Langsung ke konten utama
Loading...

OS-Brain Bab 1: Selamat datang di OS-Brain!


Web novel iseng yang akan saya publish di blog ini. Untuk sinopsis, coba baca bab 1 ini, kamu akan mengerti kenapa judul dari seri ini OS-Brain. Untuk genre, sekarang masih belum berkembang, tapi nantinya akan ada genre Action dan Super Power di seri ini. Silakan dinikmati. Oiah, nitip link ke daftar anime fantasy terbaik.

### 

Di Indonesia, naik kelas adalah hal yang gampang, setidaknya di kebanyakan sekolah swasta, asalkan seseorang rajin membayar SPP maka dia akan dijamin naik kelas, ironis, namun itu memang yang terjadi di dunia nyata. Tiap orang tua ingin anaknya mengenyam pendidikan di sekolah yang berkualitas, termasuk orang tua Nui.

SMA Fajar Biru adalah sekolah terbaik di kota bogor, sekolah ini mengedepankan kualitas, jadi hal seperti naik kelas asalkan membayar SPP tidak ada di kamus sekolah ini, SPP-nya juga murah hanya Rp. 100.000 per-bulan, ditambah, sekolah ini juga menyediakan segalanya seperti buku sekolah, buku catatan, ransel, seragam dan lain-lain secara gratis. Orang tua hanya perlu membayar SPP tiap bulannya.

Rumor yang beredar, sekolah ini didirikan oleh seorang miliuner yang dulunya putus sekolah. Dia berhasil sukses dan berharap tidak ada anak yang putus sekolah seperti dirinya.

Tiap orang yang lulus dari sekolah ini dijamin memiliki kehidupan yang mulus kedepannya, banyak universitas dan perusahaan yang akan memberikan beasiswa pada alumni SMA Fajar Biru.

Inilah alasan kenapa banyak orang yang berlomba-lomba masuk ke SMA ini.

Termasuk Nui.

Lulus dengan nilai seadanya dari sebuah SMP swasta, dia berusaha masuk ke SMA ini demi meringankan beban ibunya yang merupakan seorang penulis lepas yang menghasilkan uang dari tiap artikel yang dibeli.

Namun papan pengumuman besar di depan Nui merupakan halangan pertama yang menghalangi jalannya. Nui dan lebih dari 30 orang yang berdesakan berusaha mencari nama mereka di papan pengumuman.

“Ok, aku lulus!” teriak seorang anak yang ada di samping Nui.

“Ada, namaku ada,” seorang gadis yang berada di belakang Nui berteriak sambil menunjuk ke papan pengumuman, “OK! Aku juga lulus! Huh~ aku tidak perlu lagi takut dimarahi oleh ibuku! Belajar tiga hari tiga malam untuk persiapan ujian masuk akhirnya berbuah manis!”

Ada banyak teriakan serupa, namun di antara mereka ada juga yang kecewa karena nama mereka tidak ada di papan pengumuman.

“Seandainya aku ikut les, aku bisa saja masuk ke SMA Fajar Biru,” teriak seorang anak dengan rambut ala artis korea.

“Sialan!” seorang anak dengan wajah yang seperti preman juga berteriak dengan kesal karena tidak menemukan namanya di papan pengumuman.

“Nomor peserta ujian masuk 671, Nui Pratama ....”

Nui yang sudah lebih dari lima kali bulak balik melihat papan pengumuman besar di depannya tidak mau menerima kenyataan dan terus mencari namanya. Nui tahu kalau dia gagal, namun dia tidak mau menerima kenyataan itu. Tidak ada sekolah lain seperti SMA Fajar Biru yang murah dan memiliki kualitas pendidikan yang baik.

‘Mungkin, namaku ada di papan pengumuman lain?’

Nui berusaha keluar dari kerumunan orang di sekitarnya dan kembali melihat sekeliling.

Ada lebih dari 300 orang di halaman SMA Fajar Biru dan sepuluh papan pengumuman, tiap papan pengumuman dikerumuni oleh kurang lebih 30 orang dan tiap orang yang mengerumuni tiap papan tulis ini memiliki ekspresi yang berbeda-beda. Ada yang riang gembira, ada yang sedih, ada yang menangis, ada juga yang berwajah kesal.

