Langsung ke konten utama
Loading...

Chapter 5 : Perpustakaan Dunia

Tempat yang mengumpulkan koleksi buku, itu adalah perpustakaan, dan saat ini Aku berada dalam sebuah perpustakaan yang terlihat sangat besar.

Jika di lihat dari luar, aku yakin perpustakaan ini terlihat seperti sebuah menara, di tiap lantai perpustakaan ini ada tangga spiral yang menghubungkan tiap lantai, aku tidak pernah masuk ke perpustakaan sebesar ini!

Aku berkeliling di perpustakaan ini dan mulai mengeluarkan senyum yang mungkin terlihat menyeramkan, ini karena Aku sedang berada dalam situasi yang luar biasa, situasi yang hanya ada dalam fiksi!

Aku membuka sebuah buku bersama dengan kakek Ars, dari buku tersebut muncul formasi sihir dan tiba-tiba Aku berada di sini.

Maksudku, berdasarkan pembukaan di buku [Rahasia Dunia] Aku akan mengetahui sebuah rahasia yang tidak diketahui oleh orang lain, Aku akan menanggung [beban berat] dan mendapatkan sesuatu sebagai hadiahnya.

Ini terasa mendebarkan!

Kalau tidak salah di pembukaan buku [Rahasia Dunia], seseorang bernama Yoru bilang kalau [Rahasia Dunia] tidak bisa dimasukan kedalam buku kecil, jadi ... dia membuat sebuah perpustakaan?

Aku bertanya-tanya berapa jumlah [Rahasia Dunia] sehingga diperlukan sebuah perpustakaan sebesar ini untuk menampungnya?

Sudah sekitar 3 menit Aku mengelilingi perpustakaan ini dan yang Aku tuju adalah bagian tengah perpustakaan ini.

Aku berjalan dengan perlahan-lahan.

Dan sekarang Aku sampai di sana, Aku tidak tahu mengapa Aku menuju bagian tengah perpustakaan ini, hanya saja instingku mengatakan kalau ada sesuatu di tengah perpustakaan ini …. dan bingo, instingku ternyata benar, ada sesuatu disana, lebih tepatnya … ada seseorang di sana.

Aku mulai mendekat dan melihat sesook pria, pria itu memiliki rambut yang agak panjang dan wajah yang terlihat tampan, samar-samar Aku melihat kalau telinga dari orang itu agak panjang dan runcing? Apa dia seorang Elf?

Aku mendekati orang itu dan melihat kalau badannya transparan, badannya tembus pandang dan berwarna biru!

Apa ini? Kemudian dia berkata.

“Selamat datang di perpustakaan dunia, namaku Yoru”

Sesuai dugaanku, pria yang ada di depanku ini bernama Yoru, pria yang menulis buku [Rahasia Dunia], Aku ingin bertanya tentang beberapa hal dan kemudian.

“Saat kau melihat pesan ini, Aku yakin Aku sudah lama mati, ini hanyalah gambaran diriku yang kubuat dari sihir untuk menyampaikan pesan padamu”

Haha, tentu saja, kenapa Aku tidak memikirkannya, ini Hologram! Hologram yang sering muncul di film sci-fi.

Kenapa Aku tidak segera menyadarinya? Namun untuk sebuah hologram berada dalam dunia yang dipenuhi sihir? Ini agak tidak biasa

“Jadi dengarkan dengan baik, Aku tidak bisa menjawab pertanyaanmu tentang penjelasan yang akan Aku sampaikan ini!”

Kemudian hologram itu mulai menjelaskan semuanya dan mengatakan sesuatu yang benar-benar membuatku kaget.

Dia mengungkapkan sebuah rahasia yang dia sebut sebagai [Rahasia Dunia], dan jumlah rahasia itu hanya satu yaitu …

“Dewa berjalan di muka bumi”

Eh!

Aku tidak bisa menahan perasaan kagetku, maksudmu Dewa? Dewa yang itu?

T-tunggu dulu, Aku pernah mendengar di beberapa cerita tentang Dewa yang tidak absolut, bisa disegel dan dibunuh oleh manusia, apa dewa seperti itu yang dia maksud?

Bukan dewa yang biasa disebut sebagai [Tuhan] yang menciptakan alam semesta?

Ok, sebaiknya Aku mendengarkannya lagi.

“Dewa yang menciptakan dunia ini”

Ah!

Begitukah, Dewa yang absolut, dewa yang menciptakan dunia ini berjalan di muka bumi, memang benar itu rahasia yang mengejutkan … Aku terkejut!

Setelah itu Aku dengan penuh perhatian mendengarkan cerita dari hologram paman Yoru,  untuk sekarang Aku menahan semua hal yang ada di pikiranku untuk nanti.

Dan setelah kurang lebih 30 menit, hologram paman Yoru selesai menjelaskan semuanya.

Dari sini Aku mulai mengeluarkan ekspresi masam yang terlihat seperti seorang anak yang mainannya direbut orang lain, dan bibirku membentuk huruf U yang terbalik.

Alasannya karena begini.

Pesan ini sudah kedaluarsa.

Paman Yoru adalah seorang dari Ras Peri, Ras yang merupakan Ras Legenda, mereka memiliki umur yang panjang, dan paling sensitif dengan perubahan yang terjadi pada dunia, paman Yoru yang saat itu merupakan kepala desa dari Ras Peri merasakan gejolak aneh yang terjadi pada bumi.

Dia berusaha menyelidiki keanehan ini dan berpetualang ke seluruh dunia, selama perjalanan dia melihat banyak hal yang ganjil terjadi dan salah satunya adalah seluruh ‘mana’ yang ada di bumi ini terkumpul pada satu titik dan mulai menciptakan ketidak stabilan.

Dia mencari tahu titik tersebut selama beberapa ratus tahun, dan penyelidikannya tidak membuahkan hasil, sampai pada suatu hari murni karena kebetulan, dia bertemu dengan seorang yang mengaku sebagai Dewa.

Tentu saja paman Yoru tidak percaya dengan ucapan seseorang yang tidak dia kenal, apalagi orang tersebut mengaku sebagai Dewa.

Namun semua kecurigaan dan bantahannya itu berakhir saat orang itu memperlihatkan [Mukjizat] yang dia miliki.

Orang itu berkata kalau dia melihat paman Yoru yang sedang mencari sesuatu yang tidak disadari oleh semua orang di dunia ini dan melihat paman Yoru sebagai orang yang menarik.

Kemudian dia berkata kalau dia akan melakukan sesuatu pada dunia yang membosankan ini, dia ingin mewarnainya dengan perang … perang berskala besar yang melibatkan seluruh dunia.

Yoru yang ketakutan bertanya kenapa seorang Dewa akan melakukan hal seperti itu, namun dia tidak menjawab, dia hanya berkata ‘jika kau ingin menghentikan perang yang akan merebut jutaan nyawa ini maka kalahkan aku, usir Aku dari muka bumi ini’.

Tentu saja itu hal gila yang tidak mungkin bisa dilakukan, sekuat apapun Ras Peri, sekuat apapun paman Yoru dia tidak akan bisa mengalahkan Dewa, dia berpikir kalau mencegah perang yang akan terjadi jauh lebih realitis daripada harus mengalahkan Dewa.

Namun dia juga tidak bisa melakukannya, perang yang dimaksud belum terjadi dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi.

Bertahun-tahun dia memikirkan sebuah cara untuk mengatasi hal ini sambil berkeliling dunia, sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pria berambut putih.

Dan pria berambut putih ini memberinya sebuah saran.

Katanya, jika dia tidak bisa melakukannya maka wariskan kepada orang di masa depan.

Tentu saja paman Yoru yang ku-pikir punya rasa tanggung jawab yang tinggi tidak bisa melakukan hal itu, namun kemudian pria berambut putih itu berkata, ‘yang perlu kaulakukan sekarang adalah menyiapkan modalnya, kumpulkan seluruh pengetahuan dan kekuatan yang ada di dunia ini dan wariskan kepada orang di masa depan agar dia berhasil mengusir Dewa dari muka bumi’.

Kedengarannya gila namun hal ini lebih realistis dibandingkan mencegah perang yang tidak ada tanda-tanda akan terjadi atau bertarung untuk mengusir seorang Dewa.

Jadi dia menerima saran itu dan mulai mengumpulkan seluruh pengetahuan untuk diwariskan kepada orang di masa depan.

Itulah alasan terciptanya perpustakaan ini.

Dan dia mewariskan semua pengetahuan ini kepada orang yang membaca bukunya, buku yang ditulis dalam bahasa yang dia buat sendiri, bahasa yang harusnya tidak bisa dibaca kecuali oleh dirinya dan pewarisnya.

Dia berharap kalau aku, orang yang bisa membaca pesannya bisa menghentikan perang besar yang akan terjadi dan menyuruhku untuk mengusir Dewa dari muka bumi.

Tentu saja Aku akan menerimanya jika memang seperti itu keadaannya, bertarung dengan Dewa merupakan salah satu mimpi alternatifku, maksudku, saat kecil Aku juga sempat mengkhayal bertarung dengan Dewa jahat yang mengganggu dunia ini … dan jika memang Aku harus melakukannya, itu pasti akan terasa sangat keren…

Namun sayangnya … perang besar sudah terjadi dan berakhir 1000 tahun yang lalu

Jadi pesan ini kedaluarsa.

Aku menghela nafasku … ketika Aku akhirnya akan melakukan sesuatu yang keren di dunia ini, malah berakhir seperti ini, Aku sama sekali tidak mengharapkkan hal ini.

Namun yah … setidaknya Aku bersyukur karena Aku tidak perlu menanggung [beban berat] itu, walaupun Aku memang berpikir kalau bertarung melawan raja iblis atau dewa itu terdengar keren, namun dalam hati kecilku yang lain Aku juga tidak mau melakukannya.

Hatiku memang penuh dengan kontradiksi.

Maksudku, Aku yang manusia biasa ini apa bisa bertarung dengan mahluk luar biasa seperti itu, bukannya Aku akan mati dalam sekali serang?

Dan yah … selain sedikit kecewa dengan hal ini Aku juga sedikit merasa bersyukur.

Aku mulai membersihkan kepalaku dan kemudian memikirkan apa yang selanjutnya akan kulakukan.

Sekarang Aku berada di perpustakaan dunia, setidaknya Aku akan membawa oleh-oleh untuk kakek Ars.

Dan kemudian Aku berpikir

“Bagaimana caraku keluar dari tempat ini?”

.

Aku terjebak di perpustakaan ini selama kurang lebih 8 jam, atau setidaknya itu menurutku, Aku melihat banyak buku di sini namun setelah lebih dari 8 jam Aku menemukan sesuatu yang Aku cari-cari, buku tentang penyakit [Arang Api].

Awalnya Aku mencari di perpustakaan ini secara manual, Aku mencari di tiap rak buku dan melihat judul buku satu persatu, Aku melakukan pencarian manual ini selama kurang lebih 7 jam, dan Aku tidak merasa akan menemukan buku tentang penyakit [Arang Api] ini, jadi Aku berpikir untuk bertanya pada seseorang.

Tentu saja tidak ada siapa-siapa di sini, hanya sebuah hologram paman Yoru yang berkata [Aku tidak bisa menjawab pertanyaanmu]

Namun ketika Aku yang sama sekali tidak mengharapkan jawaban bertanya pada hologram itu dia kemudian menjawabnya!

Si paman ini, apa dia mengerjaiku?

Dia memberi tahu di rak mana Aku harus mencari buku tentang penyakit [Arang Api] dan setelah mendengarnya Aku dengan cepat menemukannya, Aku kembali ke hologram paman Yoru dan berusaha untuk melemparkan amarahku.

“Kenapa tadi kau bilang kau tidak bisa menjawab pertanyaanku’

“Aku hanya hologram yang di program oleh Aku di masa lalu”

“Apa maksudmu, barusan kau menjawab pertanyaanku kan?”

“Aku hanya bisa menjawab pertanyaan tentang perpustakaan ini”

Eh!

Begitu, Aku mengerti, hologram ini sepertinya sudah di program, dia bisa menjawab pertanyaan yang sudah di program dan tidak bisa menjawab pertanyaan yang lain.

Paman Yoru, setidaknya selain bercerita tentang masalah utama, kau juga harus mengatakan kalau [Hologram ini bisa menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan perpustakaan ini], namun yah, tidak ada untungnya marah-marah, yang terjadi biarlah terjadi.

Setelah mendapatkan buku tentang penyakit [Arang Api] Aku bertanya pada hologram paman Yoru ‘apakah buku ini bisa dibawa keluar’, dan dia menjawabnya dengan ‘Iya’, katanya perpustakaan ini menyiapkan beberapa salinan dari tiap judul, jadi jika satu atau dua buku dibawa keluar, hal itu sama sekali tidak masalah.

Aku juga bertanya cara keluar dari tempat ini, dan yang harus kulakukan hanya berkata [Keluar dari perpustakaan dunia] dan otomatis Aku akan kembali ke tempat asalku.

Sedangkan untuk kembali ke tempat ini Aku harus mengucapkan [Demi dewa yang memiliki pengetahuan seluas samudera, bukalah, pintu menuju perpustakaan dunia] maka pintu yang Aku buka akan langsung terhubung menuju perpustakaan dunia.

Karena Aku sudah tahu cara masuk dan keluar dari perpustakaan dunia ini Aku mengucapkan.

“Keluar dari perpustakaan dunia” sambil memegang buku yang berisi buku tentang penyakit [Arang Api] .

Dan kemudian Aku berada di sebuah ruangan yang Aku kenal.

Ini adalah ruang tunggu rumah kakek Ars, dan di sebelahku kakek Ars masih terlihat dengan wajah yang terkejut, ini sudah 8 jam, dan dia masih seperti itu?

Kemudian kakek Ars berkata

“Apa yang barusan itu?”

“Eh? Apa maksud kakek”

“Lingkaran sihir yang barusan itu, yang masuk ke dalam kepalamu? Apa kau tidak ingat”

Eh? Tentu saja Aku ingat, tapi itu terjadi 8 jam yang lalu, kenapa kakek bilang ‘barusan’?

Setelah beberapa saat Aku menyadari sesuatu, 8 jam yang kulalui di perpustakaan itu tidak sampai sedetik di dunia ini.

Ini sangat mengejutkan

Namun untuk sekarang Aku tidak memikirkan hal itu, untuk sekarang Aku akan tersenyum kepada kakek Ars dan menyerahkan buku ini.

... buku yang akan menjadi tiket kakek Ars untuk pulang ke rumah.

 *****
 Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya | Index Cerita

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …