Langsung ke konten utama

OS-Brain Bab 18: Dia Curang!

‘Teorema terakhir Fermat menyatakan bahwa tidak ada bilangan bulat bukan-nol yang memenuhi persamaan: xn + yn = zn dengan n bilangan bulat lebih besar dari 2.’

Nui berusaha mencerna hasil akhir dari teorema fermat dan segera menghubungkannya dengan soal yang ada di depannya. Nui tidak perlu mengerjakan soal ini dari awal, karena separuh bagiannya sudah dia lihat. Namun sebagiannya masih menjadi misteri, karena itu Nui perlu mencerna semua informasi yang dia ingat. Namun beruntungnya, OS-Brain melakukan tugasnya dengan baik! Dengan dasar logika dan separuh jawaban yang sudah Nui lihat, Nui berusaha mengerjakan soal ini.

Suara gesekan pulpen dan kertas mulai terdengar, Nui menulis apa yang dia lihat di buku pak Murhadi dan menambahkan bagian yang belum selesai. Nui terus menulis jawabannya sampai keringat mulai mengalir dari dahinya, waktu yang tersisa hanya lima menit, namun Nui berusaha keras untuk menjawab soal ini, sampai akhirnya di menit terakhir-

“Huuuh~”

-Nui selesai!

“Apa kamu sudah selesai?” Tanya pak Murhadi dengan senyum di wajahnya.

Nui berniat menjawab perkataan pak Murhadi, namun sebelum sempat berbicara, pak Murhadi yang duduk berhadapan dengan Nui langsung menyambar kertas jawaban Nui, “Mari lihat hasil jawabanmu, aku jamin kamu menjawab soalnya dengan asal-asalan!”

Pak Murhadi tertawa sambil melihat jawaban Nui, namun hanya dalam beberapa detik senyumannya itu berubah, dahi pak Murhadi mengerut dan matanya terlihat kaget dengan apa yang dia lihat.

“I-ini-”

Namun sebelum pak Murhadi berbicara, suara langkah kaki seseorang mulai mendekat ke ruang guru, suara langkahnya sangat keras, sehingga semua orang di ruang guru melihat ke arah pintu masuk, beberapa detik kemudian seorang gadis cantik dengan rambut pendek muncul dengan nafas yang terengah-engah, dari suara langkah kaki dan ekspresinya kemungkinan gadis ini berlari ke ruang guru.

Orang yang pertama bereaksi adalah pak Darma, “Lani? Apa yang kamu lakukan?”

Namun gadis yang bernama Lani ini tidak segera menjawab perkataan pak Darma, dia melihat seisi ruangan, dan saat melihat Nui dia secara spontan menunjuk ke arah Nui, senyum mulai merekah di bibirnya dan dia berteriak, “Syukurlah aku belum terlambat!”

Namun tidak lama senyum itu menghilang saat dia mendaratkan pandangannya ke pak Murhadi yang duduk di depan Nu!

###

‘Dia kan gadis yang tadi?’

Gadis yang dianggap Nui ideal jika memakai kaca mata, dia memiliki kulit yang putih nan halus, wajahnya agak oriental dengan rambut yang panjangnya seleher. Hanya saja gadis ini memakai pakaian yang berbeda dari sebelumnya, sekarang dia memakai celana hitam yang panjangnya selutut dan baju lengan panjang berwarna biru. Pakaiannya terlihat sederhana, namun Nui tetap berpikir gadis ini cantik.

Namun, menurut Nui, sikap gadis ini menghancurkan wajahnya yang cantik. ‘Jadi nama dia Lani,’ pikir Nui.

“Apa yang kamu lakukan di sini?” tanya pak Darma karena gadis ini tidak menghiraukan pertanyaannya.

Seketika wajah Lani mengarah ke pak Darma dan dengan panik menjawab, “Ma-maaf, aku ingin menyerahkan in-”

“Bruak,” sebuah suara keras tiba-tiba terdengar, Lani yang tengah berbicara dan semua orang di ruangan ini secara refleks melihat sumber suara itu.

Nui adalah orang yang paling kaget di antara semuanya, pantat Nui bahkan meloncat dari kursi selama beberapa detik, Nui secara refleks melihat sumber suara itu sambil mengusap dadanya.

Di sana dia melihat pak Murhadi dengan wajah yang merah, suara tersebut adalah suara pak Murhadi yang menggebrak mejanya! Ekspresi wajahnya bagaikan banteng yang melihat bendera berwarna merah, sambil menunjuk ke arah Nui dia berteriak, “Beraninya kamu curang di depanku!”

Nui yang masih kaget karena suara gebrakan meja tersebut tidak bisa segera menjawab teriakan pak Murhadi.

Pak Murhadi berdiri dari kursinya dan menghampiri Nui, dia menaikkan tangannya ke udara. Nui tahu pose ini, pak Murhadi kembali berusaha menampar Nui!

Melihat ini pupil mata Nui mengecil, ‘Pak Murhadi berniat menghajarku!’

Pak Murhadi kemudian menurunkan tangannya tangannya secepat kilat, dia berusaha menampar wajah Nui, namun Nui yang masih kaget langsung berdiri dan menghindari tamparan pak Murhadi.

“Beraninya kamu menghindar!” Teriak pak Murhadi.

“A-apa yang terjadi? Apa salahku? Kenapa bapak mau menamparku!” Jawab Nui. Tadi, Nui ditampar karena memang sikapnya yang tidak sopan, tapi sekarang Nui tidak melakukan hal yang menyinggung atau memprovokasi pak Murhadi.

Pak Murhadi berjalan ke arah Nui namun Nui berjalan mundur dan menghindari pak Murhadi. Pak Murhadi mengangkat kakinya dan berusaha menendang lutut Nui, namun sekali lagi Nui menghindar!

“Kamu curang di depanku! Itu sudah cukup jadi alasan untuk menghajarmu! Sebagai murid, kamu sudah gagal! Hanya sampah yang curang dalam ujian! Dan sampah sepertimu harus didik olehku!”

“Apa maksud bapak?!” Teriak Nui, “Aku tidak curang! Aku mengerjakan soal itu murni dengan kepalaku!”

Nui merasa dia curang karena menggunakan OS-Brain, namun dia juga tidak berbohong saat mengatakan kalau dia mengerjakan soal tersebut dengan kepalanya, OS-Brain adalah bagian dari kepala Nui.

“Omong kosong!” Pak Murhadi berniat menghajar Nui, namun pak Darma yang melihat keadaan jadi tidak terkendali berlari ke arah pak Murhadi dan memeluknya dengan keras, dia menahan pak Murhadi agar tidak bisa bergerak!

“Lepaskan aku!” Teriak pak Murhadi.

“Apa yang bapak lakukan?!” Teriak pak Darma.

Namun pak Murhadi tidak menjawabnya, dia malah berusaha keluar dari pelukan pak Darma dengan sekuat tenaga.

“Hey! Bantu aku menghentikan pak Murhadi!” Pak Darma kembali berteriak, dia meminta bantuan guru lain yang masih membatu karena melihat pak Murhadi yang tiba-tiba murka. Seketika, 3 orang guru laki-laki datang dan menahan pak Murhadi!

“Lepaskan aku! Dia berani curang di depanku! Aku tidak akan membiarkannya!”

Dia berteriak pada Nui seolah Nui adalah orang yang membunuh ibunya! 4 guru laki-laki berhasil menahan pak Murhadi, namun pak Murhadi tidak mau menyerah.

‘Seumur hidup aku tidak pernah curang dalam ujian. Aku tahu curang adalah salah satu jalan pintas untuk mendapatkan hasil ujian yang bagus, namun aku tidak akan melakukan itu. Aku akan dihajar oleh ibuku jika ketahuan! Dan kalau pun tidak ketahuan, aku tidak akan pernah berani melakukannya.’ Nui menarik nafasnya untuk menenangkan diri, ‘Lagi pula, OS-Brain adalah bagian dari kepalaku, jadi harusnya ini tidak termasuk curang.’

“Lepaskan aku! Aku akan menghajar bocah ini!” Teriak pak Murhadi sambil berusaha keluar dari pelukan 4 orang.

“Tenanglah pak Murhadi, apa maksudmu dia curang? Apa bukti kalau dia curang?!” Tanya pak Darma dengan nada yang tinggi. “Aku berada di ruangan ini saat dia melakukan ujian, dan bapak bahkan memerhatikan anak ini selama setengah jam! Tangannya tidak pernah lepas dari meja, pulpen dan kertas, jadi bagaimana mungkin dia curang?”

Mendengar ini pak Murhadi berhenti melawan, namun wajahnya tetap merah, dia melirik ke arah Nui seakan ingin memakannya, “Lepaskan aku!” kata pak Murhadi dengan nada yang tinggi.

Pak Darma dan 3 guru lainnya melirik satu sama lain, namun mereka belum melepaskan tangannya, “Lepaskan aku! Untuk sekarang aku tidak akan menghajar bocah ini!”

Pak Murhadi meliukkan tubuhnya dan berusaha melepaskan diri, pak Darma masih memeluknya, namun dibandingkan sebelumnya mereka tidak menahan pak Darma dengan sekuat tenaga, pak Murhadi berhasil lepas dari pelukan 4 orang dan berjalan ke mejanya.

“Bruak!” Dia mengambil kertas jawaban Nui dan membantingnya di atas meja.

Semua orang yang ada di ruang guru melihat pak Murhadi dengan wajah yang kebingungan, “Soal ini,” Pak Murhadi melirik ke arah Nui, “Dia berhasil mengerjakannya! Dan bukan hanya itu,” pak Murhadi diam sebentar,  “Jawaban dia sempurna!”

Mendengar ini pak Darma menjawab, “Lalu kenapa bapak bilang kalau anak ini curang?!”

“Bukankah aku sudah mengatakannya? Jawaban dia sempurna!”

Seolah mendapat pencerahan, pak Darma beserta guru yang lain memasang wajah yang berkata, “Oh,” mereka sadar dengan apa maksud dari perkataan pak Murhadi.

Ketika seseorang mendapatkan nilai sempurna, ada dua hal yang mungkin terjadi, satu adalah orang yang mengerjakan ujian memang bisa mengerjakan soal tersebut, dan satu lagi adalah orang tersebut curang.

“Tapi kenapa bapak mengatakan Nui curang?” tanya pak Darma, “Apa buktinya?”

Pak Murhadi melihat pak Darma sambil mendengus, dari wajahnya, terlihat jelas kalau pak Murhadi meremehkan pak Darma, “Tahukah kalian apa soal yang aku berikan pada anak itu?”

Semua orang diam, tentu saja mereka diam, mereka tidak tahu soal jenis apa yang pak Murhadi berikan pada Nui.

“Ini soal yang tidak terlalu sulit—untuk para mahasiswa di jurusan matematika, sarjana, profesor dan lainnya, namun untuk anak yang baru lulus SMP, soal ini mustahil dia jawab.”

“So-soalnya sesulit itu?” tanya pak Darma dengan wajah yang kaget, dia tidak menyangka kalau soal yang pak Murhadi berikan adalah soal yang mustahil dikerjakan Nui, pak Darma berpikir kalau pak Murhadi terlalu berlebihan! Kenapa anak yang baru lulus SMP diberikan soal sesulit itu?

Pak Darma dan semua orang di ruangan ini melihat Nui, mereka sangat kaget karena Nui bisa mengerjakan soal sesulit itu!

Nui yang mendengarkan perkataan pak Murhadi mulai mengerutkan dahinya. Dia tahu kalau soal ini bukanlah untuk anak SMP dan SMA, namun dia tidak pernah menyangka pak Murhadi akan mengakuinya, ‘Dia tadi mengatakan kalau soal ini bisa dikerjakan oleh semua orang yang akan mengikuti olimpiade besok dan juga semua murid yang dia ajar. Dengan pernyataan barusan, pak Murhadi menjilat kembali ludah yang sudah dia buang.’

Dia ingin mengatakan sesuatu, namun pak Murhadi kembali bicara, “Ditambah tidak banyak orang yang mempelajari materi ini! Jadi tidak mungkin anak dengan otak tahu seperti dia bisa mengerjakannya! Karena itu hanya ada satu alasan kenapa dia bisa mengerjakan soal ini, yaitu dia curang! Aku yakin dia mengakses internet dan mencari rumus untuk mengerjakan soal ini!”

“A-aku tidak curang,” jawab Nui, dia agak gugup karena wajah pak Murhadi benar-benar seram.

“Diam kamu!” Teriak pak Murhadi, dia berusaha mendekati Nui namun pak Darma menghentikannya.

“Apa benar kamu curang?” Tanya pak Darma

“Tidak,” jawab Nui, “Pak Murhadi bilang aku menggunakan internet untuk mencari rumusnya? Itu tidak benar, kalau bapak tidak percaya silakan geledah aku.” Kata Nui dengan wajah yang serius.

“Geledah dia!” Teriak pak Murhadi.

Pak Darma dengan wajah yang agak kaku berjalan ke Nui dan menggeledah seluruh tubuh Nui, tentu saja tidak ada apa-apa di sana, karena Nui tidak punya telepon pintar, Nui dan ibunya hidup pas-pasan jadi mana mungkin Nui mau bermewah-mewahan dan membeli telepon pintar?

“Tidak ada apa-apa, dia bahkan tidak membawa dompet.” Kata pak Murhadi.

Nui agak malu, karena dia memang tidak membawa dompet, di sakunya ada uang 10.000, dan cuman itu saja.


===

Tahukah kamu? Ada sebuah game PSP yang berdasarkan dari seri Toradora? Game PSP Toradora ini membuat kamu bisa memilih rute yang berbeda dari animenya, bahkan di true ending, Ryuuji dan Taiga menikah, sampai punya anak! Tapi kamu juga bisa rute lain, rute Minori misalnya.

Postingan populer dari blog ini

[Jangan Liat] 37+ Anime Hentai Terbaik Yang Seharusnya Tidak Kamu Tonton!

Kamu pikir sebejad apa saya sampai berani-berainya bikin daftar anime hentai terbaik ?

Jawabannya, tidak sebejad itu ^_^

Saya bukanlah orang (yang terlalu) mesum yang suka dengan anime hentai, saya hanya orang biasa yang berbagi informasi kepada orang-orang seperjuangan yang sedang mencari anime-anime harta karun

Informasi ini sebenarnya terlalu berharga untuk di sebarkan ke khalayak umum, tapi karena beberapa  desakan  maka saya berusaha untuk memenuhi keingin  publik dengan membuat artikel  ini

Untuk artikel kali ini, saya tidak akan membagikan cover atau gambar tentang anime yang bersangkutan, karena yahh … kalau saya pakai gambar yang “begitu” maka kemungkinan besar blog saya akan kena sanksi

Jadi maaf …

Sebelum saya mulai, saya ingin memberikan beberapa peringatan

Jika kamu adalah anak di bawah umur tolong segera pergi dari artikel iniJangan berpikir buruk terhadap saya karena membuat artikel terkutuk  ini (serius … jangan)Dan jika kamu kebetulan kenal dengan saya di dunia nyata,…

41 Anime Harem Ecchi Terbaik Yang Dijamin Mantab! | 2016

Saya yakin banyak penggemar anime di dunia ini yang suka dengan anime bergenre harem.
Benar kan ??
Kamu juga suka dengan anime harem kan ?
Saya yakin begitu, karena harem adalah mimpi dan impian para laki-laki (jones) yang suka terhadap anime.
Menjadi soerang laki-laki yang selalu dikelilingi wanita cantik adalah impian setiap lelaki… Tapi karena hal ini 95 persen tidak terjadi di dunia nyata maka satu-satunya cara untuk melampiaskan impian itu adalah dengan menonton anime bergenre harem.
Dan berikut ini saya rangkum beberapa anime harem yang kemungkinan akan kamu suka.
Tapi tentu saja daftar atau list ini belum sempurna karena saya belum menonton semua anime harem yang pernah tayang.. Jadi kalau kamu tahu anime genre harem yang bagus dan belum masuk dalam list atau daftar ini tolong beri tahu saya.
#1. Saenai Heroine no Sodetakata
Anime yang pertama saya bahas dalam list kali ini adalah Saekano, anime ini merupakan salah satu harem romance yang seru untuk di tonton.

Tentu saja ada a…

TOP 82 Anime Romance Terbaik Yang Akan Mengubah Hidup Kamu!

Kamu sedang mencari anime terbaik yang memiliki genre romance ? jika benar maka kamu masuk ke tempat yang tepat. Percaya sama saya, anime yang saya sarankan di bawah ini pasti menambah arti dalam hidup kamu


Artikel yang saya buat ini adalah daftar anime romance terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton.

23 Daftar Anime School Terbaik Ini Harus Kamu Tonton Sekarang Agar Tidak Menyesal!

Dalam anime terdapat berbagai macam genre, ada anime action yang super keren, ada anime romance yang super mengaharukan, anime romance yang menakjubkan, anime comedy yang bikin ngakak dan masih banyak lagi. 
Salah satu genre lain yang cukup di sukai banyak penggemar anime di indonesia adalah anime yang bergenre school.

Baca Juga : Salah Satu Anime Paling Keren Di Tahun 2015
Anime bergenre school ini cukup populer di kalangan penggemar anime Jepang di Indonesia, karena kebanyakan peggemar anime di Indonesia merupakan pelajar atau mahasiswa, sehingga membuat anime bergenre school khususnya romance-school sangat di gemari.
Dikarenakan animo penggemar anime di Indonesia terhadap genre school ini semakin hari semakin bagus, kali ini saya ingin membantu para penggemar anime yang sedang mencari rekomendasi anime yang ber-genre school.

Dan dengan bahagia, saya telah menyususun daftar anime yang harus kamu tonton kalau memang kamu sedang mencari anime bergenre school.

Baca Juga : 20 Anime Sport…

20 Anime Sport Terbaik, Ter-epic, Terseru Yang Harus Kamu Tonton!

Saya sangat suka dengan anime sport.

Anime sport biasanya adalah anime jepang super seru yang mengajarkan kita untuk bekerja keras dan solidaritas antar tim.

Anime-anime genre sport biasanya menginspirasi.

Sebagai contoh, setelah saya nonton Kuroko no Basuke saya merasa pengen coba maen basket, atau setelah nonton Haikyuu! Saya pengen nyoba maen voli

(well … walaupun engga saya lakukan sihhh ^_^)

Selain memang karena ceritanya seru, biasanya anime sport juga selalu memiliki unsur komedi, jadi anime sport sama sekali engga bikin bosan.

Saya harap … setelah ini kamu mau menonton anime yang bergenre sport dan semoga setelah menonton salah satu dari anime ini, kamu mulai mau “menggerakan badan” setelah sekian lama hanya menonton anime di kamar saja.

Dan berikut ini adalah beberapa anime sport yang saya susun yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kamu.

#1. Kuroko No Basuke
Season 3 dari anime  ini baru selesai beberapa musim yang lalu dan saya yakin tidak akan ada orang yang protes kalau …