Langsung ke konten utama
Loading...

OS-Brain Bab 16: Orang Yang Rambutnya Keperakan?

Pak Darma merasa khawatir karena Nui menangis setelah melihat soal yang dibuat pak Murhadi, sedangkan pak Murhadi tersenyum dengan lebar saat melihat Nui yang meneteskan air mata.

Tidak lama sebuah notifikasi muncul di pandangan Nui, notifikasi ini menandakan bahwa proses install berhasil.

Selain banyak kenangan manis dan pahit yang berhasil diinstall, ada juga banyak pelajaran yang berhasil dia ingat, ingatan ini terasa aneh, karena semua ingatan ini terasa ‘menempel’ pada otaknya.

‘Rasanya semua hal ini tidak akan pernah aku lupakan selamanya.’

Nui mengusap air matanya. Namun dia tidak segera melihat soal yang ada di depannya, dia kembali menggunakan fitur install dan menginstall semua file ingatan yang berbentuk video.

Barusan, Nui berhasil mengingat banyak hal, namun semua hal itu tidak bergerak dan membuat ingatan ini terasa seperti bukan ingatan.

Nui kemudian menginstall jutaan video ingatan tersebut dan satu persatu, ingatan manis dan pahit muncul kembali di dalam kepalanya, kali ini tidak hanya ‘gambar’ yang muncul, melainkan pergerakan dan bahkan suara, Nui ingat ketika ibunya berteriak dengan suara yang menggelegar, Nui bahkan ingat saat pertama kali dia jatuh dari sepeda.

10 menit berlalu dan kepala Nui terasa lebih berat dari sebelumnya. Namun walaupun berat, dia merasa nyaman dengan keadaan kepalanya.

‘Semua ingatan di dalam hidupku berhasil aku install,’ pikir Nui sambil mengusap air matanya, wajar Nui menangis karena semua hal buruk dan mengharukan tergambar jelas dalam ingatannya. Namun Nui tahu kalau ini bukan saatnya untuk menangis, ‘Aku harus mengerjakan soal ini!’

Dengan semua ingatan dan pengetahuan seumur hidupnya, Nui kembali melihat soal yang ada di depannya.

Sesaat dia melihat soal tersebut, dia mengepalkan tangannya dengan keras dan menggeritkan giginya.

Nui merasa memakan ribuan serangga. Rasa pahit muncul di mulutnya dan di perut Nui, terasa ada kupu-kupu yang menggeliat dan berusaha keluar, rasanya sakit luar biasa. Namun rasa sakit ini bukan berasal dari luka fisik, melainkan mental.

‘Bahkan saat aku mengingat semua hal yang pernah aku alami ....’

Nui belum bisa mengerjakan soal yang diberikan pak Murhadi!

###

Di sisi lain, Lani pergi dari belakang sekolah dan kembali ke halaman. Dia kecewa karena terlambat menyelamatkan hasil ujian Nui. ‘Semua ini salah Nadia!’ pikir Lani, ‘Jika dia tidak menggangguku, maka aku tidak akan membuang waktu di kamar mandi!’

Lani mengepalkan tangannya dengan keras, namun tidak lama mulai menghela nafasnya, ‘Separuhnya adalah salah Nadia, dan separuhnya adalah salahku. Jika saja aku bergegas ke belakang sekolah tanpa perlu membersihkan badan dan mengganti baju dulu ....’

Lani duduk di bawah pohon dan melihat rumput yang ada di sekitarnya. ‘Ini tempat Nui tidur.’ Pikir Lani sambil mulai membuka bukunya.

Buku yang dia baca bukanlah karya sastra, bukan novel atau kumpulan puisi, yang dia pegang adalah buku pelajaran. Lebih tepatnya buku Fisika untuk kelas XI. Lani masuk ke SMA Fajar Biru tahun lalu lewat olimpiade matematika. Walaupun waktu itu dia tidak juara, dia beruntung pak Reno menemukan Lani dan menerima Lani masuk di SMA Fajar Biru.

Di waktu liburan ini, Lani tidak menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang, melainkan mempelajari pelajaran yang akan dia pelajari di tahun ajaran mendatang.

Sekilas, orang-orang akan berpikir buku yang Lani baca adalah novel, karena memang, Lani menyampul buku ini dengan kertas sampul berwarna oranye cerah.

Lani berusaha memahami bab 2 di buku ini, namun sekeras apa pun dia mencoba belajar, hal yang dia baca tidak masuk ke otaknya, dia teralihkan dengan Nui.

‘Aku salah paham padanya,’ pikir Lani sambil melihat langit biru yang menggantung di atas kepalanya, ‘Dilihat dari tangan dan matanya, Nui mirip sepertiku. Kemungkinan dia belajar semalaman hanya untuk ujian tadi pagi.’

Lani kemudian teringat masa lalunya yang tidak berjalan mulus, sampai akhirnya seseorang berbicara padanya, “Ah, Lani, apa kamu sudah menemukan hal yang kamu cari?”

Lani berbalik mencari sumber suara tersebut, dan melihat pak Febri dengan sapu di tangannya. Dengan wajah yang kelihatan kecewa Lani menjawab, “Aku terlambat. Saat aku sampai, pak Enim sudah membakar semua sampahnya.”

“Begitu,” jawab pak Febri dengan wajah yang berbela sungkawa, “Aku yakin benda tersebut sangat penting sampai kamu mau repot-repot mencarinya ke tempat sampah.”

“Sebenarnya hal yang aku cari bukan milikku,” jawab Lani sambil berusaha untuk berdiri, Lani pikir tidak sopan bicara sambil duduk dengan orang yang lebih tua. “Tapi milik anak yang namanya Nui.”

“Nui?” tanya pak Febri dengan wajah yang kelihatan ingat dengan sesuatu.

“Tadi pagi dia ikut ujian saringan untuk olimpiade matematika besok, hanya saja pak Murhadi membuang lembar jawaban dia tanpa menilainya,” Lani berhenti sebentar dan mengambil nafas, “Jadi aku berusaha mencari lembar jawaban dia yang dibuang pak Murhadi.”

“Ah, begitu,” jawab pak Febri, “Apa maksudmu yang ini?”

Pak Febri menyerahkan sepucuk kertas ke Lani. Lani yang kaget dengan ini segera melihat kertas yang dipegang oleh pak Febri.

“Di sini ada nama Nui.” Tambah pak Febri.

Lani yang kaget segera meraih kertas tersebut dan segera membukanya. Saat dia melihat kop surat di kertas ini, senyum muncul di wajahnya karena ada tulisan “Ujian Saringan Olimpiade Matematika SMA Fajar Biru ke 14” di sana.

“I-ini kertas yang aku cari!” teriak Lani sambil melihat jawaban yang ditulis Nui, Lani kaget karena soal yang dikerjakan Nui hanya soal nomor 3 dan 10. ‘Aku pikir dia berhasil mengerjakan semuanya! Kalau cuman dua soal ....’

Lani mulai pesimis, dia tidak yakin Nui berhak mengikuti olimpiade besok, namun tidak lama pikiran itu hilang.

‘I-ini!’ pupil mata Lani melebar sebentar, dia kaget karena jawaban Nui benar-benar rumit! Lani juga mulai sadar kalau soal nomor 3 sangat sulit bahkan Lani saja tidak bisa mengerjakannya!

‘Ini pasti sama seperti tahun kemarin! Ini soal buatan pak Reno! Aku yakin ini, karena tahun lalu aku juga seperti ini. Berkat soal buatan pak Reno aku berhasil masuk ke SMA Fajar Biru!’

Jika yang ada di posisi Lani sekarang adalah orang lain, dia akan berpikir kalau Nui tidak punya harapan, dia hanya menjawab 2 dari 10 soal, jadi tidak mungkin dia layak mengikuti olimpiade besok. Tapi Lani berbeda, karena tahun kemarin dia juga hanya bisa mengerjakan 5 soal di tahap ujian saringan!

“Di-dimana bapak menemukan ini?!” Tanya Lani dengan wajah yang bahagia.

“Kertas itu bapak terima dari seorang pemuda yang kelihatan ‘liar’,” pak Febri menekankan kata liar di kalimatnya, “Dia terlihat berumur 19 atau 20 tahun dan punya wajah yang kelihatan lembut dan halus, tapi bertolak belakang dengan wajahnya, dia mewarnai rambutnya seperti berandalan. Terlebih warnanya bukan pirang, tapi keperakan!” jawab pak Febri sambil menaikkan nadanya.

“Bapak kesal karena anak tiba-tiba memaki bapak, dia berkata ‘katanya salah satu sekolah terbaik di negeri ini, tapi sampah berserakan di mana-mana! Bagaimana sih bagian kebersihan di sini!’ sambil menyerahkan kertas itu ke bapak!”

“Orang yang rambutnya keperakan?”

Di pikiran Lani, yang muncul adalah gambar anak berandalan. Di indonesia, selain artis, hanya pemuda berandalan yang akan mewarnai rambutnya. Namun Lani segera menghilangkan pikirannya dan melihat ke wajah pak Febri dengan serius, untuk sekarang itu tidak penting, yang penting adalah jawaban Nui berhasil dia dapatkan.

“Terima kasih pak!”

Lani kemudian berlari dengan senyum di wajahnya tanpa mendengar jawaban dari pak Febri.

‘Dengan ini, aku bisa membayar kesalahanku yang tadi!’

Lani berlari ke ruang guru tempat Nui berada.

‘Tapi kamu benar-benar beruntung! Siapa yang sangka lembar jawabanmu akan jatuh dan dipungut oleh seseorang!’

###

‘Tenanglah Nui,’ pikir Nui sambil mengusap wajahnya, ‘Keadaan ini sudah sering terjadi, kejadian di mana aku tidak bisa mengerjakan soal sudah biasa terjadi.’

Nui menarik nafasnya dengan panjang dan mengeluarkannya, Nui berusaha menenangkan diri. Namun fakta kalau dia tidak bisa menjawab soal ini benar-benar membuat Nui kebingungan. Awalnya dia pikir dengan OS-Brain dia bisa menjawab semua soal yang akan diberikan pak Murhadi.

‘Siapa yang menyangka soalnya akan sesulit ini!’

Nui kemudian menatap kembali soal yang ada di tangannya, ‘Tenang, aku yakin OS-Brain bekerja, yang kurang adalah pengetahuanku.’ Nui kembali berusaha mengingat kembali tiap soal matematika yang muncul di kepalanya, namun sekeras apa pun dia mencoba, solusi untuk soal ini tidak bisa ditemukan.

‘Aku harus bisa menyelesaikan soal ini!’ pikir Nui sambil menggeritkan giginya. ‘Berpikir! Apa yang bisa aku lakukan di sini? Karena pengetahuanku tidak bekerja, maka aku harus mencari hal lain yang bisa membuat aku keluar dari keadaan ini.’

Nui mulai melirik tiap sudut ruangan guru, namun saat melakukannya pak Murhadi memperingatkan Nui, “Jangan tengak-tengok! Kamu sedang ujian,” dengan senyum jahat di wajahnya.

Nui secara refleks berhenti dan kembali fokus ke lembar soal yang ada di depannya. Nui kembali menarik nafasnya dan memperhatikan soalnya dengan serius, siapa tahu dengan cara ini dia bisa menemukan solusi untuk soal matematika ini. Normalnya, saat seseorang disuruh mengerjakan soal yang tidak pernah dia pelajari, maka dia akan menyerah atau menjawab soalnya dengan asal. Namun Nui tidak bisa begitu.

‘Aku menolak fakta kalau OS-Brain tidak bisa mengeluarkanku dari posisi ini.’

OS-Brain adalah keajaiban. Sebuah sistem operasi dengan hardware paling mutakhir di dunia, otak manusia itu tidak terbatas, yang terbatas adalah jumlah informasi yang bisa manusia ingat, temukan, dan kelola. Namun OS-Brain bisa menembus tiga batasan otak manusia.

‘Tunggu dulu, jumlah informasi?’ Nui mulai mencubit dagunya, Nui merasa menyadari sesuatu yang penting.

‘Alasan kenapa aku bisa menjawab semua soal di buku pelajaran kemarin adalah karena aku dari awal pernah dengan sengaja atau tidak sengaja mempelajarinya.’ Nui kemudian mengingat-ingat soal yang semalam dan tadi pagi dia kerjakan, semua soal yang bisa dia kerjakan setidaknya pernah dia temui sebelumnya, atau minimal Nui sudah pernah mendengar prinsip dan logika di baliknya.

‘Aku tidak bisa mengerjakan soal ini karena dari awal aku tidak pernah tahu prinsip dan logika dibaliknya, tapi apakah aku benar-benar tidak tahu? Apakah saat aku menginstall semua informasi yang berbentuk ‘gambar’ dan ‘video’ itu aku benar-benar mengingat semuanya?’

Nui tidak menyangkal kalau banyak sekali ingatan yang pernah dia lupakan kembali ke kepalanya, namun Nui mulai bertanya-tanya, apa semua informasi ini memang ‘direkam’ dari saat dia lahir sampai sekarang?

‘Jika memang begitu, maka harusnya puluhan juta file gambar dan video tadi terlalu sedikit. Jika memang semua file itu ‘direkam’ dari sejak aku lahir, maka harusnya jumlah filenya mencapai ratusan juta triliun.’

Nui kemudian berusaha membuktikan teorinya ini, dia berusaha mengingat hari saat dia lahir. Nui mengerutkan dahinya dan berusaha mengingatnya, namun ingatan paling ‘tua’ yang bisa Nui ingat adalah saat pertama kali Nui melihat ibunya yang tersenyum dengan lebar, ibu Nui terlihat sangat muda dan mengenakan pakaian berwarna merah mudah, wajahnya terlihat cerah dan sehat. Ini ingatan yang benar-benar membuat Nui merasa terharu, dia merasa beruntung karena bisa dilahirkan oleh ibu yang luar biasa. Namun sekarang bukan saatnya bernostalgia.

‘Melihat dari wajah ibuku yang sudah tidak terlihat pucat, ruangan, dan pakaian ibuku di ingatan ini, maka tidak mungkin aku berada di rumah sakit. Kemungkinan aku sudah berumur 1  bulan saat kejadian ini. Seorang bayi mulai membuka matanya setelah beberapa hari lahir, jadi artinya ini bukan ingatan saat pertama kali aku membuka mata!’

Ingatan paling tua Nui bukanlah hal pertama yang dia lihat saat membuka matanya, Nui berpikir kalau ingatan saat pertama kali dia membuka matanya tidak direkam.

‘Tidak, aku yakin semua ingatan itu direkam, namun disimpan di alam bawah sadar.’

Nui tahu kalau OS-Brain ‘menampilkan’ ingatan yang juga disimpan di alam bawah sadar, buktinya adalah ingatan tentang senyum pertama ibunya Nui. Jika Nui tidak menginstall ‘file’ tersebut, maka Nui tidak akan pernah ingat dengan hal itu.

‘Kalau begitu, apa yang membuat ‘file’ tersebut ditampilkan di menu eksplor?’

===

Jangan hiraukan catatan ini, ini cuman link menuju ke list anime fantasy terbaik yang lupa tidak pernah saya update lagi.

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…