Di antara mereka ada juga yang berwajah seperti Nui—wajah yang tidak terima dengan kenyataan dan berusaha mencari nama mereka yang sudah jelas tidak ada.

Total anak yang mendaftar di SMA Fajar Biru tahun ini adalah 1761 orang, dan yang diterima hanya 300 orang saja, tidak semua orang datang langsung ke halaman sekolah untuk mengecek hasil ujian mereka. Kebanyakan orang lebih memilih memeriksanya di rumah melalui internet.

Di rumah Nui ada sebuah laptop tua yang biasa dipakai ibunya untuk menulis, namun Nui tidak mau mengganggu ibunya dan lebih memilih untuk mengecek hasil ujiannya secara langsung.

Setelah sekali lagi mengecek tiap papan pengumuman, Nui akhirnya menyerah dan duduk di sebuah bangku yang ada di halaman sekolah.

Nui menaruh kedua tangannya di wajahnya yang kusam dan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menangis. Jantung Nui terasa sakit, rasanya seperti ada sebuah tangan transparan yang meremas jantung Nui dengan keras.

‘Apa yang harus aku katakan pada ibu? Akhir-akhir ini tidak banyak orang yang memesan artikel padanya, hutang juga ada di mana-mana. Jika saja si sialan itu tidak pergi dengan wanita lain dan tetap bersama ibu ....’

Nui menyalahkan ayahnya yang pergi dengan wanita lain. Nui dan ibunya hidup menderita, tiap bulan ada saja hari ketika Nui dan ibunya tidak makan. Jadi penulis lepas memang kedengaran mudah, namun bagi ibu Nui yang sudah tidak muda lagi, ditambah asma yang menyiksanya tiap hari, jadi penulis lepas adalah satu-satnya jalan untuk mendapatkan uang.

Ada waktunya ketika ibu Nui berjaya, namun karena beberapa alasan, setelah kejadian tertentu, tidak banyak orang yang memesan artikel yang ibu Nui tulis.

“Tsk.” Nui mengecap lidahnya.

‘Orang itu tidak ada hubungannya dengan aku yang gagal di ujian penerimaan! Kalau saja dari lahir aku punya otak yang cerdas! Kalau saja semua hal yang aku pelajari terserap sepenuhnya oleh otak-ku ....”

Nui bukanlah anak yang pintar, bukan juga anak yang memiliki kecerdasan rata-rata, dia bisa dibilang anak yang paling bodoh di angkatannya. Lulus ujian dengan hasil pas-pas’an yang kemungkinan juga bukan hasil murni miliknya, Nui dari awal sudah tahu kalau dia akan gagal di ujian penerimaan SMA Fajar Biru.

Nui selalu menyalahkan otaknya karena memang ingatannya tumpul dan berpikir dengan lambat. Dia belajar lebih banyak dari orang lain namun usahanya itu tidak sebanding dengan hasil yang dia dapat. Nui berani bertaruh di antara 300 orang di sini, dia adalah orang yang bangun paling pagi dan tidur paling malam untuk belajar. Gadis yang katanya belajar 3 hari 3 malam juga tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Nui yang belajar 30 hari 30 malam hanya untuk menghadapi ujian penerimaan.

 “Apa aku langsung kerja saja?” gumam Nui.

Dia berusaha masuk ke SMA Fajar Biru demi meringankan beban ibunya, jika tidak masuk ke sekolah ini maka lebih baik Nui langsung kerja. Namun dia juga sadar kalau tidak banyak orang yang mau menerima Nui. Kalau pun ada, kemungkinan pekerjaan kasar yang gajinya tidak seberapa.

“Tapi setidaknya, pekerjaan seperti itu bisa meringankan beban ibu.”

Jika ibu Nui mengetahui pemikiran Nui, dia akan dihajar habis-habisan. Nui tahu itu dan sebuah senyuman kecil tiba-tiba muncul di wajah Nui.

‘Ibu kemungkinan akan bilang, “Jangan mengorbankan hal besar hanya karena kesenangan sesaat,” tidak, mungkin dia akan bilang, “Jika kamu mengorbankan pendidikanmu cuman karena takut merepotkan ibu, maka harusnya kamu tidak memilih untuk lahir dari rahim ibu!”’

Nui menghela nafasnya dan berusaha berpikir positif. SMA Fajar Biru adalah SMA terbaik + termurah di kota Bogor. Namun bagi orang seperti Nui, masuk ke sekolah ini bagikan mimpi dalam mimpi. Orang yang lulus dari SMA Fajar Biru memang akan memiliki masa depan yang lebih mudah, namun bukan berarti lulusan SMA biasa akan memiliki masa depan yang suram dan sulit.

‘Walaupun memang di zaman sekarang ini lulusan SMA biasa tidak akan memiliki banyak kesempatan. Universitas dan perusahaan mana yang mau memberikan beasiswa dari lulusan SMA biasa?’

Nui mulai menghela nafas.

“Sebaiknya aku pulang dan mulai bersih-bersih. Karena terlalu sibuk, rumahku terlihat seperti tempat sampah.”

Dengan wajah yang muram dia keluar dari gerbang sekolah dan berjalan pulang. Jarak dari SMA Fajar Biru ke rumah Nui sekitar 1 kilometer, namun karena Nui tidak mau membuang-buang uang, dia membiasakan diri untuk berjalan kaki. Berkat ini, betis Nui terlihat berisi seperti atlet lari.

Nui berjalan sambil sedikit menunduk, dia berpikir apa yang harus dia lakukan selanjutnya, haruskah dia meneruskan sekolah, atau langsung kerja. Ibu Nui pasti tidak akan setuju jika Nui langsung kerja. Anak seusia Nui harusnya belajar, dan lagi pula, tidak akan ada orang yang mau menerima anak di bawah umur yang cuman lulusan SMP.

Tapi Nui juga berpikir mungkin ada beberapa kerabat ibu Nui yang ingin menerima Nui untuk bekerja.

Saat sedang berpikir, dia mendengar suara sirene dari belakang. Suara “Wii uu wii uu,” terdengar sangat keras dari belakang Nui.

“Ambulan kah?”

Nui menengok ke belakang dan melihat dua mobil yang sedang kejar-kejaran. Berbeda dari pemikiran Nui, mobil yang menyalakan sirenenya adalah mobil polisi hitam dengan corak berwarna kuning, sedangkan mobil yang dikejar mobil polisi adalah mobil APV merah yang melaju dengan ugal-ugalan.

Mobil merah itu berada di jalur kanan dan melaju berlawanan arah dengan mobil lainnya. Ada mobil yang melaju dengan kencang di jalur mobil APV merah. Melihat ini seketika si supir mobil merah membanting setirnya ke jalur kiri yang kosong, namun sepertinya sang supir APV merah tidak sadar kalau ada sebuah sepeda motor yang berusaha menyalip mobil di depannya dan melaju lurus ke arah mobil APV merah tersebut.

“!”

Nui kaget dengan apa yang terjadi, secara refleks dia menutup mata karena tahu kalau motor itu kemungkinan besar akan tertabrak mobil APV merah. Namun diluar dugaan Nui, suara tabrakan tidak terdengar dan Nui kembali membuka matanya.

Namun yang ada di depannya membuat dia lebih kaget dari sebelumnya.

‘Sial!” pikir Nui.

Mobil merah itu ada tepat di depan Nui!

Nui berusaha melompat ke bagian kiri trotoar, namun sebelum meloncat dia sadar ada tembok di sana, dan kalau pun Nui meloncat ke sana mobil ini tetap akan menabraknya! Pilihan lain adalah meloncat ke jalan! Namun meloncat ke jalan juga ada resikonya karena bisa saja ada mobil lain yang lewat!

Namun Nui tidak punya waktu, secara refleks dia meloncat jalan dan berharap bisa menghindari maut yang datang. Namun harapannya sirna ketika dia melihat sang supir yang berusaha membanting setirnya ke arah kanan, tepat ke tempat Nui meloncat!

Nui berpikir setelah dia meloncat ke jalan dia akan berguling sebentar dan melihat apakah ada mobil lain atau tidak dan Jika ada, maka dia akan meloncat sekali lagi

Tidak pernah terpikirkan oleh Nui bahkan sebelum mendarat dia sudah akan dihantam oleh APV merah yang ugal-ugalan ini!

Nui menutup matanya secara refleks dan, “Bruak!” APV merah itu menghantam Nui!

