahlian menyanyi tentu saja.

HI : Sedangkan Hibike mengusung salah satu jenis musik dari Barat, yang biasa disebut musik klasik. Musik klasik lebih berfokus pada keindahan suara yang dihasilkan oleh alat musik mereka. Tetapi tentu saja, musik klasik juga membutuhkan keahlian menyanyi juga.

KY : Ada yang bisa ditambahkan??

MO : SBR memilih genre rock, karena genre rock sudah sangat dikenal di dunia manusia, dan selain itu generasi muda memang lebih cocok dengan musik bergenre rock. Yui-sempai dkk juga memilih genre rock dalam animenya. ROCK IS THE BEST.

KU : Sebentar, mau saya koreksi. Concert band sekarang tidak harus memainkan musik bergenre klasik. Kami juga memainkan musik modern seperti Dream Colister. Lalu, seperti yang Ichigo-sempai katakan, kami juga bernyanyi. Kami bernyanyi melalui alat musik kami. Mengapa bangsa barat lebih dulu menemukan musik klasik dan concert band daripada musik rock?? Karena sudah jelas, concert band memang lebih berasa musik dan lebih tenang.

YUI : Menurut saya keduanya sama-sama bagus. Genre rock saya akui sangat kereen, walaupun saya pada awalnya tidak bisa bermain apapun. Lalu concert band, dengan anggota yang begitu banyak bisa menghasilkan musik yang harmonis, itu sangat luar biasa. Kami berlima memadukan suara musik kami saja sulit, apalagi sebegitu banyak suara musik sekaligus. Salut.

KY : Jadi SBR mewarisi genre rock dari K-ON, Hibike mewarisi sifat kebersamaan yang erat dari K-ON. Ok, selanjutnya Ritsu (RI), silahkan masuk. (Ritsu masuk menggantikan Yui).

Latihan dan Cinta


RI : Mungkin para penikmat anime ada yang bertanya apakah sebegitu sulit bermain alat musik?? Maksudnya di beberapa anime ada karakter yang langsung bisa main musik tanpa berlatih?? Latihan itu penting atau tidak?? Apakah anime bergenre musik hanya fokus ke latihan dan tampil saja??

KY : Anime bergenre musik pada umumnya juga dihubungkan dengan cinta. Karakter-karakter dalam anime saling memendam rasa satu sama lain dan akhirnya mereka jatuh cinta. Bisa dikatakan anime genre musik terselamatkan karena ada bumbu cinta. Ini adalah yang terjadi di anime bergenre musik pada umumnya. Bagaimana dengan SBR dan Hibike??

CY : Semua yang ada di anime ini bisa bermain musik. Tetapi tetap saja kami berlatih dengan tekun. Latihan bukan menunjukkan bahwa alat musik sulit dimainkan. Kami berlatih agar kami dapat semakin kompak satu sama lain.

MO : Anime kami memang fokus pada tampil panggung. Tetapi selama kami dalam masa fokus tersebut, kami juga sadar diri dengan keadaan sekitar kami. Kami selalu perhatian dengan masalah yang dialami sesama kami.

CY : Untuk cinta, anime ini bisa berjalan karena adanya cinta. Cinta kami kepada musik. Semua usaha kami karena cinta.

HA : Untuk anime kami, latihan adalah harga mati. Karena tidak seperti band, jika salah satu dari kami salah di pertengahan, maka akan sangat menyulitkan dan sangat memalukan. Tidak setiap anggota dari kami memiliki kemampuan yang sama. Jadi latihan di anime kami tidak sekedar latihan, karena latihan di tempat kami juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota yang belum mahir.

KU : Untuk cinta, di anime kami, cinta menjadi seperti bumbu. Kadang pedas, manis, asam, asin, dan pahit. Masalah pribadi yang timbul di anime Hibike semuanya pada dasarnya berhubungan dengan cinta. Para pemirsa bisa menemukan bermacam-macam jenis cinta di anime ini. Karena cinta anime Hibike bisa menunjukkan kualitasnya sebagai anime yang tidak sekedar meniup alat musik.

KH : Kalo saya boleh menambahkan SBR dan Hibike mewarisi satu kelebihan yang dimiliki K-ON, yaitu kebersamaan. SBR dan Hibike sama-sama mengutamakan kebersamaan. Dengan kebersamaan apapun masalah dan seberapa berat latihan yang harus dihadapi, jika dilakukan bersama pasti berhasil.

HI : Dengan kata lain, 2 anime ini ingin memberitahukan kepada para pemirsanya bahwa yang terutama dalam kehidupan ini adalah menjalin kebersamaan dengan orang-orang di sekitar. Orang tua, saudara, tetangga, teman-teman, dan masyarakat. Selanjutnya Mio. (Mio masuk menggantikan Ritsu).

Ada apa dengan season 2?


MIO : Mengapa untuk anime dengan alur dan permasalahan yang terlihat biasa dan normal harus dibuatkan season 2 nya? Kamu setuju tidak dengan anggapan bahwa masalah yang ada sengaja dipanjangkan atau dipersulit agar bisa sampai ke season 2?

KH : Wah, pertanyaan yang sulit nih. Silahkan bisa langsung dijawab.

KU : Saya sangat tidak setuju dengan sengaja memperpanjang masalah. Bagi saya kalo bisa masalah cepat diselesaikan agar tiap anggota kami bisa lebih fokus ke latihan, dan concert band sekolah kami bisa berhasil menjuarai kompetisi yang kami ikuti. Bukankah anime sempai juga kesannya memperpanjang nyawa di season 2 nya??

MO : Kalo anime kami, mungkin saja begitu. He he he. Saya kurang paham dengan hal-hal yang seperti itu. Karena bagi kami, Plasmagica, yang terpenting, adalah bisa selalu bersama. Jadi selama ada kesempatan untuk lebih lama bersama, maka itu sudah cukup bagi kami. Masalah boleh datang dan pergi, PLASMAGICA selalu bersama.

KH : Mio, ada yang ingin ditambahkan??

MIO : Anime kami tidak memperpanjang masalah. Karena memang anime kami belum selesai, dan untuk itu memang wajar jika ada season 2, bahkan season 2 kami lebih panjang dari season 2 pada umumnya. Lalu kami juga membuat movie dan...

KY : Mio, tolong jangan terpancing dengan kata-kata Kumiko.

MIO : Maaf, ...

HI : Satu lagi kesamaan SBR, Hibike dan K-ON, sama-sama mencapai season 2, dan sama-sama tidak memperpanjang masalah untuk sekedar mencapai season 2, tiap anime memiliki alasan dan tujuan masing. Untuk SBR dan Hibike di tunggu versi layar lebarnya. Terakhir, Azu-nyan. Maaf, Azusa (AZ). (Azusa masuk menggantikan Mio).

Appeal


KH : Oya, sebelum lupa, nanti di akhir acara, akan ada special guest di acara yang special ini. Silahkan dilanjutkan Azusa.

AZ : Setiap anime pasti memiliki suatu ciri khas, atau moment istimewa, sehingga jika orang mengingat ciri atau moment tersebut, orang pasti teringat pada animenya. Contoh : jika kita mengingat frase “moe moe kyun” pasti akan teringat K-ON. Bagaimana dengan SBR dan Hibike??Silahkan dari Kumiko.

KU : Hmm, kalo Hibike mungkin yang bisa jadi pengingat ada dua. Pertama tentu saja Euphonium. Karena Euphonium hampir pasti muncul di setiap episode, selain itu Euphonium adalah alat musik yang saya pakai sebagai karakter utama,

HA : Yang kedua, gaya bicara Kumiko yang khas. He he he. Jarang sekali saya temui karakter cewek dengan gaya bicara seperti Kumiko, sangat unik dan lain daripada yang lain.

KU : Sempai, itu pujian atau bukan?!? Lalu kalau boleh jujur, anime Hibike memang tidak sekedar bermain alat musik. Setiap orang bisa bermain musik. Tetapi hanya sedikit orang yang bisa mengatasi masalah yang ada di hadapannya dan tetap bermain musik.

CY : Kalo SBR, mungkin waktu saya “diculik” untuk yang kedua kalinya. He he he. Benar-benar versi parodi dari Terminator. Tiba-tiba ada robot datang dari dunia lain. Benar-benar. HE HE HE. Maaf, saya tidak bisa berhenti tertawa.

MO : Lalu kalo boleh ditambahkan, Plasmagica. Yang ingat Plasmagica pasti ingat SBR. Tidak percaya coba season 1 dan season 2 ditonton. Nanti para pemirsa akan setuju dengan saya.

KY : Sebagai penutup acara ini, Ichigo akan memberikan sedikit kesimpulan. Lalu dilanjutkan dengan tamu specialnya.

HI : Memang sebelum K-ON anime bergenre musik memang sudah ada. Tetapi, karena ada K-ON lah maka anime bergenre musik mulai banyak diminati. K-ON bisa dikatakan sebagai pahlawan revolusi bagi anime genre musik abad ini.

HI : Setelah K-ON, anime bergenre musik mulai berani menunjukkan kemampuannya. Salah satu hasil atau keturunan dari K-ON adalah Show By Rock dan Hibike Euphonium. Kedua anime ini walaupun bergenre musik, tetapi keduanya benar-benar sangat bertolak belakang.

HI : SBR bisa dikatakan lebih banyak bersenang-senang, sedangkan Hibike lebih banyak melewati lembah. Tetapi keduanya tetap mengedepankan kebersamaan. Walaupun bersenang-senang, tidak selamanya Cyan dkk tertawa dan bersantai. Begitu juga dengan Kumiko, ada saatnya Kumiko melupakan masalah yang ada di hadapannya dan sedikit menikmati hidup.

HI : Intinya adalah dalam menghadapi masalah hidup ini, kita sebenarnya diberi dua jalan, yaitu jalan ala SBR dan jalan ala Hibike. Kedua jalan memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi selama kita tetap mempertahankan kebersamaan, maka jalan manapun yang kita tempuh, pada akhirnya kita akan dapat menyelesaikan masalah dengan senyum.

KH : Terima Kasih Ichigo. Kesimpulan yang sangat jelas. Lalu, seperti yang saya janjikan akan saya panggil special guest kita, Toyama Kasumi (TK).

TK : Salam kenal para sempai. Salam kenal para pemirsa. Saya adalah Toyama Kasumi, karakter utama dari anime yang akan mulai tayang season ini, Bang Dream. Jika kamu sempat menonton trailer yang ada di jejaring sosial, mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa kami bisa dikatakan berasal dari garis keturunan SBR.

TK : Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak para pemirsa untuk ikut menonton bersama anime bergenre musik ini. Anime ini tayang mulai tgl 22 january. Jadi, tolong segera tonton dan nikmati jalan cerita dan perjuangan kami untuk menjadi band yang keren seperti Plasmagica atau HTT. Untuk kedepannya kami mohon bantuan dan kerjasamanya.

KY : Sebagai penutup, jika kamu lebih suka yang ringan, kamu bisa coba menonton Show By Rock, tetapi jika kamu suka yang lebih berbobot dan mendalam, kamu bisa coba Hibike euphonium. Kalo saya sarankan, tonton saja keduanya. Dan jangan lupa tonton Bang Dream juga, sebagai keturunan terbaru dari anime bergenre musik sejak munculnya K-ON.

Selamat menonton dan nikmati musiknya.

Penulis : Kinoshita Hideaki

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …