Langsung ke konten utama
Loading...

Chapter 9 : Latih Tanding

Bagian belakang rumah paman Giri berhadapan langsung dengan [Hutan Perbatasan], namun diantara hutan dan desa tempat paman Giri tinggal ada sebuah tanah yang cukup lapang, dan sekarang di sanalah Aku berada.

Ok, aku akan melakukannya sekali lagi!

Hari ini matahari belum terbit dan orang lain belum bangun dari tidurnya, namun Aku di sini, sendirian, berdiri di tengah-tengah tanah lapang untuk berlatih.

Semenjak keluar dari kota Dusten Aku kehilangan salah satu kebiasaanku, jadi Aku mengganti kebiasaanku dengan hal yang baru yaitu bangun lebih pagi dan melatih skill baruku.

Aku berdiri dengan penuh konsentrasi.

Aku berusaha untuk mengendalikan seluruh mana yang ada di dalam diriku.

Awalnya Aku kesulitan melakukan ini, namun dengan bantuan [Analisis] Aku berhasil mengendalikan mana yang ada dalam diriku.

Hal yang sedang Aku coba kuasai ini kemungkinan akan menjadi sangat penting di masa depan, ini penting saat Aku berada dalam bahaya, maksudku, dunia ini dipenuhi dengan monster! jadi setidaknya Aku harus bisa mempertahankan diri sendiri.

Ok, konsentrasi.

Hal yang sekarang coba Aku kuasai adalah pengendalian mana, Aku ingin bisa mengendalikan mana tanpa perlu berkonsentrasi, tujuanku adalah agar bisa mengendalikan mana semudah bernafas.

Sudah beberapa minggu Aku melakukan latihan ini, dan Aku mulai terbiasa melakukannya.

Setelah berhasil mengalirkan mana keseluruh tubuhku, hal yang selanjutnya kulakukan adalah memusatkannya pada satu titik, tujuannya untuk mempertajam kemampuan bertarungku.

Seorang ‘Ksatria’ bisa memanipulasi mana untuk memperkuat tubuhnya, dan Aku pikir penting bagiku untuk belajar memusatkan mana pada satu titik.

Kakek Ars mengatakan semakin banyak mana yang digunakan maka skill akan semakin kuat, namun aku merasa ragu dengan ini.

Aku pikir memustakan mada pada satu titik lebih baik daripada menggunakan banyak mana, aku belum punya bukti tentang ini, namun untuk sekarang aku akan melakukannya berdasarkan pemikiranku.

Ketika Aku menyerang Aku akan memusatkan mana untuk memperkuat seranganku dan ketika Aku bertahan Aku akan memusatkan mana untuk memperkokoh pertahananku .

Ok, mari mulai lagi!

Saat ini Aku sedang memusatkan mana pada kakiku, Aku menggunakan skill [Heavy Kick] sebagai alat untuk mengukur kemampuanku.

[Heavy Kick] adalah skill untuk memperkuat tendangan, namun sepertinya aku juga bisa menggunakan skill ini untuk melompat.

Aku mengukur kemampuanku berdasarkan seberpata tinggi Aku bisa melompat–

-Woosh!

Aku menggunakan [Heavy Kick] dan melompat ke udara, saat ini Aku bisa melompat kurang lebih sepuluh meter, awalnya Aku sedikit ketakutan dengan hal ini, Aku pikirjika Aku melompat terlalu tinggi kakiku akan patah saat mendarat.

Namun asalkan Aku memusatkan mana pada kakiku saat mendarat, Aku akan baik-baik saja.

Sejujurnya walaupun Aku sudah bisa mengendalikan dan memusatkan mana, serta berhasil melompat sepuluh meter ke udara dengan [Heavy Kick] Aku tidak tahu sekuat apa diriku.

Caraku berlatih ini sepertinya tidak pernah dilakukan oleh orang lain.

Aku sempat mencari tahu di [Perpustakaan Dunia] namun Aku tidak menemukan metode ini, jadi sekarang Aku tidak tahu seberapa kuat aku jika dibandingkan dengan ‘Ksatria’ lain.

Namun Aku selalu berpikir kalau Aku bukanlah orang yang kuat.

Pikiran yang terlalu optimis kadang berakhir dengan hal yang buruk.

Ayahku sering mengatakan itu.

Apalagi hal yang kulakukan ini berkaitan dengan nyawa, jadi Aku harus menganggap diriku lemah dan terus menerus berlatih.

Aku selalu melakukan ini kurang lebih dua jam sehari, di dunia ini tidak ada jam, jadi Aku hanya mengkira-kiranya saja, dan setiap kali matahari terbit Aku akan mengakhiri latihan ini

Sekarang matahari sudah terbit dan Aku bergegas kembali ke desa paman Giri, tentu saja pagi ini Aku lebih bersemangat dari biasanya.

Alasannya karena hari ini Aku akan melakukan latih tanding dengan kakek Ars.

Aku sudah tidak sabar!

Aku berlari agar segera sampai di desa, dan kali ini Aku berusaha menggunakan mana untuk mempercepat lariku, Aku berlari 3x lebih cepat dari biasanya dan yang lebih hebat tanpa kelelahan dan ter engah-engah.

Wuahhh! Aku bisa berlari secepat ini?!

Aku adalah pemuda yang lebih suka berdiam diri di rumah dan tidak terlalu suka kegiatan fisik, ketika Aku berlari dalam ujian praktek aku merasa sesak walaupun hanya berlari 100 meter.

Mana itu sangat luar biasa!

Dan akhirnya Aku sampai di desa, matahari masih bersinar dengan redup dan kakek Ars sudah berdiri di depan gerbang desa dengan wajah yang sedikit serius.

Aku mendakti kakek Ars dan berbicara dengan senyuman di wajahku.

“Kakek Ars, selamat pagi”

“Selamat pagi, dari mana kau Clay?”

“Oh, itu, Aku pemanasan”

“Begitukah? Kalau begitu kau sudah siap untuk melakukan latih tanding?”

“Yah, tentu saja!”

Aku menjawab dengan penuh semangat.

Hari ini aku akan melakukan latih tanding dengan Kakek Ars, jika aku membuktikan kalau aku tidak memperlambat Kakek Ars, aku bisa ikut ke hutan perbatasan.

Kami berjalan sedikit menjauh dari desa dan sampai di sebuah tanah lapang yang berada bagian selatan desa.

Aku berdiri kurang lebih dua puluh meter dari kakek Ars, dan tiba-tiba kakek Ars berbicara

“Baiklah, ayo mulai”

“Baik”

Dan sekarang, pertarungan pertamaku dimulai.

.

Di sebuah tanah lapang di dekat [Hutan Perbatasan] ada dua orang yang saling berhadapan, yang satu adalah seorang pemuda berambut hitam yang terlihat sangat waspada, dan satu lagi adalah seorang kakek yang rambutnya sudah memutih.

Pemuda itu bernama Clay dan orang yang sedang dia hadapi adalah kakek yang melepaskannya dari posisi seorang budak, seorang kakek ramah bernama Ars.

Mereka berdua terlihat sangat tenang, namun tiba-tiba kakek Ars merentangkan tangannya dan menembakan sesuatu berbentuk bulat dan berwarna kemerhan.

“Bola Api”

Sihir yang dia keluarkan adalah Bola Api, sebuah sihir dasar yang dikuasai oleh hampir semua penyihir.

Clay yang masih dalam keadaan bersiap-siap, terkejut dengan serangan yang tiba-tiba itu, kakek Ars mengeluarkan sihir tanpa perlu menggunakan [Kata Kunci Sihir].

Clay menghindar dengan melemparkan tubuhnya ke arah kanan, dan mulai berguling di tanah.

Ketika dia berhenti, dia melihat bola api lainnya yang melayang ke arahnya dan dengan sekuat tenaga melompat lagi, Clay berhasil menghindarinya, namun hal yang sama terus terulang.

Melihat hal ini, Clay memusatkan mana pada kakinya dan mulai bergerak dengan lebih cepat, dia berlari zigzag untuk menghindari bola api yang kakek Ars tembakan.

Kakek Ars terkejut dengan Clay yang tiba-tiba berlari ke arahnya, dan mulai menggunakan sihir [Lumpur] untuk menghentikan pergerakan Clay.

Kakek Ars membentuk [Lumpur] di tempat kaki Clay akan mendarat, dan dengan sihir itu Clay kehilangan keseimbangan dan kecepatannya, namun sihir itu tidak menghentikan Clay, dia menggunakan [Heavy Kick] untuk meluncur ke arah kakek Ars.

Kakek Ars yang terkejut dengan Clay, secara spontan menembakkan sihir yang cukup kuat, sihir api yang bentuknya lebih kecil dari bola api, namun lebih kuat dan cepat, sebuah sihir yang di sebut sebagai [Peluru Api].

Peluru Api tersebut menuju ke arah Clay.

Clay yang terlihat seperti terbang rendah dengan kecepatan yang tinggi itu tidak dapat menghindari serangan ini, dia menggunakan tangan kiri yang diperkuat dengan mana dan menghentikan peluru api tersebut.

Clay terpental ke udara dan mulai berguling di tanah.

Kakek Ars yang secara spontan mengeluarkan Peluru Api, tiba-tiba khawatir dengan keadaan Clay, sihir itu adalah sihir yang lumayan kuat dan jika terkena serangan langsung maka akan meninggalkan luka yang serius

Clay yang berhenti berguling kemudian berkata.

“Ya ampun, kakek Ars sangat kuat” sambil tersenyum dan berusaha berdiri.

Dia tidak terlihat terluka dan membuat kakek Ars sedikit tenang.

Clay mulai kembali memusatkan mana kedalam kakinya dan bergerak 2x lebih cepat dari sebelumnya, kakek Ars melihat itu dan mengeluarkan rentetan bola api, namun tidak ada yang berhasil mengenai Clay.

Di tengah Clay yang bergerak 2x lebih cepat, kakek Ars kembali membentuk [Lumpur], namun Clay tidak terkena jebakan itu, dia kembali menggunakan [Heavy Kick] untuk kembali meluncur ke arah kakek Ars.

Clay melakukan gerakan yang sama seperti sebelumnya.

Kakek Ars yang sudah pernah melihat gerakan ini kembali melontarkan bola api yang seharusnya tidak bisa Clay hindari.

Namun tiba-tiba Clay menggunakan [Heavy Kick] lagi untuk berganti arah ke sebelah kiri, dan sekali lagi menggunakan [Heavy Kick] untuk mengubah arahnya menuju bagian kanan kakek Ars.

Clay mulai mengepalkan tangan kanannya.

Clay yang tiba-tiba berada di dekat kakek Ars mulai menggunakan skill [Heavy Punch].

Kakek Ars kembali terkejut dengan Clay yang terlihat tiba-tiba menghilang dan tiba-tiba muncul di sebelahnya, dengan spontan Kakek Ars membentuk sebuah sihir yang dinamakan [Tameng].

Sihir itu terlihat seperti sebuah lingkaran sihir yang berukuran 30cm dan berwarna hijau.

Pukulan yang Clay keluarkan dengan seluruh kemampuannya ditahan oleh [Tameng] tersebut, atau setidaknya begitulah yang terlihat kakek Ars, namun tameng itu tiba-tiba retak dan hancur, yang membuat kakek Ars terpental beberapa meter ke udara.

Clay yang melihat kesempatan ini, kembali menggunakan [Heavy Kick] untuk melompat ke arah kakek Ars dan sekali lagi berusaha memukul kakek Ars dengan menggunakan [Heavy Punch], sampai tiba-tiba…

“Clay berhenti”

Kakek Ars berteriak.