Nui tiba-tiba merasakan sesak yang luar biasa, rasanya seperti oksigen tiba-tiba menghilang dari paru-parunya. Seluruh tubuh bagian kanan Nui, mulai dari tangan, dada dan kaki kanannya dihantam APV merah, dan seperti sebuah bola yang memantul, Nui mulai melayang menjauh dari APV merah yang menabraknya dan terseret beberapa meter di atas aspal.

Setelah kurang lebih 8 meter meluncur di aspal, tubuh Nui akhirnya berhenti.

Nui mulai mendengar banyak suara panik berteriak, namun suaranya tidak jelas seperti ada yang menyumbat telinga Nui. Suara teriakan itu makin dekat dan dia bisa melihat beberapa orang yang mendekati dan berteriak kepadanya.

Dia tidak bisa melihat wajah orang yang berteriak karena seluruh pandangannya buram, namun dia tahu kalau kemungkinan orang-orang ini berusaha menyelamatkan Nui. Nui merasa tubuhnya diangkat oleh beberapa orang, dan dengan pandangan yang buram melihat ke langit biru yang membentang sangat luas.

‘Apa aku akan mati?’

Tidak lama kemudian dia pingsan.

###

Di tempat yang sangat gelap, ada sebuah cahaya yang bersinar.

Cahayanya tidak menyilaukan seperti cahaya matahari, namun lembut seperti cahaya bulan.

“Jika kamu diberi kesempatan kedua, apa yang akan kamu lakukan?”

Nui berpikir sebentar.

“Jika diberi kesempatan kedua, atau kesempatan ketiga, atau kesempatan keempat, hal yang aku lakukan tidak akan berubah. Aku hanya ingin membahagiakan ibuku. Aku ingin agar ibuku tidak perlu lagi begadang menulis artikel. Aku ingin agar bisa membuat ibuku tersenyum, tidak perlu bangun pagi, dan tidak perlu membersihkan rumah.”

“Jika hal itu sudah terpenuhi, apa yang ingin kamu lakukan?”

“Aku tidak tahu,” jawab Nui, “Karena satu hal itu saja aku sulit tercapai. Tapi jika memang aku bisa membahagiakan ibuku,” Nui berhenti sebentar, “Mungkin setelah itu aku ingin hidup bahagia. Punya rumah yang luas, istri yang baik, dan makanan yang cukup.”

“Lalu bagaimana caramu membahagiakan ibumu dan mencapai kehidupan yang kamu inginkan itu?”

“Jalur umum seperti orang lainnya,” kata Nui, “Masuk ke sekolah yang baik, kemudian kuliah dengan beasiswa dan masuk ke perusahaan yang gajinya bagus. Atau setidaknya, membuat proposal usaha dan mengembangkan bisnis sendiri. Dua hal itu membutuhkan ijazah, minimal S1.”

“Lalau kenapa kamu tidak melakukannya?”

“Semuanya karena otak yang aku miliki!” tegas Nui, “Aku belajar siang malam setiap hari, namun hasilnya tetap nihil.”

“Bagaimana kalau aku katakan semuanya bukan salah otakmu? Otak manusia memang sedikit berbeda tiap orangnya, namun perbedaannya tidak terlalu besar. Orang paling cerdas di dunia hanya memiliki kapasitas otak 5% lebih besar dari orang biasa.”

“Lalu apa yang salah padaku?!” teriak Nui.

“Tidak ada yang salah padamu, yang salah adalah otakmu.”

“Apa maksudmu?” tanya Nui sambil mengerutkan dahinya, “Perkataanmu berkontradiksi!”

“Otak manusia sama seperti hardware pada komputer. Semua orang memiliki spesifikasi hardware yang hampir sama. Namun tiap orang memiliki sistem operasi yang berbeda-beda.”

“...” Nui sedikit banyak mengerti apa yang dia katakan, namun Nui juga bingung dengan apa yang dia dengar.

Tiba-tiba ruangan tempat Nui berada mulai dipenuhi cahaya yang terang dan akhirnya dia bisa melihat seorang pria yang duduk bersila di depannya.

Pria itu memiliki rambut perak yang berkilau, kulitnya terlihat halus dan lembut, pria ini memakai kemeja putih dan celana hitam.

Baru kali ini Nui sadar kalau dari tadi dia mengobrol dengan seseorang.

“Siapa ... kamu?” tanya Nui sambil sedikit ragu-ragu. Dia dari tadi mengobrol dengan pria ini, namun baru sekarang dia bertanya siapa orang yang jadi lawan mengobrolnya.

“Panggil saja aku Clay,” jawab pria berambut perak itu. “Sebenarnya aku membutuhkan bantuanmu, jadi aku membawamu ke tempat ini. Aku sedang berusaha menyelamatkan seseorang dan memerlukan banyak orang dan tenaga.”

Nui mulai mengerutkan dahinya.

“Tenang saja, aku bukanlah orang yang tidak tahu malu. Budi hanya bisa dibalas dengan budi. Karena itu aku akan membantumu dulu dan nanti kamu akan membantuku.”

“Apa yang bisa kamu lakukan?” tanya Nui.

“Aku bisa membantumu membahagiakan ibumu. Setidaknya aku bisa memberikanmu kesempatan untuk melakukannya.”

“Caranya?”

“Seperti ini,” Clay menyentuh dahi Nui dengan telunjuknya, dan tidak lama kemudian ada sebuah pusaran angin berwarna merah yang tibai-tiba muncul di depan Nui. Clay hanya tersenyum sedangkan Nui panik dan berusaha untuk lari.

Namun sebelum Nui melakukannya, pusaran angin itu masuk ke dalam kepala Nui melalui dahinya.

“Apa barusan?!” tanya Nui sambil berteriak ke arah Clay.

“Kamu akan tahu setelah bangun.” Jawab Clay sambil tersenyum pada Nui.

“Dulu, aku pernah mendengar pertanyaan ini,” Clay terdiam sebentar, “”Jika seseorang ada di pusat dunia, akan seperti apa orang itu?”, menurutmu, Nui, akan seperti apa orang yang ada di pusat dunia?”

Nui sekali lagi mengerutkan dahinya.

“Apa maksudmu berada di pusat dunia? Apa maksudnya dia berada di tengah-tengah dunia? Tunggu ... di dalam bumi? Inti bumi?! Bukannya dia akan hangus terpanggang dan menjadi debu?!”

Clay hanya tersenyum dan sedikit tertawa kecil mendengar perkataan Nui.

“Kalau begitu sampai bertemu lagi.” Kata Clay sambil melambaikan tangannya.

“Hei tungg-“

Seketika, Nui kembali tenggelam ke dalam kegelapan.

###

[Instalasi sistem dimulai ....]
[Menghapus sistem operasi sebelumnya ....]
[Menyiapkan data sistem operasi ....]
[Membuka paket sistem operasi ....]
[Instalasi sistem 1%]
[Instalasi sistem 37%]
[Instalasi sistem 72%]
[Instalasi sistem 100%]
[Sistem operasi berhasil diinstal]
[Menjalankan sistem operasi ....]
[Loading ....]
[Sistem operasi berhasil dijalankan!]
[Selamat datang di OS-Brain!]

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

15 Anime Dengan Ending Terbaik Yang Pasti Akan Membuat Kamu Emosional dan Terkesima

Apa bagian yang paling banyak diingat para penggemar otaku setelah selesai menonton sebuah anime ?
Menurut kamu apa ??
Menurut saya jawabannya adalah ending.
Ending biasanya akan lebih sering diingat karena ending biasanya berupa untaian klimaks (puncak cerita) dan penyelesaian masalah.
Oiah, sepengalaman saya ending juga yang menentukan sebuah anime itu ditanggapi positif atau negatif (anime itu bagus atau jelek) oleh para penggemar anime.
Salah satu contoh ending anime jepang yang cukup populer adalah Aldnoah.Zero
Anime ini menurut saya keren, karakternya keren, pertarungannya keren, dan intirik dari anime ini juga keren, bahkan saya masukan ke daftar anime terbaik 2015.

Saya sangat penasaran dengan ending dari anime ini terutama tentang konflik cinta segi tiganya.
Tapi saat saya melihat ending dari anime ini (season 2)
Saya sangat terpukul.
Saya sangat kebingungan dengan ending dari Aldnoah.Zero ini (kenapa bisa berakhir seperti itu ??), dan ternyata bukan hanya saya saja yang ber…