Clay yang tiba-tiba terkejut, mulai menggunakan [Heavy Kick] lagi untuk mengubah arahnya, namun dia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke tanah.

Kakek Ars mulai berdiri dan berkata:

“Ya ampun, Aku tidak tahu kalau kau sekuat ini, maafkan Aku yang meremehkanmu”

Clay yang masih tersungkur di tanah itu kemudian berdiri dengan senyum lebar di wajahnya, kakek Ars yang melihat itu mulai mengatakan:

“Aku mengaku kalah”

“Ehh, benarkah?”

“Tentu saja, kau sangat kuat”

Dan dengan senyuman yang tergurat di kedua wajah orang itu, latih tanding ini berakhir

.

“Aku tidak menyangka kau benar-benar kuat, Clay”

“Bukankah tadi Kakek Ars menahan diri?”

Sambil berbicara tentang latih tanding yang baru saja kami lakukan, kami berjalan ke arah desa, kakek Ars mengakui kekalahannya dan Aku di izinkan untuk membantu kakek Ars memetik tanaman Aramatemia di [Hutan Perbatasan].

“Kita akan berangkat siang nanti, dan sekarang kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya”

“Baik”

Aku menjawab dengan nada yang penuh semangat.

“Tapi Aku benar-benar tidak menyangka kau sekuat itu, apa skill yang kau gunakan? Aku tahu kalau kau memukul menggunakan [Heavy Punch], tapi Aku tidak tahu dua skill yang kau gunakan sebelumnya!”

“Dua skill sebelumnya? Sebelum menggunakan [Heavy Punch] yang kugunakan hanya [Heavy Kick]”

“Eh? [Heavy Kick] … begitukah, jadi gerakan yang terlihat seperti terbang, tidak, mungkin lebih tepat disebut ‘meluncur’ itu menggunakan [Heavy Kick]?!”

Kakek Ars berbicara sambil menaruh tangan di dagunya.

“Yah, begitulah”

“Aku baru pertama kali melihat seseorang menggunakan [Heavy Kick] dengan cara yang seperti itu”

“Benarkah?”

 “Yah, Aku benar-benar terkejut, ngomong-ngomong apa kau menggunakan [Heavy Kick] untuk bisa tiba-tiba bergerak dengan cepat?”

“Eh? Tidak, Aku hanya menggunakan mana untuk memperkuat tubuhku dan mempercepat gerakanku”

“Ohh, begitukah?”

Sambil memasang wajah yang serius kakek Ars mulai mengerutkan dahinya.

Apa memang Aku sekuat itu?

Tidak, Aku tidak boleh terlalu optimis, kakek Ars hanya terkejut saja karena Aku menggunakan cara yang sedikit berbeda dengan orang lain, jika dia serius dia pasti dengan mudah bisa mengalahkanku.

.

Dan sambil berbicara tentang latih tanding kami, kami sampai di desa.

Kakek Ars pergi untuk melihat warga desa yang sakit, dan Aku kembali ke rumah paman Giri.

Aku pergi ke [Perpustakaan Dunia] untuk mengecek apa ada skill lain yang bisa kugunakan.

Dengan latih tanding tadi Aku pikir Aku mendapatkan beberapa ide, Aku berhasil melompat tiga kali dengan kecepatan tinggi 3x bertutur-turut, namun hal ini hanya bisa kulakukan jika Akumasih bisa menginjak tanah, jika Aku melompat (meluncur) terlalu tinggi Aku tidak bisa mengubah arah lompatanku.

Jadi Aku berpikir untuk mencari skill yang bisa Aku gunakan untuk mengubah arahku di udara dan … Bingo.

Aku mendapatkannya, nama skillnya [Glass Step], sebuah skill yang membuat penggunanya bisa menciptakan sebuah lapisan mana di udara yang terlihat seperti kaca.

Namun sekarang, masalahnya apakah skill ini bisa kudapatkan?

Sambil berharap-harap cemas Aku mencari buku yang berisi formasi sihir [Glass Step] dan tidak lama menemukannya.

Aku membuka buku tersebut dan formasi sihir terbentuk di udara, Aku sudah berkali-kali melihat ini jadi Aku sudah tidak terkejut dan terkesan lagi, dan ...

[Sihir berhasil dilakukan]

Ada catatan seperti itu di buku ini!

Jadi … Aku pikir sekarang Aku bisa mengubah arah lompatanku di udara …

Aku mengeluarkan senyum yang lebar, seperti bocah yang mendapatkan mainan yang dia idam-idamkan.

Sepertinya pemikiranku benar, semakin Aku berlatih semakin banyak skill yang bisa kudapatkan, dan kemudian Aku melihat ke [Papan Status] yang selama ini kusimpan dalam kantongku.

[Papan Status] ini adalah [Papan Status] yang diberikan paman Orbo, Aku menyimpannya karena Aku pikir hal ini sangat keren, paman Orbo juga tidak memintanya lagi, jadi ku-pikir barang ini sudah jadi milikku.

Di [Papan Status] itu tertulis

Nama : Clay

Umur : 17

Jenis Kelamin : Laki-laki

Skill :

  • Pemahaman Bahasa
  • Analisis
  • Boost
  • Heavy Punch
  • Heavy Swing
  • Heavy Kick
  • Glass Step
  • Wind Blade


Ehh? Aku melihat dua skill tambahan, Aku yakin tadi Aku cuman menambahkan skill [Glass Step]!, tapi ada Wind Blade di sana, jurus yang Aku pikir akan sangat keren, menebas sesuatu dari kejauhan … keren! 

Aku kembali tersenyum namun kali ini lebih lebar dari sebelumnya, Aku sedikit terkejut karena skill ini kudapatkan tanpa Cheat, namun perasaan terkejut itu dikalahkan dengan perasaan bahagia.

Aku keluar dari [Perpustakaan Dunia] dengan wajah yang bahagia, kemudian Aku bertemu dengan paman Giri yang terlihat mempersiapkan sesuatu.

“Wajahmu terlihat bahagia, Clay”

“Ah, Eh, Iya … Aku berhasil mengalahkan kakek Ars dan di izinkan untuk ikut”

Tentu saja Aku senang dengan hal itu, namun saat ini hal yang membuatku tersenyum ini karena dua skillku yang baru.

“Ehh begitukah, kalau begitu Aku harus menyiapkan satu tas lagi”

Begitukah, paman Giri sedang mempersiapkan bahan untuk perjalanan kakek Ars.

“Ah tidak apa-apa, Aku akan mempersiapkannya sendiri”

“Oh, begitu kah, … terima kasih”

“Ah, tidak”

Aku sebenarnya tahu paman Giri berterima kasih bukan karena hal itu, melainkan karena kami berdua berusaha menyelamatkan desa ini dan menyembuhkan anak paman Giri.

“...”

Aku tidak berbicara saat mempersiapkan barang yang akan Aku bawa.

Aku memikirkan banyak hal.

Akan seperti apa monster yang kutemui dalam hutan? bagaimana caraku mengalahkannya? dan banyak hal lainnya.

Sampai kemudian siang hari datang, Aku dan kakek Ars berjalan bersebelahan dan mulai pergi menuju [Hutan Perbatasan].

Perjalanan untuk mendapatkan tanaman Aramatemia kira-kira membutuhkan waktu 3 hari 2 malam.

Sejujurnya Aku pikir itu sedikit terlalu lama, namun jika dilihat dari sudut pandang di dunia ini, perjalanan 3 hari 2 malam itu bisa dikategorikan sebentar.

Mari berharap perjalanan ini berjalan dengan lancar …

*****
Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya | Index Cerita

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …